Wisata Jawa Barat

Tiket Masuk Wisata Nuansa Riung Gunung Pangalengan Bandung Hits

Tiket Masuk Nuansa Riung Gunung Pangalengan cukup murah dan ringan dikantong bagi Anda yang ingin datang ke tempat wisata di Bandung ini. Destinasi Riung Gunung menjadi viral setelah diposting Ridwan Kamil Sang Gubernur Jawa Barat.

Kang Emil menunjukkan video sedang berlibur bersama istrinya untuk keindahan alam dengan pesona suasana perkebunan teh. Panorama sangat khas dengan pemandangan serba dari hamparan perkebunan teh hijau yang sangat luas. Dari Lokasi wisata ini, wisatawan bisa melihat juga perbukitan yang terdapat di sekitar lokasi wisata alam Bandung ini.

Objek wisata Pangalengan ini semakin menarik untuk dikunjungi karena disediakan tempat foto hits kekinian dan instagramable. Ada banyak spot foto yang dapat dieksplor oleh pengunjung. Apa saja yang bisa dilakukan di Wisata Nuansa Riung Gunung Pangalengan?

Menikmati Pemandangan Alam Kebun Teh dan Foto Hits Kekinian Jembatan Nuansa Riung Gunung Pangalengan

Tempat wisata Bandung Pangalengan ini terlihat cantik dan disediakan spot foto yang untuk menarik wisatawan milenial. Pengunjung biasanya Berfoto di jembatan di tengah hamparan perkebunan teh atau sky walk sembari menikmati udara yang sejuk.

Wisatawan bisa berjalan di atas jembatan kayu dan melihat sekeliling keindahan alam dan terus mengabadikan kegiatan liburan di sana. Setelah itu, wisatawan biasanya memposting foto-foto tersebut viral di media sosial. Hal itu membuat destinasi Nuansa Riung Gunung Pangalengan menjadi viaral di sosial media seperti instagram atau tiktok.

Seperti video yang diposting Kang Ridwan Kamil. Beliau menunjukkan suasana tempat liburan di Pangalengan yang cantik ini dan membuat follower-nya penasaran. Sambil bertanya-tanya dimanakah tempat wisata alam yang diunggah kang Emil di akun instagram miliknya?

Tahukah kamu, jembatan wisata Nuansa Riung Gunung Pangalengan memiliki panjang 400 m dan mulai dibangun pada awal 2021. Pengelola mendirikannya berada di tengah kebun teh untuk spot selfie. Jembatan sky walk Pangalengan ini menjadi tempat untuk berfoto para wisatawan.

Nah, selain spot foto jembatan Pangalengan,  pengelola juga membuka tempat berkemah sebagai Tempat Camping di Bandung Selatan. Sepertinya patut dicoba membangun tenda di tengah perkebunan teh.

Berkemah di Camping Ground Riung Gunung Pangalengan

Wisatawan juga bisa berkemah di area Camping Ground. Kalau tidak membawa tenda, pengunjung bisa menyewa perlengkapan camping di lokasi wisata tersebut. Pengelola menyediakan sleeping bad, matras, kayu bakar dan yang lainnya.

Sehingga, Anda bisa berada di tempat wisata Nuansa Riung Gunung Pangalengan selama 24 jam. Jika tidak camping, pengunjung bisa berwisata di sana dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Pengalaman camping di kebun teh sepertinya bakal berbeda dibandingkan berkemah di gunung. Tidak perlu ragu karena areanya bisa menampung banyak tenda.

Rekomendasi tempat hits Jika pergi ke Bandung. Penunjung bisa camping membayar tiket Rp 25.000/orang kalau bawa tenda sendiri. Selain itu bisa juga sewa dari Riung Gunungnya juga ada. Kalau Tidak mau camping, pengunjung bisa menginap di cabin Rp350.000/hari untuk 3 orang.

Fasilitas yang di Sediakan Pengelola Tempat Wisata Alam Kebun Teh

Tempat wisata Riung Gunung Pangalengan Bandung ini sangat layak bagi pengunjung. Di sana tersedia area parkir, toilet, mushola, jembatan sky walk, Spot Foto, Camping Ground, dan Gazebo. Jadi, lokasinya aman dan nyaman, serta mau buang air terdapat toilet di sana.

Harga Tiket Masuk Nuansa Riung Gunung Pangalengan

Wisatawan mengeluarkan biaya yang cukup murah jika berwisata ke Nuansa Riung Gunung dan berikut harga tiket Masuk yang harus dikeluarkan:

  • Tiket Masuk: Rp 10.000/orang
  • Biaya Camping: Rp 25.000/orang
  • Sewa Tenda: Rp 200.000/tenda (paket hemat)
  • Sewa Tenda Rp 400.000/tenda (paket lengkap)

Harga tersebut bisa berubah sesuai dengan yang ditentukan oleh pengelola.

Artikel menarik lainnya: Wisata Gunung Salak Endah Pamijahan Bogor Tempat Liburan Terdapat Banyak Curug

Alamat Nuansa Riung Gunung Pangalengan Bandung

Lokasi tempat wisata kebun teh Bandung ini berada di Kampung Riung Gunung, Desa, Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Jalan menuju lokasi sudah cukup baik dengan jalan beraspal. Jika ingin kesana, pengunjung akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam 54 menit dengan jarak sekitar 50,2 km. Kalau takut kesasar, jangan ragu menggunakan GoogleMaps agar bisa sampai ke tempat tujuan dengan selamat.

Ingat tetap mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker, menjaga jarak dan tidak lupa mencuci tangan. Selamat berlibur dan mari bahagia menikmati wisata alam di Jawa Barat.

Artikel menarik lainnya: Harga Tiket Masuk Taman Fathan Hambalang Bogor dan Café dengan Spot Instagramable

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *