Wisata Jawa Barat

Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan Bandung dan Keindahan Samudera Awan

Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan Bandung dicari informasinya bagi wisatawan yang ingin melihat pemandangan kebun teh, panorama awan, dan camping. Tempat wisata ini dikembangkan dengan konsep Sunrise Point dan Camping Ground.

Sehingga tidak heran, tempat wisata di Pangalengan ini mengunggulkan panorama pemandangan alam yang luas dari atas bukit. Begitu pula, disajikan pemandangan kebun teh di antara kabut tebal dan cuaca dingin yang memanjakan mata.

Lokasi Taman Langit Pangalengan Bandung

Taman Langit Pangalengan berada di Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan yang berjarak sekitar 60 km dari pusat Kota Bandung. Waktu perjalanan yang dihabiskan sekitar 2 jam.

Alamat lengkap Kampung Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, West Java 40378. Suasananya berupa kawasan pegunungan dengan akses jalan berkelok menuju tempat wisata alam Bandung ini. Destinasi wisata ini juga bisa didatangi dengan mudah menggunakan Google Maps.

Daya Tarik dan Kegiatan di Tempat Wisata Taman Langit Pangalengan Jawa Barat

Wisata Taman Langit Pangalengan Bandung sangat khas dengan suasana khas panorama alam nan asri dan sejuk. Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan di tempat ini, sebagai berikut:

1. Merasakan Keindahan Kebun Teh Pangalengan Bandung

Di sekitar tempat Wisata Taman Langit Pangalengan Bandung terdapat perkebunan teh yang cukup luas. Pengunjung biasanya berfoto di sekitar lokasi dan menikmati keindahan hamparan kebun teh. Pengunjung bisa mendatangi tempat ini dengan menggunakan mobil dan motor dan bisa menyimpan kendaraan di tempat parkir yang tersedia di kawasan wisata.

Di sana ada jembatan kayu yang bisa dilintasi untuk melihat hamparan kebun teh yang panjangnya sekitar 200 meter. Ketika malam hari, jembatan ini terlihat cantik dengan hiasan lampu penerangan dan biasanya digunakan sebagai tempat berfoto.

2. Menyaksikan Samudera awan Di Taman Langit Pangalengan

Tempat wisata Taman Langit berada di ketinggian yang membuat bisa melihat  samudera awan. Ada dua spot foto disediakan berupa panggung dengan balkon untuk bisa melihat ke arah pegunungan yang dikelilingi hamparan awan. Sehingga, membuat wisatawan merasa sedang berasa di atas awan dengan pemandangan yang menarik dan merasakan kondisi alam yang segar.

3. Hiking Ringan Menikmati Pemandangan Alam

Wisatawan bisa melakukan jalan-jalan ringan sembari menikmati keindahan alam di kawasan wisata perbukitan. Pengunjung juga bisa melakukannya di hiking track yang sediakan oleh pengelola. Pengunjung tetap harus berhati-hati karena terdapat batu terjal dan terasa licin ketika hujan turun.

4. Berkemah di Camping ground Taman Langit Pangalengan Bandung

Awalnya Taman Langit Pangalengan adalah tempat camping. Seiring waktu semakin banyak dikunjungi orang untuk foto-foto saja. Bukan cuma berkemah dan bermalam di sana. Sehingga dibangun Spot-spot foto oleh pengelola serta dikembangkan objek wisata di Pangalengan ini untuk melihat pemandangan kebun teh dan pegunungan nan indah.

Bagi kamu yang suka berkemah, Taman Langit Pangalengan ini bisa menjadi pilihan tempat camping. Karena tersedia camping ground untuk menikmati suasana alam dan mendirikan tenda di sana. Wisatawan dapat menyewa tenda yang disediakan pengelola. Begitu pula, bisa membawa peralatan sendiri dari rumah.

Harga Tiket Taman Langit Pangalengan Bandung

Bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan di tempat wisata ini, pengunjung membayar tiket masuk tempat wisata dengan nilai Rp10.000. Apabila ingin camping akan dikenakan biaya Rp25.000.

  • Harga Tiket Masuk : Rp 10.000/ orang.
  • Biaya Berkemah di Camping Ground: Rp25.000/ tenda (tidak termasuk biaya sewa tenda).

Artikel menarik lainnya: Trekking Kawah Ratu Taman Nasional Gunung Halimun Salak Bogor

Fasilitas yang Disediakan di Taman Langit Pangalengan Bandung

Tempat Wisata Taman Langit menyediakan fasilitas yang lengkap, di antaranya:

  • Tempat parkir luas untuk kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, juga untuk bus pariwisata.
  • Mushola yang bersih dan nyaman.
  • Toilet bersih dengan air yang jernih.
  • Menyediakan tempat makan ala caf√© dan restoran. Sehingga tidak perlu membawa makanan dari rumah, karena memiliki menu yang beragam dan lengkap.

Demikian informasi mengenai Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan Bandung. Destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan tempat liburan dan mudah didatangi oleh wisatawan. Mari liburan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan memperhatikan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Artikel menarik lainnya: Wisata Curug Cipamingkis Wargajaya Bogor Menyediakan Penginapan dan Camping Ground

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *