Wisata Jawa Barat

The Farm Kebun Jati Pancawati Wisata Murah di Bogor

The Farm Kebun Jati Pancawati adalah tempat wisata murah yang masih baru yang satu kawasan dengan Kebun Jati Bogor. Jalan masuk ke kawasan Kebun Jati Pancawati Bogor lumayan menanjak dan kanan-kiri terlihat pemandangan hutan yang menarik.

Jalanannya sudah beraspal, namun pas masuk ke the farm hanya pas satu mobil. Sehingga harus mundur ketika berpapasan dengan mobil lainnya. Lokasinya mudah dijangkau dan hanya menghabiskan waktu 1 jam saja dari Kota Jakarta.

Lalu, masuk ke lahan parkir yang cukup luas dan biasanya masih sepi ketika pagi hari. Pengunjung biasanya lebih ramai ketika hari libur sabtu dan minggu atau hari libur nasional.

Berapa Tiket Masuk Ke The Farm Kebun Jati Pancawati Bogor?

Kawasan The Farm Pancawati Bogor adalah bagian dari kawasan Wisata Kebun Jati Pancawati Bogor. Jadi, untuk masuk harus membayar dua kali.

Tiket Masuk:

  1. Tiket masuk ke Kawasan Kebun Jati Pancawati: Rp5.000/ orang
  2. Masuk ke The Farm Pancawati: Rp 10.000/orang

Biaya Masuk Kendaraan:

  • Motor: Rp 5.000
  • Mobil: Rp 10.000

Di dalam The Farm Pancawati terdapat:

  1. Toko Souvenir
  2. Mini zoo
  3. Kolam Renang
  4. Kebun Jati
  5. Taman Swafoto
  6. Penginapan

Bagi yang mau berenang bersama anak-anak membayar Rp10.000. Bayarnya di loket dekat kolam renang.

Menikmati Wisata Murah di Bogor Mengajak Anak Bermain di The Farm Kebun Jati Pancawati

Ketika masuk ke The Farm Kebun Jati Pancawati Bogor, jika jalan ke kanan maka masuk ke spot selfie atau taman swafoto dan sebelah kiri mini zoo. Wisatawan dibebaskan mau foto-foto dulu atau melihat hewan di sana.

Hewan yang ada di dalamnya, antara lain: Domba Australia, Kelinci, Rusa, dan Burung. Pengunjung bisa memberi makan hewan-hewan tersebut dengan membayar Rp 5.000. Anak-anak biasanya senang sekali ketika diajak memberi makan hewan di sana.

Kalau mau foto-foto ala instagramable bisa tempatnya di taman swafoto. Kamu bisa berfoto bebas sesuka hati. Di sana juga ada spot selfie kingkong dan Hellikopter. Wisatawan bisa naik ke atasnya dan bisa melihat pemandangan yang bagus di sekitar The Farm Pancawati Bogor.

Fasilitas yang ada di tempat wisata alam Bogor ini cukup bagus, ada toilet, restoran, tempat makan, mushola, playground, dan tentu saja kebun Jati. Kawasan tempat wisata Bogor ini cukup luas dan menarik buat anak-anak refreshing. Sambil berlibur, menikmati pemandangan pegunungan, jajan tidak terlalu mahal, dan wisata enggak bikin kantong bolong.

Cafe dan restoran terdiri dua lantai. Pada bagian bawah terdapat restoran tempat pemesanan makanan dan bagian atas tempat melihat pemandangan sekitar The Farm Pancawati. Makanannya, seperti bubur ayam, nasi goreng, sate, nasi liwet, indomie, kentang, berger, dan lainnya. Minumannya ada jus, kopi, milkshake dan lainnya.

Artikel menarik lainnya: Lembah Salak Camping Ground Curug Putri Pelangi Tempat Berkemah Tersembunyi di Kota Bogor

Liburan Ke Bogor Bersama Teman dan Keluarga

Kalau mau berleha-leha, tidak perlu membawa tikar dan hammock dari rumah karena bisa menyewa di kawasan wisata alam bogor ini. Tempat wisata ini sangat pas sebagai destinasi bersama keluarga atau ramai-ramai bersama teman-teman.

Demikian informasi mengenai  The Farm Kebun Jati Pancawati Wisata Murah di Bogor. Mari liburan dan melepaskan penat. Setelah penat bekerja cobalah liburan ke tempat ini. Destinasi wisata jawa barat yang dekat Kota Jakarta dan mengeluarkan biaya yang cukup murah. Enggak perlu takut kantong bolong.

Mendirikan Tenda Bersama Teman Atau Keluarga di Camping Ground Kebun Jati Bogor

Camping Ground adalah salah satu pilihan tempat berlibur di Kawasan Kebun Jati Bogor. Di dalamnya terdapat mini zoo, taman swafoto, kolam renang, restoran, dan tempat penjualan souvenir.  Kalau tidak berkemah, tempat ini dibuka dari Pukul 08.00-sore hari.

Kawasan untuk berkemah cukup luas dan bisa membangun puluhan tenda di dalamnya. Di tempat ini bisa camping di dekat mobil atau campervan. Pengunjung biasanya membawa tenda yang cukup besar karena bermalam bersama keluarga atau secara berkelompok.

Orang yang mau camping bisa membawa makanan dari rumah dan memasaknya di lokasi. Jika tidak mau repot membuat dan memasak makanan, pengunjung bisa makan di café/ restoran yang terdapat di kawasan Wisata Kebun Jati ini.

Tempat camping di Bogor ini memiliki fasilitas toilet yang bersih dan tinggal jalan sedikit jika mau buang air. Ada beberapa toilet dan disediakan pula keran air yang dapat digunakan untuk berwudhu, jika mau melaksanakan ibadah shalat.

Harga Tiket Masuk di Camping Ground Kebun Jati Pancawati Bogor

Untuk menginap di Camping Ground Kebun Jati Pancawati Bogor, setiap orang dikenakan biaya Rp35.000/ malam. Biaya tambahan Rp100.000 jika membangun tenda di dekat mobil. Nilai tersebut sudah termasuk fasilitas listrik dan toilet di kawasan tempat wisata alam Bogor ini.

Selain biaya tersebut, setiap orang juga dikenakan biaya Rp5.000 untuk tiket memasuki kawasan Kebun Jati. Di bawah ini adalah daftar biaya yang perlu dikeluarkan jika berkemah di tempat ini.

  • Biaya Tiket Masuk: R p5.000/orang
  • Camping Tenda Bawa Sendiri: Rp 35.000/ orang
  • Camping Menyewa Tenda Kebun Jati: Rp 75.000/ orang (tanpa sarapan)
  • Full Paket Camping: Rp100.000 (termasuk sarapan)
  • Parkir Motor: Rp 5.000/motor
  • Biaya Parkir Mobil: Rp10.000/mobil

Adapun ada fasilitas yang tersedia di Kebun Jati Pancawati, antara lain tempat parkir yang luas, Toilet yang bersih, tempat berfoto, Area Playground, restoran, tempat makan dengan tikar, camping ground, dan memperhatikan Protokol Kesehatan juga.

Artikel menarik lainnya: The Farm Kebun Jati Pancawati Wisata Murah di Bogor

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selain Berkemah

Jika bosan hanya di sekitar tenda saja, wisatawan bisa berkeliling kawasan seperti mengunjungi Kafe, ke mini zoo, berenang, dan membeli souvenir. Di restoran/ cafe dan tempat jajanan di sekitar pohon pinus terdapat berbagai pilihan makanan dan minuman. Selain itu, bisa menginap di hotel daerah pancawati bogor. Pilihannya bisa memilih villa padi resort pancawati ciawi bogor.

Bukan hanya pilihan menu tradisional, juga bisa memilih menu makanan kekinian ala-ala zaman kekinian. Harga makanan dan minuman dari Rp 7.000 – Rp 35.000. Setelah kenyang, coba kunjungi mini zoo yang di dalamnya terdapat hewan domba, kelinci, burung dan rusa. Kalau anak-anak mau berenang, bisa mencoba kolam renang di Farm Kebun Jati Bogor.

Artikel menarik lainnya: Wisata Naik Balon Udara Sari Ater Subang yang Dipromosikan Ridwan Kamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *