Wed. Apr 24th, 2024
    Tempat Wisata Tebing Keraton Bandung. Sumber http://bappeda.jabarprov.go.id/Tempat Wisata Tebing Keraton Bandung. Sumber http://bappeda.jabarprov.go.id/

    Tebing Keraton Bandung adalah tempat wisata yang berada di ketinggian 1200 mdpl dan menawarkan panorama alam hutan pinus yang indah. Selain itu, wisatawan bisa melihat kerlap-kerlip keindahan kota Bandung di tempat wisata hits di Bandung ini. Destinasi wisata yang tepat bagi pencinta yang suka dekat dengan alam.

    Tempat wisata alam Bandung ini awalnya bernama Pasir Jontor. Jika diterjemahkan dari bahasa Sunda; pasir artinya adalah bukit dan jontor diartikan bibir yang memble atau menonjol ke depan. Penamaan tersebut karena tebing ini berbentuk tampak monyong ke depan seperti mulut seseorang habis dipukul orang lain.

    Kenapa menjadi terkenal dengan Tebing Keraton Bandung? Nama tersebut diberikan oleh warga setempat bernama Asep dan disebut-sebut sebagai penemu tempat tersebut. Tebing tersebut dinilai potensial mejadi objek wisata karena panorama yang indah dan kokoh dan akan membuat banyak orang takjub jika datang ke tempat ini.

    Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Tebing Keraton bandung

    Sebagai Tempat Melihat Sunset atau Sunrise Tebing Keraton Bandung. Destinasi wisata menjadi tempat yang pas melihat sunrise menjelang pagi hari di antara kabut tipis di kawasan tebing ini. Pada malam hari, objek wisata ini juga cocok untuk menikmati cantiknya langit dan perbukitan yang temaram pada malam hari.

    Merasakan Sejuknya Suasana Hutan dari Ketinggian. Destinasi wisata Alam Bandung khas dengan tebing terjal dari lokasi ketinggian 1200 mdpl. Dari ketinggian tersebut tampak pemandangan jajaran hutan pinus terdapat di sekitarnya.

    Berkemah di Camping Ground Tebing Keraton bandung. Di tempat ini terdapat lokasi berkemah camping ground bagi pengunjung yang ingin menginap di lokasi yang luasnya sebesar lapangan bola. Pengunjung bisa mendirikan tenda di sana. Ketika malam hari, suasana semakin dingin dan bisa membuat tubuh menggigil. Oleh karena itu, disarankan untuk menyiapkan jaket tebal ketika bermalam di Camping Ground Tebing Keraton.

    Harga Tiket Masuk Tebing Keraton Lembang

    Untuk menikmati suasana keindahan alam di tempat wisata Bandung ini, setiap wisatawan harus membayar tiket masuk.

    Harga Tiket Masuk: Rp12.000/ orang

    Cara pemesanan tiket beli tiket tebing keratin atau ingin masuk ke Tahura Maribaya laukan reservasi melalui www.tahuraworld.com/reservasi.

    Jam Operasional

    Tempat wisata in bisa didatangi setiap hari pada Pukul: 08.00 – 16.00 WIB

    Lokasi

    Lokasinya berada sekitar 13 km timur laut dari Stasiun Bandung yang tepatnya di ujung Taman Hutan Raya. Tempatnya menghadap ke rute trek Maribaya-Dago. Alamat: Lembang, Ciburial, Cimenyan, Ciburial, Cimenyan, Kab Bandung Barat, Jawa Barat 40198.

    Petunjuk jalannya: Dari pusat Kota Bandung, lakukan perjalanan ke arah utara ke Terminal Dago lewat Jalan Ir. H. Juanda. Lalu, melanjutkan pergi menuju Ciburial atau Dago Pakar. Setelah itu, menuju jalan ke arah Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda (Tahura).

    Lalu, setelah menemui pintu gerbang Taman Hutan Raya Djuanda, wisatawan akan diberi petunjuk menuju Tebing Keraton dan arahkan atau belok ke sebelah kanan. Setelah sampai, wisatawan akan langsung takjub melihat suasana Hutan dan kesejukannya.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Curug Nangka Bogor Air Terjun yang Bagus dan Indah untuk Dikunjungi

    Fasilitas Tempat Wisata Tebing Keraton Bandung

    Adapun fasilitas wisata Tebing Keraton terbilang bisa dikatakan cukup lengkap, terdapat mushola, gazebo berukuran 3 x 3 meter, toilet, dan lokasi camping ground.

    Dari tempat wisata hits Bandung ini, wisatawan bisa melihat panorama alam di sekitar cekungan Bandung dari atas bukit. Pengunjung juga bisa melihat alam sekitarnya dari fasilitas view deck atau panggung kayu.

    Demikian informasi mengenai tempat wisata Tebing Keraton Bandung. Tebing yang berada di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Ketika pagi hari menjadi tempat yang cocok untuk memperoleh hasil foto yang sangat bagus.Di sekitarnya akan tampak hutan nan hijau yang masih terpapar kabut putih yang membuat foto-foto yang sangat cantik.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Naik Balon Udara Sari Ater Subang yang Dipromosikan Ridwan Kamil

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *