Wisata Jawa Barat

7 Tempat Wisata Pangalengan di Kabupaten Bandung Yang Instagramable Bisa Camping dan Perkebunan Teh

Tempat Wisata Pangalengan di Kabupaten Bandung terkenal dengan pariwisata alam yang beragam. Hal itu membuat banyak tujuan wisata  favorit di Kabupaten Bandung ketika musim liburan tiba.

Wisatawan biasanya berburu tempat-tempat unik dengan pemandangan indah untuk menyembuhkan atau  foto hits. Berikut adalah beberapa tempat wisata instagramble yang sering dicari dan didatangi oleh wisatawan di Kabupaten Bandung.

Sunrise Point Cukul Tempat Menikmati Matahari Terbit Wisata Pangalengan di Kabupaten Bandung

Sunrise Point Cukul berada di daerah Pangalengan. Terletak di ketinggian 1.600 mdpl sehingga wisatawan dapat merasakan udara segar saat mengunjungi objek wisata ini.

Lanskap benar-benar sangat memanjakan mata seseorang karena terlihat hamparan hijau perkebunan teh yang luas. Udara dingin yang menusuk tulang seolah-olah dibayar ketika dia melihat keindahan lanskap, terutama ketika momen matahari terbit.

Wisatawan berkemah akan melihat dari luar tenda matahari di pagi hari. Jika bosan berkemah di puncak gunung, tempat ini adalah pilihan yang berbeda karena perkemahan dengan pemandangan perkebunan teh yang luar biasa.

Matahari terbit yang muncul di belakang Gunung Wayang di pagi hari menjadi panorama yang luar biasa dengan ornamen kabut di sekitar perkebunan teh. Sunrise Point Cukul menawarkan panorama utama matahari terbit. Tempat wisata alam ini telah menghipnotis banyak wisatawan. Tidak hanya itu, banyak pengunjung yang memposting diri mereka di instagram setelah berkunjung ke tempat ini.

Nuansa Riung Gunung Dengan Panorama Kebun Teh Tempat Wisata di Kabupaten Bandung

Objek wisata ini dijuluki Swiss di Bandung. Pengunjung dapat melihat perkebunan teh yang dikelilingi oleh bukit-bukit yang menakjubkan. Di Wisata Riung Gunung, ada juga jembatan kayu yang sangat instagramble. Tidak salah jika Gunung Riung banyak digunakan sebagai tempat untuk kegiatan foto pra-nikah.

Pengunjung dapat berjalan di atas jembatan kayu dan melihat-lihat keindahan alam. Setelah itu, wisatawan biasanya memposting foto-foto virus ini di media sosial. Tempat ini telah menjadi tujuan Nuansa Riung Gunung Pangalengan yang menjadi viral di media sosial seperti Instagram atau Tiktok.

Tahukah kawan Sabumi bahwa jembatan wisata Nuansa Riung Gunung Pangalengan memiliki panjang 400 m dan dimulai pada awal 2021. Pengelola mendirikannya di tengah-tengah kebun teh. Jembatan Pangalengan Sky Walk ini adalah tempat untuk mengambil foto-foto hits para wisatawan.

Pengunjung dapat berkemah di camping ground. Jika tidak membawa tenda, pengunjung dapat menyewa peralatan berkemah di lokasi pariwisata. Pengelola menawarkan sleeping bag, matras, kayu bakar dan lainnya.

Jadi, wisatawan bisa berada di lokasi wisata Nuansa Riung Gunung Pangalengan selama 24 jam. Jika bukan perkemahan, pengunjung dapat datang dari 07:00 hingga 17:00 WIB. Pengalaman berkemah di Kebun Teh sepertinya akan berbeda dari perkemahan di gunung. Tidak perlu ragu kawasannya dapat menampung banyak tenda.

Ranca Upas Tempat Penangkaran Rusa dan Memiliki Camping Ground

Tempat Penangkaran Rusa di Ranca Upas adalah salah satu tempat wisata favorit di Kabupaten Bandung. Di musim liburan, lokasi wisata ini selalu ramai dengan pengunjung dari luar kota. Tempat ini juga cocok digunakan sebagai lokai family gathering. Pengunjung dapat bermain dengan rusa atau menginap di sana.

Setiap pengunjung dapat mengenal dan berinteraksi langsung dengan rusa di penangkaran. Banyak pengunjung yang mengambil gambar dengan rusa berlatar belakang dataran hijau yang luas.

Nah, tempat ini sangat tepat untuk menjadi tempat liburan akhir pekan dengan teman atau keluarga. Tentu saja, anak-anak akan bahagia ketika bisa melihat dan memberikan makanan langsung ke rusa di sana.

Bukan hanya hanya bermain penangkaran rusa, pengunjung dapat berkemah di di camping ground di Kampung Cai Ranca Upas. Tempat ini juga sangat cocok untuk pengunjung yang suka berkemah.

Kawasann camping sangat luas dan dapat menampung banyak orang. Begitu pula, menjadi lokasi Jambore tingkat nasional dari berbagai daerah di Indonesia. Jika tidak bawa tenda, pengunjung dapat menyewa berbagai alat berkemah, seperti tenda sampai kantong tidur.

Hutan Pinus Rahong Tempat Camping dan Rafting dengan Biaya Tidak Mahal

Hutan Panus Rahong Pangalengan juga dikenal sebagai Wisata Rahong adalah tujuan liburan wisata alam di Bandung. Ada enam cluster yang berdekatan satu sama lain. Yaitu hutan pinus Rajong, Datar Pinus dan Wisata Alam Singkur Selain itu, ada juga kawasan wisata Kampung Singkur, Bukit Rahong, Jembatan Cirahong.

Dengan memasuki area ini, pengunjung akan menemukan tanah kosong yang dapat digunakan untuk berkemah. Selain itu, ada dududukan yang terbuat dari kayu besar dan kuat. Anda dapat menggunakan untuk keluarga dan rombongan.

Berkegiatan di luar ruangan seperti Flying Fox, Paintball, Fun Games, dan berbagai spot foto. Selain itu, banyak yang menggunakan area luar ruangan Datar Pinus untuk berbagai kegiatan. Konser, prawedding sampai gathering di alam dibuka.

Datar Pinus secara khusus ditujukan untuk kegiatan berkemah dengan konsep di tengah hutan. Ada 2 jenis tenda, yaitu tenda biasa dan tenda kubah untuk keluarga. Selain itu, bisa Jeep Camp atau berkemah dengan kendaraan yang dapat dibawa ke hutan pinus.

Situ Patenggang Tempat Wisata yang Cocok Bersama Keluarga Tempat Wisata di Kabupaten Bandung

Situ Patenggang Berada di ketinggian 1.600 mdpl. Danau ini dikelilingi oleh lanskap alam yang sangat menyegarkan mata. Situ Patenggang berada di dalam area cagar alam sekitar 123.077 hektar. Banyak spot ciamk untuk foto dengan keluarga atau teman.

Situasi Tempat wisata dari Situ Penggang dapat menjadi pilihan tujuan wisata yang dikunjungi di Jawa Barat. Suasana nan Asri yang indah membuat banyak orang ingin berlibur di sana. Selain itu, udaranya sejuk yang membuat pikiran tenang sambil memanfaatkan keindahan alam.

Yang membuat tempat unik ini adalah kisah legenda rakyat. Sejarah Ki Santang dan Dewi Rengganis harus dipisahkan dan bertemu di danau ini.

Hiking Santai Menikmati Lanskap Alami dari Taman Langit Wisata Pangalengan di Kabupaten Bandung

Wisatawan dapat berjalan-jalan ringan sambil menikmati keindahan alam di kawasan wisata perbukitan. Pengunjung juga dapat melakukannya di jalur hiking track yang disediakan oleh pengelola.

Awalnya Taman Langit Pangalengan merupakan tempat perkemahan. Seiring waktu, banyak orang datang berkunjung. Bukan hanya perkemahan dan bermalam di sana. Untuk foto-foto, pengelola mengembangkan objek wisata di Pangalengan untuk melihat pemandangan teh dan pegunungan yang indah.

Bagi wisatawan yang suka berkemah, Taman Langit Pangalengan ini bisa menjadi pilihan berkemah. Karena perkemahan tersedia untuk menikmati suasana alami dan memasang tenda.

Gunung Wayang Windu Panenjoan Digunakan Sebagai Tempat Olahraga Sepeda Tempat Wisata di Kabupaten Bandung

Tidak hanya lanskap yang luar biasa, wisatawan juga dapat berolahraga di destinasi pariwisata Alam Pangalengan. Bagi orang yang suka gowes, ada trek panjang yang bisa dilewati. Selain itu, dapat juga menyewa sepeda gunung untuk bergerak di sekitar area Wayang Windu Panenjoan.

Wayang Windu Pangalengan ternyata pernah digunakan untuk kejuaraan sepeda standar nasional. Di sana, ada Windu Mountain Bike Park tersedia. Lokasi wisata ini sangat hits di media sosial karena foto-foto yang beredar luar biasa indahnya.

Pengunjung juga bisa berkemah di tempat wisata Wayang Windu Panenjoan dengan dikonfirmasi kepada pengelola setidaknya 1 jam sebelum tiba di lokasi.

Demikian artikel tentang Wisata Pangalengan di Kabupaten Bandung. Tempat wisata yang bisa menjadi pilihan untuk healing dan berlibur bersama teman-teman dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *