Sat. May 25th, 2024
    Tempat Wisata Kuningan Taman Cisantana dengan Ikon Tebing Bebatuan. libur.coTempat Wisata Kuningan Taman Cisantana dengan Ikon Tebing Bebatuan. libur.co

    Tempat Wisata di Kuningan yang lagi Hits menjadi tempat tujuan dikala menikmati hari libur sekolah akhir tahun 2021. Apalagi pembatasan wilayah dan PPKM Level 3 sudah dibatalkan ketika libur natal dan tahun baru 2022.

    Bagi kamu yang berada di Kuningan, ada banyak potensi pariwisatanya menyajikan keindahan alam yang berbeda dengan pesona yang menakjubkan. Berikut destinasi wisata hits di kuningan yang dapat kamu datangi.

    Tempat Wisata di Kuningan yang Lagi Hits Keindahan Alam Linggarjati

    Taman Wisata Alam Linggarjati merupakan satu dari banyak destiasi tempat wisata alam yang berada di Linggarjati, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Lokasinya berjarak sangat dekat sekitar 500 m dari Gedung Naskah Kesepakatan Linggarjati yang berisi kesepakatan Linggarjati sebagai perundingan pada bangsa Indonesia dengan Belanda pada tahun 1946.

    Taman Wisata Alam Linggarjati adalah objek wisata dengan pemandangan rimba luas dan disebut titik awal pendakian ke Gunung Ciremai. Sejak tahun 1924 tempat ini menjadi kawasan yang menyatu dengan lokasi rimba lindung Gunung Ciremai. Lalu, tanggal 17 Februari 1975, tempat ini diputuskan sebagai Taman Wisata Alam (TWA) oleh Menteri Pertanian.

    Mendaki ke Gunung Ciremai

    Gunung ciremai menjadi tujuan wisata bagi orang yang suka mendaki gunung. Kalur-jalur pendakian Gunung Ciremai antara lain melewati Linggarjati, Linggasana, dan Palutungan di Kabupaten Kuningan. Selain itu bisa melalui Apuy di Kabupaten Majalengka. Tahukah kamu, Gunung Ciremai kawasannya termasuk bagian Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan. Ketika masa Pandemi Covid-19, jumlah pendaki yang bisa naik ke gunung Ciremai sangat dibatasi.

    Taman Cisantana dengan Ikon Tebing Bebatuan

    Taman Cisantana adalah tempat wisata yang cocok bagi keluarga di Kuningan Jawa Barat. Objek wisata yang dikenal dengan kondisi bebatuan, awalnya memang sebagai tempat penambangan batu. Tebing bebatuan di Taman Cisanta sudah menjadi ikon dari lokasi wisata si sana. Ada banyak keluarga yang datang Taman Cisantana dan mengambil foto dengan latar tebing batu ini.

    Taman Cisantana Cigugur dapat didatangi memakai kendaraan dengan tujuan yang berlokasi di Cisantana, Cigugur, Kuningan Regency, Jawa Barat. Waktu perjalanan memakan waktu 30 menit dengan jarak sekitar 7 km dari pusat kota Kuningan.

    Pondok Pinus Palutungan Tempat Wisata di Kuningan yang Lagi Hits

    Lokasi Pondok Pinus Palutungan menjadi tempat wisata di dataran tinggi kota Kuningan. Destinasi wisata Kuningan ini dikelilingi pohon pinus yang menjulang  yang membuat tempat ini terkesan menjadi objek wisata yang sejuk. Wisatawan bisa berfoto dengan banyak spot yang menarik untuk diposting di instagram. Tempat wisata hits Kuningan ini terdapat juga rumah melayang, sangkar burung, dan beragam bangunan yang ci cat warna warni. Lokasi Pondok Pinus Palutungan adalah di desa Cisantana yang lokasinya tidak jauh dari Jurang Landung, Curug Putri Palutungan.

    Telaga Nilem dengan Panorama Air yang Jernih

    Tempat wisata Telaga Nilem dikenal dengan Panorama Air yang Jernih. Lokasinya berada di desa Kaduela, kecamatan Pasawahan di Kabupaten Kuningan dan masih satu gerbang masuk destinasi wisata Telaga Remis. Ketika objek wisata ini, wisatawan akan takjub dengan kondisi air jernihnya. Sehingga membuat, pengunjung ingin berlama-lama menghabiskan waktu sambil santai main air. Telaga Nilem ini sangat menarik jika difoto dengan kamera underwater yang tampak alami dengan keindahan di bawah air.

    Curug Landung di Kaki Gunung Ciremai

    Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terdapat objek wisata hits bernama Curug Landung. Air terjun eksotis ini berada di kaki Gunung Ciremai di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur. Tinggi air terjun sekitar 30 meter dan banyak sekali didatangi wisatawan.

    Tempat Wisata Hits di Kuningan Bernama Bukit Panembongan

    Bukit Panembongan adalah destinasi yang terletak di Desa Tembong Kecamatan Garawangi, Kuningan. Objek wisata ini dibuka sejak 2016, dengan nuansa perbukitan dan fasilitas yang menarik berupa menara dari bambu. Wisatawan yang naik ke Tower Guludug bisa memandangi wilayah selatan Kabupaten Kuningan.

    Hutan Desa Setianegara Tempat Wisata Kuningan yang Lagi Hits

    Tempat wisata Hutan Desa Setianegara  atau dikenal Wisata Hutan Desa Setianegara berada di Kecamatan Cilimus. Hutan tersebut merupakan milik negara yang dikelola oleh desa. Kawasannya masih termasuk daerah Sangkanhurip sekitar ± 13 km.

    Bukit  Trijaya di Kecamatan Mandirancan

    Kabupaten Kuningan dikenal dengan Kota Kuda yang memiliki banyak tempat wisata hits. Salah satunya adalah Bumi Perkemahan (Buper) Trijaya yang cocok sebagai tempat berkemah dan berwisata untuk menikmati keindahan alam. Namanya Bumi Perkemahan Trijaya karena lokasinya berada di daerah Desa Trijaya, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

    Tenjo Laut Objek Wisata Menarik dan Hits di Kuningan

    Kabupaten Kuningan mempunya juga tempat wisata Glamping bernama Tenjo Laut berada di daerah Palutungan, Kuningan. Tempat wisata ini adalah menikmati suasana berkemah dengan fasilitas layaknya hotel. Fasilitas kemping mewah ini dilengkapi kasur, selimut, bantal guling, dan penerangan listrik. Destinasi ini lokasinya di ketinggian 1.300 mdpl menjadikan tempat Glamping Tenjo Laut menampilkan pemandangan alam yang mempesona.

    Demikian penjelasan mengenai Tempat Wisata yang buka di Kuningan Jawa Barat yang Lagi Hits. Liburan bersama teman dan keluarga menjadi momen berharga untuk menikmati hari natal dan tahun baru.

    Artikel menarik lainnya: Air Terjun Sedudo Objek Wisata Terkenal dan Mitosnya di Nganjuk Jawa Timur

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *