Wisata Jawa Barat

Telaga Saat Puncak Bogor Tempat Wisata Diantara Nuansa Pegunungan dan Hampara Kebun Teh

Telaga Saat Puncak Bogor adalah tempat wisata yang berada di balik perkebunan teh dan perbukitan yang dipenuhi berbagai pohon hijau. Tempat Wisata Alam Bogor ini dibuka sejak tanggal 28 Oktober 2018.

Telaga Saat terletak di wilayah Desa Tuguh Utara, Kecamatan Cisarua, Kab. Bogor sering dikunjungi karena pemandangan alam yang asri. Tidak diragukan lagi, karena tampak gunung, hamparan kebun teh dan hutan alami di sana.

Wisatawan umumnya mengunjungi tempat tersebut karena ingin menikmati suasana alam dan udara yang sehat. Di dekat lokasinya terdapat Gunung Kencana dengan ketinggian 2.182 mdpl yang bisa menjadi tempat berkemah sembari memandangi matahari terbit dengan latar Gunung Salak dan Gede Pangrango. Lalu Berapa Harga tiket jika ingin berwisata ke Telaga Saat?

Harga Tiket Telaga Saat Bogor

Harga tiket masuk Telaga Saat Bogor adalah Rp 25.000/ orang di pos pertama ketika masuk ke kawasan kebon teh. Lalu masuk Pos Kedua memasuki Area Telaga Saat membayar tiket Rp 10.000. Tiket tersebut bisa dikatakan cukup ringan di kantong untuk menikmati pemandangan alam di kawasan Gunung Kencana.

Tahukah kawan Sabumi, Telaga Saat Puncak Bogor diapit perkebunan teh dan bukit terjal penuh berbagai macam pohon. Tidak haeran kalau udaranya terasa sejuk dan alamnya terlihat indah. Telaga ini bisa dikatakan sebagai surga tersembunyi di kawasan Puncak.

Datanglah bersama keluarga maupun teman-teman untuk menikmati cantiknya alam dari di pinggiran telaga. Wisatawan juga bisa menaiki perahu berkeliling Telaga Saat Bogor diantara pesona gunung, hutan hijau, dan kebun teh.

Tempat ini juga bisa digunakan sebagai lokasi foto prewedding dengan konsep alam kebun teh dan pegunungan. Lalum dipadu dengan panorama air telaga yang jernih sehingga membuat foto pranikah menjadi tampak berbeda.

Biaya foto prewedding di kawasan Telaga Saat membayar Rp 700.000-Rp 1 juta. Calon pengantin bisa berfoto di sekitar kawasan wisata Bogor ini dan bisa menggunakan fasilitas ruang ganti, perahu rakit, dan gazebo.

Lokasi Telaga Saat Bogor

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, lokasi danau ini harus diingat berada di kawasan Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Gerbang masuk ada di dekat tempat wisata Melrimba Garden. Lalu, jalan ke arah kiri dan lurus terus ke arah utara. Tempatnya tidak jauh dari Kampung Agrowisata Kopi Cibulao.

Pengunjung bisa menggunakan motor dan mobil mendatangi Situ Telaga Saat dan akan melewati pos Telaga Warna. Lalu melanjutkan perjalanan sekitar setengah jam untuk sampai ke area telaga. Perjalanan menuju lokasi akan terlihat pemandangan hijau perkebunan teh di sisi kiri dan kanan jalan terlihat Gunung Gede-Pangrango serta Gunung Kencana.

Tempat ini sudah dilengkapi sarana area parkir, toilet, gazebo, dan warung makan. Adapun Fasilitas yang dapat dicoba pengunjung yaitu menyewa rakit dan jasa foto. Adapula Camping ground di tempat Wisata Javana Sehat dan berbeda tempat dari area danau.

Disaranakan datang ke Telaga Saat Puncak Bogor dari pagi hari yang dibuka sejak pukul 08.00 – 18.00 WIB. Jika tidak ingin terlalu ramai, datanglah pada hari kerja dan selalu mengikuti protokol kesehatan, selama berwisata di tempat ini.

Artikel menarik lainnya: Pertamina Mandalika International Street Circuit Bukan Sekedar Tempat Balapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *