Wisata Jawa Barat

Sukageuri View Kuningan dengan Pemandangan Alam, Camping Ground dan Spot Instagramable

Sukageuri View Kuningan adalah destinasi wisata yang memiliki daya tarik nan cantik di tempat yang tinggi. Wisatawan dapat melihat matahari terbit yang indah dari Waja Kopi. Karena tempat ini dibuka mulai pukul 5 pagi. Muncul dengan kuning keemasan sampai matahari mulai muncul.

Di sore hari, wisatawan juga dapat melihat keindahan matahari terbenam di sebelah barat. Meninggalkan Mega Merah di langit biru dan menggantinya dengan kegelapan langit malam.

Destinasi wisata Kuningan dalam bentuk bukit terletak dengan luas area 30 Ha. Objek wisata yang buka sekitar tahun 2017, tempat ini langsung ramai hingga saat ini.

Daya Tarik Sukageuri View Kuningan dengan Pemandangan yang Indah

Sukageuri View Menawarkan kunjungan di ketinggian tertentu. Dari sana, wisatawan dapat melihat lanskap luar biasa yang menakjubkkan. Langit seolah melihat atap dunia. Sutradara telah menyiapkan gardu pandang untuk wisatawan.

Dari sana, wisatawan dapat melihat pemandangan indah kota Kuningan. Dari atas, terlihat kendaraan yang sibuk lewat. Untuk pemandangan lain, wisatawan dapat melihat rumput dan pohon hijau.

Sukageuri View terletak di ketinggian di atas 1.000 meter di atas permukaan laut, di mana melihat gunung Ciremai dan panorama alami lainnya. Selain pemandangan matahari terbit, pemandangan indah bukit -bukit hijau akan mendamaikan jiwa selama kunjungan.

Berfoto Di Ketinggian Ribuan Meter

Salah satu tujuan wisatawan yang favorit adalah spot tangan. Di mana, terdapat gardu pandang dari bambu yang berhias dekorasi seperti jari. Gardu Pandang sebenarnya memiliki beberapa pilihan tempat foto yang menawarkan pemandangan bukit dari ketinggian.

Tetapi ada tempat foto yang paling disukai. Tempat foto adalah tempat foto dalam bentuk satu tangan. Kemudian tempat foto favorit lainnya adalah tempat foto sabit. Bagian lengkungan bulan sabit menjadi tempat pengunjung duduk dan berpose.

Ada juga tempat berbentuk bulan sabit, di mana wisatawan dapat duduk di  bagian cekungan. Seolah-olah wisatawan sedang duduk di bulan dalam bentuk sabit formal.  Favorit lain adalah tempat dengan bentuk hati dan biasanya wisatawan yang datang dengan pasangan untuk mengambil foto di sini.

Tidak hanya bintik-bintik di ketinggian, tetapi ada juga tempat lain yang dapat ditemukan di bagian bawah bukit. Seperti tempat foto di rumah kayu yang terinspirasi berasal dari rumah Hobbit.

Menyeruput dan Ngopi Di Waja Kopi

Ada cafe bernama Waja Kopi yang menawarkan tidak hanya menu makanan dan minuman panas, tetapi juga pemandangan yang indah. Semua kopi yang disajikan adalah hasil dari petani setempat,  yaitu jenis Robusta dan Arabica Kuningan, dengan minuman utama yang merupakan kopi Sejagat.

Tidak hanya kopi, tetapi juga menyediakan berbagai makanan panas. Seperti mie rebus atau goreng, cireng, pisang panggang, roti bakar dan makanan ringan lainnya.

Berkemah dengan Suasana Alam Sukageuri View

Suasana alam Sukageuri Viiew sampai malam di sini juga tersedia di daerah perkemahan dan dapat membawa tenda sendiri atau disewa ke pengelola. Harga sewa bervariasi tergantung pada tenda. Tidak hanya untuk kaum muda. wisatawan yang membawa keluarga juga dapat berpartisipasi di perkemahan. Beberapa membawa anak-anak dan cukup mudah dicapai.

Berkemah dengan pemandangan yang indah dengan vegetasi hijau dan tanaman liar yang tumbuh di permukaan bukit. Belum lagi udara segar dan bersih, ditambah suasana segar yang membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang.

Membasahi Tubuh di Kolam renang

Jumlah kolam renang berjumlah tidak kurang ada 3 kolam renang yang saling berdampingan. Posisi kolam renang benar-benar unik karena berada di bukit. Dengan desain dan ornamen berwarna-warni. Keluarga sering datang bersama anak-anak untuk bermain di kolam renang ini.

Wisatawan dapat berenang sambil menikmati keindahan pemandangan Gunung Ciremai. Untuk dapat berenang, pengunjung akan dikenangan dengan tarif yang berbeda.

Harga Tiket Masuk Sukageuri View

Untuk merasakan pemandangan Sukageuri View, tidak perlu biaya mahal. Turis dapat masuk dengan harga Rp 15.000. Destinasi wisata ini buka dari pagi hingga sore yang buka pada pukul 08.00-18.00 WIB. Sukageuri View adalah pilihan tujuan liburan yang cocok untuk semua wisatawan.

Artikel menarik lainnya: Bukit Mercury Sayang Kaak Majalengka Lokasi Wisata Instagramable

Lokasi Sukageuri View Kuningan

Destinasi wisata ini terletak di Jalan Palutungan, Cisantana, Distrik Cigugur, Kabupaten Kuningan. Terletak di kaki Gunung Ciremai, yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Untuk mengunjungi objek wisata ini, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Karena tidak ada kendaraan umum yang melewati tempat ini.

Rute ke Sukageuri View jika pergi dari Alun-Alun Kuningan adalah melewati jalan veteran, sampai Jalan Raya Cigugur. Kemudian lanjutkan perjalanan ke jalan Cisantana, dan akhirnya di Palutungan.Selanjutnya tinggal mencai lokasi Sukageuri. Akses dapat dilewati kendaraan roda dua atau empat.

Objek pariwisata Sukageuri View adalah sekitar 8 km dari pusat kota Kuningan. Wisatawan dapat mengunjungi Sukageuri, menggunakan kendaraan dengan waktu perjalanan sekitar 20 menit.

Lokasinya di kaki Gunung Ciremai menjamin suasana kesegaran udara. Selain itu, tentu saja, berbagai wahana yang tersedia untuk menghibur wisatawan. Tidak ada hal buruk dengan objek wisata ini semakin populer di kalangan pecinta suasana alami.

Dengan demikian, wisata alam Jawa Barat Sukageuri View direkomendasikan untuk menghabiskan liburan atau akhir pekan dengan daya tarik alami yang indah. Hal itu membuat pengunjung bahagia ketikamenghabiskan waktu di salah satu tempat wisata kuningan yang viral dan hits.

Artikel menarik lainnya: Danau Lemona Tasikmalaya Tentang Tiket Masuk dan Daya Tarik Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *