Wed. May 15th, 2024
    Foto Sabda Alam Garut Water Park Tempat Bermain Air di Kawasan Hotel and Resort. Sumber: IG @sabdaalam.grtFoto Sabda Alam Garut Water Park Tempat Bermain Air di Kawasan Hotel and Resort. Sumber: IG @sabdaalam.grt

    Sabda Alam Garut adalah wisata water park berada di area sumber air panas Cipanas Garut. Lokasi strategis membuat tujuan wisata ini menarik di Jawa Barat. Konsep wisata berkelanjutan dari water park sebagai pelopor di wilayah Cipanas.

    Berbagai wahana dan fasilitas disediakan pengelola untuk menghibur pengunjung. Ada water slide, pancuran, kolam ombak dan panggung hiburan. Selain itu, suasana alami Cipanas Garut di kaki Gunung Guntur.

    Daya Tarik Bermain di  Sabda Alam Garut  Water Park

    Bagi pengunjung yang membawa anak-anak mereka, di Sabda Alam Waterpark terdapat kolam khusus anak-anak. Kolam ini memiliki kedalaman sekitar 30 cm. Sehingga aman untuk anak-anak terdapat perosotan tidak terlalu tinggi.

    Di bagian lain, ada air pancur panas dengan bentuk kuda laut dan jamur. Air yang memancar adalah air panas yang dapat melindungi anak-anak dari rasa dingin. Volume air yang keluar dari kamar mandi juga cukup deras, sehingga dapat digunakan untuk refleksi.

    Pada tempat ini, kamu tidak hanya dapat menikmati berbagai wahana permainan menggoda untuk dicoba, tetapi juga keindahan alam, karena berada di kaki Gunung Guntur.

    Merasakan Gelombang Kolam Ombak di Sabda Alam Garut

    Kolam renang ini adalah wahana terbaru di Sabda Alam Water Park Cipanas Garut. Di kolam ini, pengunjung dapat merasakan sensasi terombang ambing ombak seperti di pantai. Ada enam gelombang yang akan dimainkan di setiap sesi, dari level tsunami.

    Untuk keamanan, pengunjung disarankan untuk menggunakan ban sewaan untuk tetap aman. Agar pengunjung didorong untuk ditemani oleh orang dewasa. Selain itu, ada penjaga yang sedang bersiap jika ada sesuatu yang tidak diinginkan. Jadi, kegiatan pengunjung menjadi aman.

    Situasi Kolam Bertema Dinosaurus

    Di kolam ini, pengunjung seolah sedang berada di dunia dinosaurus. Ada beberapa fasilitas pelengkap di kolam ini, seperti water slide berkecepatan tinggi, kolam arus dan air pancur di sekitarnya. Kegiatan utama di daerah ini adalah meluncur dari tempat tinggi 12 meter dengan kecepatan tingi menuju air terjun buatan.

    Mencoba Terapi Ikan Sabda Alam Garut  Water Park

    Di Sabda Alam Water Park, sudah dilengkapi dengan kolam terapi ikan refleksi kaki. Di kolam ini, ada ikan kecil yang bisa membantu pengunjung membersihkan kotoran di sela-sela jari. Terapi-terapi ini dianggap bisa memperlancar peredaran darah di bagian kaki.

    Air Mancur Menari dengan Ritme Berbeda-Beda

    Wahana ini juga sangat cocok untuk pengunjung yang suka bermain basah-basahan. Air Pancur ini akan mengeluarkan air dengan waktu dan ritme yang berbeda. Tempat ini seolah-olah membuat mengguncang air pancur.

    Flaying Fox dan Sasak Rawayan Sabda Alam Garut

    Selain wahana yang berhubungan dengan air, di Sabda Alam Garut, ada juga wahana lain seperti Flying Fox dan Trampoline. Pengunjung akan merasa seperti melayang terbang di atas water slide dan kolam arus.

    Selain flying fox dan trampolin, adapula jembatan gantung dan Sasak Rawayan yang memiliki panjang 35 meter. Pengunjung dapat merasakan melintasi jembatan dengan sistem gantung di atas kolam utama.

    Harga Tiket Masuk  Sabda Alam Garut

    Dari beragam wahana seru, pengunjung cukup membayar tiket dengan harga terjangka.

    • Weeday Rp 45.000
    • Weekend Rp 60.000

    Pengunjung yang membayar tiket dengan tinggi badan 80 cm ke atas. Tempat wisata air Garut ini buka dari pukul 08.00-16.00. Bagi pengunjung yang mau mandi busa, datanglah pada Weekend dan tanggal merah.

    Pengunjung yang datang ke water park di garut ini, dapat merasakan  Kolam Busa, Kolam Anak, Kolam Ombak, Kolam Slider, Jembatan Gantung, dan Flying fox.

    Tempat ini terdapat tempat Parkir Yang Luas, mushola, gazebo, toilet, food court, dan tempat penginapan yang nyaman.

    Artikel menarik lainnya: The Green Villas Sukamakmur Bogor Tempat Wisata Jonggol Murah dan Lengkap

    Lokasi Sabda Alam Garut

    Sabda Alam Waterpark Garut berlokasi di Rancabango, Tarogong Kaler, Garut Regency, West Java. Jarak Tempuh dari pusat kota Garut ke Sabda Alam Garut : ± 6 KM  dan Waktu tempuh : ± 19 menit. Dari pusat kota Bandung ke Sabda Alam Garut : ± 66 KM dan Waktu tempuh : ± 1 Jam 58 menit.

    Kawasan hotel, namun tempat rerkeasi keluarga ini tidak hanya dikhususkan bagi penghuni hotel saja, tapi juga para wisatawan yang ingin melepas penat walau hanya beberapa jam saja.

    Sabda Alam Hotel Resort tempat penginapan dengan fasilitas Wi-Fi gratis yang berlokasi Strategi di Cipanas. Hotel ini dengan predikat bintang-3 yang menyediakan akses ke pemandian mata air panas, kolam renang, dan pusat kebugaran. Wisatawan dapat menikmati waktu libur bersama keluarga sembari merasakan pemandangan alam Gunung Guntur nan asri.

    Artikel menarik lainnya: Pelangi Park Bogor Tempat Nongkrong Favorit Bersama Pasangan dan Keluarga

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *