Sat. May 25th, 2024
    Rafting Arung Jeram di Situ Cileunca Pangalengan Bandung Jawa Barat. Sumber: santa_bethesda_766hi95Rafting Arung Jeram di Situ Cileunca Pangalengan Bandung Jawa Barat. Sumber: santa_bethesda_766hi95

    Rafting atau Arung Jeram di Situ Cileunca Pangalengan sering menjadi tujuan kegiatan wisata di danau tersebut. Pengunjung bisa memilih kegiatan yang bisa dilakukan sesuai kebutuhan, misalnya bersama pasangan, keluarga, perusahaan, komunitas, dan pelajar.

    Tempat wisata Bandung ini menawarkan beberapa wahana, seperti Arung Jeram Situ Cilenca, Paintball, Flying Fox, Offroad Landrover Archery. Pengunjung bisa mengikuti Lake Tour, Fun Games, Wisata Berkebun, Team Building, dan River Tubing.

    Jika pergi bersama teman-teman, keluarga, atau komunitas, pengelola juga menawarkan beberapa kegiatan wisata. Aktivitas yang bisa diikuti seperti Outbound, Family Gathering, Corporate Gathering, dan Camping Ground. Destinasi wisata ini juga cocok untuk menikmati wisata alam, study tour, Backpacker dan Outbound Kids.

    Kegiatan Wisata Arung Jeram di Situ Cileunca Pangalengan Bandung

    Wisata Arung Jeram di Situ Cieunca Pangalengan menjadi salah satu kegiatan yang paling disenangi wisatawan. Arung jeram dilakukan di Sungai Palayangan Situ Cileunca yang berada di Jalan Situ Cileunca, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Panjang Sungai yang dilewati sekitar 4,5 Km dengan durasi waktu sekitar 1 jam 30 menit sampai selesai di Cisarua.

    Wisatawan bisa melihat keliling danau dengan menaiki perahu sebelum melakukan arung jeram. Hal itu sebagai bentuk simulasi sebelumĀ  dilakukan di sungai Palayangan. Saat simulasi, wisatawan diberikan informasi terkait cara tutorial arung jeram yang dilakukan di aliran sungai.

    Kegiatan arung jeram di Situ Cilenca menggunakan peralatan yang lengkap, seperti Perahu Arung jeram bisa membawa 7 orang. Jumlah tersebut sudah termasuk 1 orang GuideĀ  (tim situ cileunca) ditambah 6 orang peserta arung jeram.

    Dayung yang digunakan berjumlah 4 buah serta wajib memakai pelampungĀ  dan Helm Arung jeram sesuai SOP. Pelampung dan helm sangat penting untuk mengambang ketika jatuh di air dan melindungi diri bila terjadi benturan.

    Untuk diketahui, posisi start point arung jeram dari Situ Cileunca ke Cisarua jaraknya cukup jauh. Oleh karena itu, terdapat local transport yang digunakan untuk menjemput peserta dan diantarkan kembali menuju basecamp (Situ Cileunca).

    Tim Arung Jeram di Situ Cileunca cukup lengkap. Terdiri dari Operator, Pic (person in charge), Guide, Rescue, dan bagian Dokumentasi Arung jeram. Sehingga, semua aktivitas terpantau dengan aman dan nyaman serta didokumentasikan dengan baik oleh pengelolanya.

    Harga Tiket Arung Jeram Situ Cilenca Pangalengan Bandung

    • PAKET RAFTING CILEUNCA 1: Harga Rp 135,000/orang. Pemesanan minimal harus 5 Orang melakukan Arung jeram Sungai Palayangan 4.5KM dan mendapatkan snack 1 kali.
    • RAFTING CILEUNCA 2: Harga : Rp 160.000/orang. Pemesanan minimal harus 5 Orang. Peserta mengikuti Arung jeram sejauh 4.5KM dan memperoleh Makan 1 kali.
    • PAKET RAFTING CILEUNCA 3: Harga Rp 185.000/orang. Pemesanan setidaknya 5 orang. Biaya tersebut sudah termasuk Arung jeram Sungai Palayangan 4.5KM, Flying Fox melintasi Danau 250 m dan Makan 1 kali.

    Harga Tiket Masuk Area Wisata Situ Cileunca

    Selain mengikuti arung jeram Rafting Situ Cileunca, wisatawan bisa mencoba fasilitas lainnya. Situ Cileunca dibagi menjadi 8 area wisata, pintu tiketnya berbeda dan berikut masing-masing area wisata:

    • Objek Wisata Situ Cileunca: Rp. 6.000/orang
    • Teras Danau: Rp 12.500/orang
    • Shifa Camping: Rp 10.000/orang
    • Cileunca Lakeside: Rp 15.000/orang
    • Hutan Pinus Rahong: Rp 10.000/orang
    • Kampung Singkur: Rp. 10.000/orang
    • Jembatan Situ Cileunca: Free
    • Wisata Kebun: Rp. 10,000/orang

    Artikel menarik lainnya: Villa Khayangan Bogor Harga Tiket dan Biaya Penginapan

    Lokasi Situ Cileunca Pangalengan Bandung

    Alamat Wisata Situ Cileunca di Jalan Situ Cileunca, Pulosari, Pangalengan, Bandung.

    Demikian informasi mengenai Rafting atau Arung Jeram di Situ Cileunca Pangalengan Bandung, Jawa Barat. Wisatawan juga bisa bermalam di penginapan terdekat Situ Cileunca, antara lain Hotel, Villa, Cottage, Camping, Semi Camping dan Home Stay.

    Artikel menarik lainnya: Kampung Gajah Tempat Wisata Terbengkalai Di Bandung Dinyatakan Bangkrut Oleh Pengadilan

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *