Wisata Jawa Barat

Puncak Mustika Manik Destinasi Wisata Alam yang Menakjubkan di Bogor

Puncak Mustika Manik merupakan destinasi wisata populer di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini berada di ketinggian 897 mdpl yang menyuguhkan alam perbukitan hijau khas bumi Pasundan. Begitu pula menyajikan pemandangan Gunung Salak Endah yang asri. Selain itu, wisatawan bisa memadang hamparan sawah dan perkebunan yang membentang luas.

Keindahan alam Puncak Mustika Manik semakin lengkap dengan berbagai spot foto yang instagramable. Salah satu spot foto yang paling populer adalah ayunan yang menghadap ke arah Gunung Salak Endah. Selain itu, ada juga spot foto lainnya seperti rumah pohon, balon udara, dan perahu.

Artikel menarik lainnya: Wahana Dino Land Purbalingga Pengalaman Wisata Dinosaurus yang Unik dan Ramah Anak

Keindahan Alam yang Memukau Wisata Puncak Mustika Manik

Berdiri di puncak Puncak Mustika Manik, wisatawan bisa menatap pemandangan yang menakjubkan Gunung Salak Endah dengan lereng hijau zamrud yang cantik. Ditambah lagi sawah dan perkebunan yang luas.

Mencoba Mengabadikan Momen di Spot Foto yang Instagramable

Wisata Puncak Mustika Manik Bogor mempunyai beberapa gardu pandang dengan tema berbeda. Berikut spot foto yang instagramable yang bisa dicoba, antara lain:

  • Spot foto yang populer adalah beranda panorama yang dibuat dengan susunan bambu seperti beranda kecil. Bentukan paling klasik dan sederhana. Wisatawan bisa duduk dengan kaki diayunkan ke bawah atau posisi santai
  • Tepas Panembongan dirancang dengan desain ornamen berupa tenda kemah. Dibangun di atas pepohonan yang bikin wisatawan merasakan seperti berkemah di rumah pohon
  • Saung layang dibuat dengan kursi kayu panjang yang saling berhadapan. Kalau berpose di spot ini seolah tengah berada di saung yang melayang di alam terbuka.
  • Ayunan merupakan spot favorit. Kalau mencoba wahana ini seolah melayang bebas ini memang sangat menarik dan cukup ekstrem. Ayunan berupa kursi kayu panjang ini disanggah tali panjang yang diikat pada pohon.
  • Enggon Ratu Manik dibuat seperti beranda dengan hiasan ranting yang dililit dan dibentuk pola hati atau love. Selain itu tersedia kursi kayu, pengunjung yang duduk ibarat tengah duduk di singgasana ratu.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk Puncak Mustika Manik Bogor adalah Rp 15.000 per orang. Kalau tarif parkir sepeda motor dikenakan tarif Rp 15.000 dan mobil Rp 30.000. Harga tiket sudah termasuk wahana yang tersedia kecuali gantole dan sepeda gantung.

Alamat Puncak Mustika Manik

Lokasinya terletak di Jalan Gunung Picung, Gunung sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Puncak Mustika Manik dapat dimasuki dengan kendaraan pribadi atau umum. Datanglah dari jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi. Dari Sukabumi, wisatawan dapat mengambil jalur Sukabumi-Bogor-Puncak.

Rute Puncak Mustika Manik Bogor

Jalur Puncak Mustika Manik Bogor Jawa Barat pergi dari ke kawasan Gunung Salak Endah. Ketemu pintu gerbang Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Kemudian perjalanan terus sampai ketemuu petunjuk jalan yang mengarahkan ke Puncak Mustika Manik. Sekitar 200 meter dan sampai di kawasan wisata ini.

Demikian artikel tentang Puncak Mustika Manik. Datanglah pada pagi hari atau sore hari ketika suasana sejuk.  Silakan membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah. Tak lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan dan jangan meninggalkan sampah.

Tempat wisata Bogor ini adalah destinasi wisata alam yang tepat untuk mengambil foto instagramable. Dengan keindahan alam, spot foto yang instagramable, dan akses yang mudah, sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Artikel menarik lainnya: Wisata Anyer Wonderland Buka Sampai jam berapa dan Wahana Daya Tariknya

One thought on “Puncak Mustika Manik Destinasi Wisata Alam yang Menakjubkan di Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *