Wed. May 29th, 2024
    Penginapan Kampung Turis KarawangPenginapan Kampung Turis Karawang

    Kabupaten Karawang mempunyai resort dan taman hiburan yang indah bernama Kampung Turis. Nama resminya adalah Kampung Turis Karawang Resort & Waterpark. Tempat wisata yang lengkap dengan penginapan dalam bentuk vila atau tenda kemah dan berenang dengan seluncuran.

    Tempat wisata Karawang ini menyediakan fasilitas outbond yang berbeda untuk anak-anak dan orang dewasa. Ada pula wahana taman kelinci dan destinasi wisata yang bisa dinikmati keluarga.

    Wisatawan bisa bersantai, berenang, bermain, dan mencicipi kuliner di restoran. Kelebihan destinasi Karawang ini adalah Bentang alam hijau sejauh mata memandang dengan rerumputan, pepohonan dan aneka tumbuhan menyejukkan mata.

    Daya Tarik Penginapan Kampung Turis Karawang

    Penginapan Kampung Turis Karawang dibuat dengan bangunan masih khas bangunan Sunda berupa saung yang unik. Selain itu, dibangun di atas kolam ikan terdapat beberapa kabin yang berfungsi sebagai tempat makan. Terutama ketika  wisatawan bisa menyantap makan dengan hidangan yang berbeda.

    Kampung Turis Karawang ini memiliki konsep bertema Natural Vintage Traditional. Tempat wisata yang dibangun dengan perpaduan antara elemen klasik dengan konsep modern.

    1. Wisatawan Bisa Berenang Sambil Main Seluncuran di Penginapan Kampung Turis Karawang

    Waterpark merupakan wahan unggulan dari Kampung Turis Karawang   di kalangan wisatawan. Ada Kolam dewasa memiliki dua jenis seluncuran. Yang pertama adalah perosotan berkelok-kelok yang bisa membuat wisatawan meluncur dengan lekukan-lekukan nan seru.

    Lalu, kedua slide bergelombang yang berjajar dua. Di seluncuran ini, wisatawan bisa beradu dengan teman atau kerabat.

    Tersedia pula kolam kecil dengan seluncuran untuk anak-anak. Kolam yang bakal seru untuk anak-anak. Selain itu, terdapat ember tumpah yang selalu dinantikan oleh anak-anak di lantai bawah. Kegembiraan saat air mengalir dari ember dan jatuh ke kepala anak-anak.

    2. Terdapat Plataran Sanggabuana dengan Berbagai Wahana yang Menarik

    Di Kampung Turis Karawang terdapat sebuah kawasan bernama Plataran Sanggabuana. Wahanayang menarik adalah sky bike yang dikendarai dari ketinggian. Wisatawan bisa menaiki sambil bermain.

    Lalu, ada Trampolin bungee dengan jeruji di kanan dan kiri. Wisatawan bisa melompat di atas trampolin sambil dikaitkan pada tali pada dua tiang.  Sehingga, bisa melompat dan melambung sangat tinggi.

    Wisatawan juga bisa mencoba wahana flying fox, ATV, jembatan gantung, dan lainnya. Anak-anak dapat bermain di Children Garden dengan suasana halaman rumah.

    Untuk anak anak, wisatawan bisa bermain di wahana taman kelinci. Anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan cantik bertelinga panjang. Seperti bisa interaksi dari memberi makan kelinci hingga membelai kelinci dengan lembut.

    Plataran Sanggabuana juga memiliki Whaana rumahpohon. Bangunannya berupa rumah panggung yang terbuat dari kayu. Wisatawan bisa berfoto di atas atap rumah ini di tempat menarik di dekat pagar.

    3. Berkeliling Danau dengan Bebek Dayung Penginapan Kampung Turis Karawang

    Tempat wisata Karawang ini juga terdapat danau buatan yang besar. Danau ini berbentuk sungai dan mengalir melalui beberapa negara di kawasan wisata. Untuk menikmati danau, wisatawan  bisa menggunakan sepeda air sekaligus.

    Sambil mendayung, wisatawan bisa menikmati pemandangan vila dan taman bermain di Kampung Turis Karawang. Satu perahu bisa menampung dua hingga tiga orang. Tetapi jika anak-anak dapat menampung lebih dari 3 orang. Cobalah berkeliling danau bersama teman, pasangan atau keluarga dengan perahu bebek.

    4. Menikmati Makanan Setelah Sembari Berlibur

    Menu makanan yang ditawarkan memiliki sentuhan Indonesia. Selain itu, Rumah Makan Kampung Turis juga menawarkan menu-menu umum lainnya. Restoranini berbeda dengan rumah makan pada umumnya karena letaknya di atas kolam ikan besar berkonsep lesehan. Harga paket makanan mulai dari Rp 350.000 untuk 5 orang.

    Fasilitas Penginapan  Kampung Turis Karawang

    Bagi Wisatawan yang datang dari luar kota dan mau menginap, Kampung Turis Karawang menyediakan fasilitas penginapan. Berikut harga tariff penginapannya:

    • Sanur Rp700.000 Harga Weekend Rp1.000.000
    • Gianyar 000 Harga Weekend Rp1.400.000
    • Kintamani Rp1.000.000 Harga Weekend 400.000
    • Jimbaran Harga Rp1.000.000 Harga Weekend Rp1.400.000
    • Legian 600.000 Harga Weekend Rp1.800.000
    • Paket Aula Pangrango 1 Harga Weekend Rp600.000
    • Paket Aula Pangrango 2 Harga Weekend 000
    • Paket Aula Pangrango 3 Harga Weekend Rp900.000
    • Paket Aula Pangrango Menginap Harga Weekend Rp2.700.000
    • Paket Aula Rinjani Menginap Harga 200.000 Harga Weekend Rp2.400.000

    Ingat, harga penginapan bisa berubah-ubah sewaktu-waktu.

    Harga Tiket Masuk Kampung Turis Karawang

    Wisatawan yang mau datang ke Kampung Turis tidak perlu membayar tiket masuk, namun harus membayar tiket wahana yang disediakan di tempat wisata alam Karawang ini.

    • Tiket Masuk: Gratis
    • Tiket Waterpark Hari Biasa: Harga Rp25.000
    • Tiket Waterpark Hari Libur: Harga Rp40.000
    • Tiket Masuk Plataran Sanggabuana: Harga Rp15.000
    • Perahu Bebek: Harga Rp35.000
    • Terapi Ikan: Harga Rp10.000
    • Paket Fun Games (20 Orang): Harga Rp1.200.000
    • Lapangan Futsal Weekday: Harga Rp120.000
    • Lapangan Futsal Weekend: Harga Rp150.000

    Tempat wisata ini dibuka Jam 09:00 – 17:00 WIB. Adapun luas kawasan wisata adalah 1.753,27 kilometer persegi. Di ujung Selatannya, terdapat daerah perbukitan yang asri dan berudara segar yang membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung ke tempat ini.

    Artikel menarik lainnya: Dusun Bambu Lembang Review, Menu Makanan, dan Penginapan

    Alamat Kampung Turis Karawang

    Tempat wisata Jawa Barat ini berlokasi di Kampung Parakan Badak, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.  Lokasinya berjarak 48 Kilometer dari pusat kota Karawang dan bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam berkendara.

    Destinasi wisata ini berjarak sekitar 78 kilometer dari Jakarta. Dengan waktu tempuh sekitar 2 jam via Tol Cikampek. lokasi di daerah Loji, yang merupakan dataran tinggi berhawa sejuk. Memang menjadi daya tarik tersendiri sebagai lokasi untuk menyegarkan diri.

    Sumber Foto: eviwisata.com

    Artikel menarik lainnya: Go Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi Tempat Wisat Bermain Air

    One thought on “Penginapan Kampung Turis Karawang Tiket Masuk dan Harga Makanan”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *