Penangkaran Rusa Ranca Upas: Anak-Anak Merasakan Memberimakan Langsung di Habitatnya

Penangkaran Rusa Ranca Upas

Penangkaran Rusa Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata yang juga terkenal di Ciwidey Bandung. Destinasi pariwisata yang membuat kamu merasa berada di alam, hidup bersama hewan dan bisa sambil memberi makan juga.

Setiap wisatawan bisa mengenal dan berinteraksi langsung dengan rusa di penangkarannya. Banyak juga pengunjung yang berfoto-foto dengan rusa dengan latar belakang hamparan dataran hijau nan luas. Apalagi rusanya bisa dikatakan jinak dan ramah ketika berpapasan dengan manusia.

Nah, tempat sangat cocok menjadi tempat liburan akhir pekan bersama teman ataupun keluarga. Tentu saja, anak-anak akan senang ketika melihat dan memberikan makanan secara langsung rusa yang ada di sana.

Harga Tiket Penangkaran Rusa Ranca Upas Ciwidey Bandung

Bagi kamu yang ingin berwisata ke lokasi penangkaran rusa Ranca Upas, tiket masuk cukup membayar Rp.22.000/orang di pintu masuk Kampung Cai Ranca Upas. Di kawasan tersebut terdapat tempat camping , restoran, taman bermain anak.

Bagi kamu yang ingin memberi makan rusa, wisatawan harus membeli membeli wortel dengan harga Rp. 10.000 sebanyak satu kantong. Adapun tiket masuk ke penangkaran rusa adalah Rp. 15.000/orang. Biaya parkir motor Rp. 5.000 dan mobil sebesar Rp. 10.000.

Pengunjung bisa memberi makan di dalam penangkaran dan bukan di luar pagarnya, sehingga merasakan hidup di habitat rusa. Anak-anak senang sekali bisa bermain dengan rusa, karena bisa melihat langsung di tempat hewan tersebut hidup.

Jangan sampai lupa, mengabadikan kegiatan liburan dengan berfoto ala-ala instagrammable dengan latar latar alam, hutan dan padang rumput yang alami. Tidak hanya bermain di penangkaran rusa, pengunjung bisa berkemah di bumi perkemahan di Kampung Cai Ranca Upas. Jadi tempat ini juga sangat cocok bagi kamu yang suka camping.

Kasawan berkemah ternyata sangat luas dan bisa menampung banyak orang. Bahkan sering menjadi lokasi jambore tingkat nasional dari berbagai daerah di Indonesia. Jika tidak membawa tenda, pengunjung bisa berbagai macam alat berkemah, seperti tenda hingga sleeping bag.

Lokasi Penangkaran Rusa Ranca Upas

Tempat Wisata Kampung Cai Ranca Upas ini berada di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Bandung sekitar 50 km. Alamatnya: Jalan Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Kabupaten Bandung, Indonesia.

Wisatawan yang mau datang ke penangkaran rusa ini bisa melalui daerah Soreang menuju Ciwidey. Waktu perjalanan sekitar 2 jam menggunakan kendaraan bermotor. Setelah itu akan bertemu dengan pintu masuk dengan tulisan “KAMPUNG CAI RANCA UPAS”.

Dari pintu masuk, pengunjung terus melanjutkan perjalanan menuju penangkaran rusa sekitar 10 menit. Wisatawan akan melihat berbagai fasilitas wisata, camping Ground, Outbond, dan fasilitas Adventure.

Pengunjung disarankan membawa jaket dari rumah karen cuaca yang dingin dan pakailah sepatu yang tidak licin seta bukan berhak tinggi. Agar tetap nyaman dengan kondsi tanah yang mungkin basah dan berlumpur di sebagian kawasan wisata.

Artikel menarik lainnya: Wisata Alam Sevillage Puncak Menikmati Udara Sejuk Khas Pengunungan di Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published.