Pemandian Air Panas Taman Wisata Alam Cimanggu Suasana Dingin dan Murah

Pemandian Air Panas Taman Wisata Alam Cimanggu Suasana Dingin dan Murah

Pemandian Air Panas Taman wisata alam Cimanggu adalah tujuan wisata populer. Destinasi sumber air panas di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Nama populer atas nama air panas Cimanggu atau Cimanggu Natural Hot Spring.

Apa yang menjadi daya tarik tempat wiisata Cimanggu di Ciwidey, Bandung Selatan? Apa fasilitas wisata apa yang ada di sana? Lalu, berapa harga tiketnya? Di mana lokasi alamatnya dan akses rute jalan ke objek wisata ini?

Daya Tarik Wisata Alam Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey

Daya tarik wisata Cimanggu Ciwidey sebagai tujuan berlibur dengan nuansa alam yang eksotis di Bandung dan menawarkan tempat alami, udara dingin dan nyaman untuk santai sejenak.

Sehingga, tempat wisata alami Ciwidey Bandung bisa menjadi rekomendasi untuk dikunjungi ketika sedang berlibur. Selain, tujuan wisata sumber panas kawah putih, Situ Patenggang, Glamping Lakeside, Ranca Upas Smart Camp, Kampung Cai, dan lain-lain.

Pemaindian Air Panas Cimanggu di ciwidey lokasinya berada di dataran tinggi pegunungan pada ketinggian sekitar 1100 mdpl. Tempat ini disukai karena suhu udara yang adem pada siang dan malam hari sekitar 15 hingga 25 derajat celcius. Kondisi dingin yang disukai wisatawan dari kawasan perkotaan. Apalagi objek wisata di Cimanggu ciwidey bandung  pada bagian bukit terkadang diselimuti kabut putih.

Kawasan wisata Cimanggu berada di lokasi dengan luas area sekitar 154 Hektar yang dikelilingi areal bukit hijau. Di sana terdapat banyak pohon yang besar yang alami dan asri menjadi habitat beberapa satwa yang mulai langka di indonesia seperti monyet dan burung-burung.

Tempat Pemandian Air Panas yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

Pemandian Air Panas Cimanggu tempat wisata Jawa Barat telah menjadi tujuan favorit banyak orang yang berwisata ke Ciwidey, Bandung bagian selatan. Destinasi pemandian kolam air panas alami seperti tempat yang wajib untuk didatangi dari berbagai daerah perkotaan, seperti warga ibu kota Jakarta. Terutama bagi mereka yang ingin mencari lokasi Refreshing dan Rileksaasi.

Hal yang menjadi menarik tempat wisata di pemandian air panas Cimanggu adalah air panasnya mengandung banyak belerang. Bukan rahasia lagi Belerang adalah sebuah zat yang bisa larut di dalam air dan berkhasiat untuk menjaga kulit menjadi awet muda. Sehingga, bisa digunkaan menjadi terapi beragam penyakit kulit,seperti panu, kurap, kutu air.

Fasilitas Taman Wisata Alam Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu mempunya 3 buah kolam dengan ukuran yang berbeda.  Ada 3 jenis kolam regular dengan sumber air panas langsung dari Gunung Patuha. Suhu air panas sekitar suhu antara 40 hingga 60 derajat celsius.

Beberapa tipe serta ukuran dari kolam pemandian air panas Cimanggu Natural Hot Spring di Ciwidey Bandung Selatan, sebagai berikut.

  • Kolam Pemandian Air Panas 5 X 17 m.
  • Ukuran Kolam Pemandian Air Panas 5 X 11 m.
  • Kolam Pemandian Air Panas 5 X 10 m.

Selain itu, ada Kamar Berendam Cimanggu Ciwidey yang bisa digunakan secara umum bersama-sama dengan pengujung lainnya. Selain itu, tersedia fasilitas khusus bagi pengunjung yaitu Kamar Rendam Cimanggu dan Kamar Rendam di Cimanggu. Jadi diibaratkan kamar VIP berupa bak mandi air panas untuk tempat berendam secara pribadi.

Bagi pengunjung yang tertarik untuk menggunakan fasiltas Kamar Rendam harus membayar Rp 5,000 per 15 menit. Harga sewa kamar rendam pemandian air panas Cimanggu berbeda dengan harga tiket masuk taman wisata alam Cimanggu natural hot spring ciwidey.

Tiket Masuk Air Panas Cimanggu

Taman Wisata Alam Cimanggu tersedia cottages, villa,dan hotel di sekitarnya. Ada berbagai fasilitas menarik, antara lain SPA dan tempat berendam air panas.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang:

  • Rp 16.000 (Weekday) – Rp 23.000 (Weekend)
  • WNA Rp 100.000 (Weekday / Weekend).

Tempat wisata di Taman Wisata Alam Cimanggu cukup menyenangkan didatangi bersama teman-teman dan keluarga yang nyaman.

Alamat Pemandian Air Panas Taman Wisata Alam Cimanggu

Alamat Pemandian Air Panas Cimanggu di Ciwidey Bandung berlokasi di Jalan Raya Ciwidey Ranca Bali KM 12, Rancabali, Patengan. Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973. Tempatnya berada dari pusat kota bandung sekitar 46 kilometer dan harus menempuh waktu sekitar 1 Jam 24 menitan. Bagi pengunjung yang ingin menginap, ada pula penginapan berupa cottage di sana.

Artikel menarik lainnya: Wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka Berlibur Sambil Olah Raga Memacu Adrenalin

Cimanggu Cottage Ciwidey

Terdapat banyak tempat penginapan di ciwidey bandung selatan untuk menginap saat liburan di bandung. Salah satu tempat penginapan murah dengan pemandangan alam dan fasilitasnya lengkap adalah Cimanggu Cottage Ciwidey.

Daya tarik penginapan Cimanggu Cottage adalah suasana teduh dan damai dengan udara sejuk lekat suasana pegunungan. Tempat penginapan berada di raeal pepohonan pinus dan tanaman yang rimbun.

Demikian informasi Pemandian Air Panas Taman Wisata Alam Cimanggu. Tujuan tempat berlibur yang bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin berlibur selama Hari Raya Idul Fitri.

Artikel menarik lainnya: Garut Dinoland Tempat Wisata Dinosaurus Pertama Kapan Dibuka Bikin Heboh di Medsos

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *