Wed. May 29th, 2024
    Pemandian Air Panas SangkanuripPemandian Air Panas Sangkanurip

    Pemandian Air Panas Sangkanurip merupakan destinasi wisata berada di Sangkanurip, Kuningan. Lokasnya indah di bawah bayangan Gunung Ciremai, dengan pohon-pohon hijau yang melingkupi kolam air panasnya, Sangkanurip menjadi tempat mandi yang menyegarkan bagi para pengunjungnya.

    Kolam renang pemandian air panas di Kuningan ini dipercaya memiliki kelebihan mampu penyembuhan penyakit. Tidak hanya kolam air panas, Sangkanurip menyediakan beragam fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung, termasuk kolam seluncuran naga yang menjadi ikon pemandian ini.

    Artikel menarik lainnya: Menara Kujang Sapasang Fasilitas Ikonik Waduk Jatigede di Sumedang

    Daya Tarik Objek Wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip

    Pemandian Air Panas Sangkanurip dikenal tidak Cuma karena khasiat terapinya, tetapi juga panorama alamnya yang memukau. Kolam renang air panas ini memiliki latar belakang Gunung Ciremai yang membuat suasana wisata yang indah.

    Di dalam kompleks Pemandian Air Panas Sangkanurip, wisatawan bisa menemukan Kolam Renang dengan seluncuran Naga. Kolam ini memiliki bentuk kepala naga di puncak luncuran dan lidah naga sebagai papan luncurnya.

    Selain itu, terdapat kolam renang air dingin dangkal dibuat untuk anak-anak. Pengelola pemandian ini mengadakan sejumlah tempat duduk yang dilindungi oleh payung-payung peneduh. Sehingga bisa bersantai sambil menyaksikan anggota keluarga bermain di kolam.

    Tempat liburan air panas Kuningan ini memiliki fasilitas seperti tempat bilas, toilet umum, mushola, tempat makan, gazebo, tempat duduk, panggung hiburan, dan lainnya. Kondisi kebersihan tempat ini bisa dikatakan cukup baik, sehingga pengunjung terasa nyaman bagi wisatawan.

    Seperti banyak pemandian air panas alami lainnya, air panas di Sangkanurip bukan Cuma tempat wisata. Tetapi sebagai tempat terapi kesehatan. Tempat wisata ini dinilai bisa meredakan masalah seperti rematik, pegal-pegal, dan linu pada tulang sendi. Banyak orang percata kandungan belerang dalam air panas ini bisa menyembuhkan penyakit kulit.

    Terdapat Spot Foto Menarik di Tempat wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip

    Bagi pecinta fotografi, tempat Pemandian Air Panas Sangkanurip di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, bisa menjadi pilihan, karena memiliki spot berburu foto.

    Wisatan tidak usah susah payah mencari sudut yang tepat untuk berfoto. Karena pemandangan alam, termasuk Gunung Ciremai dan pohon hijau sekitarnya. Setiap foto yang diambil akan terasa istimewa. Bahkan kolam renang dapat menjadi latar belakang yang menarik untuk berfoto.

    Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Sangkanurip Kuningan

    Untuk masuk ke Pemandian Air Panas Sangkanurip, tiketnya membayar sebagai berikut:

    • Tiket Masuk Anak-anak: Rp 7.000 per orang
    • Harga Tiket Masuk Dewasa: Rp 10.000 per orang
    • Biaya Sewa Pemandian Tertutup: Rp 10.000
    • Harga Sewa Pemandian Anak-anak: Rp 7.000

    Harga tersebut membuat destinasi ini merupakan Tempat wisata murah di Kuningan.

    Alamat Pemandian Air Panas Sangkanurip Tempat Wisata Kuningan

    Lokasi Pemandian Air Panas Sangkanurip terletak di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

    Akses menuju lokasi dapat dikatakan sangat mudah, wisatawan bisa memakai kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dari Kota Cirebon, pengunjung bisa menghabiskan waktu sekitar 23 kilometer atau sekitar 45 menit ke arah Kuningan, atau sekitar 12 kilometer dari Kota Kuningan.

    Demikian informasi tentang Pemandian Air Panas Sangkanurip sebagai tempat wisata Kuniangan. Tempat wisata Kuningan ini cenderung lebih ramai didatangi wisatawan. Jika Anda datang bersama anak-anak, pastikan untuk selalu mengawasi dengan baik, terutama saat berada di kolam renang.

    Artikel menarik lainnya: Desa Wisata Taraju dengan Kearifan Lokal dan Menginap di Homestay di Tasikmalaya

    One thought on “Pemandian Air Panas Sangkanurip Tempat Wisata Indah di Kuningan”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *