Thu. May 30th, 2024
    Geopark Burungayun GarutGeopark Burungayun Garut

    Panorama di kawasan wisata Geopark Burungayun Garut itu keren sekali. Destinasi yang menawarkan daya tarik batu-batu besar yang menjulang tinggi sampe di puncaknya. Tempat ini sebenarnya geopark, di mana ada gunung-gunung batu yang cantik.

    Beberapa bagian tertutup sama pepohonan. Tapi kalau dilihat keseluruhannya, batu-batu yang ada bikin kita yakin ini adalah desa wisata Geopark Burungayun. Nah, Geopark Burungayun di Kabupaten Garut baru aja dibuka untuk umum. Keindahan alamnya yang luar biasa bikin penasaran semua pengunjung.

    Nah, Panorama Wisata Batu Burungayun juga dirasakan langsung sama Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman. Dia sengaja datang ke Geopark Batu Burungayun pada hari Sabtu, 8 April 2023.

    Mengenal Keajaiban Geopark Burungayun Garut

    Buat para wisatawan bisa langsung ke puncak gunung ini lewat jalan yang bagus. NAmun mungkin nanti di sambungannya belum selesai. Kalau naik motoran, cuma 200 meter aja, langsung sampai di lokasinya buat menikmati pemandangan yang luar biasa ke arah utara.

    Di sana ada Hutan Nambo ke arah selatan, bisa lihat laut Cibalong, terus ke barat dan timur bisa lihat pemandangan perkampungan. Ada juga batu-batu gede yang menjulang tinggi, dan lokasi Batu Burungayun ini ada di puncak batunya.

    Buat kalian yang suka swafoto di bawah batu, pasti penasaran banget pengen naik ke atas puncak batunya. Nah, ketika sudah di puncak, menurut Helmi, kalian bakal disuguhin pemandangan yang bikin mata dimanjain banget. Jadi, langsung aja ke Geopark Burungayun dan nikmatin pemandangan keren dari puncak gunungnya!

    Memburu Pemandangan Geopark Garut yang Menakjubkan

    Bagi kalian yang mau ke puncak gunung ini, bisa langsung sampe di lokasinya buat menikmati pemandangan yang luar biasa.

    Desa wisata ini emang bagus buat dikunjungi, karena masyarakatnya dukung banget. Warganya friendly sekali. Sleian itu, terus para pedagang yang berjualan di sini juga pada warga lokal semua. Selain keindahan alamnya yang bikin kagum, di tempat ini juga bisa dilihat budayanya yang jadi daya tarik buat wisatawan.

    Desa wisata Batu Burungayun punya banyak dukungan banget buat jadi desa wisata. Masyarakatnya ramah banget dan mayoritas pedagang lokal lagi. Belum lagi budaya-budayanya yang bikin tambah asyik buat dikunjungi.

    Artikel menarik lainnya: Glamping Ciremai Land Destinasi Liburan Keluarga Populer di Palutungan Kuningan

    Alamat Geopark Burungayun Garut

    Wisatawan yang mau ke Geopark Burungayun, lokasinya di Kampung Citapen, Desa Toblong, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut. Pengunjung bisa langsung ke puncak gunung ini lewat jalan yang keren. Jalan menuju lokasi bisa didatangi naik motoran dan bisa langsung menikmati pemandangan yang luar biasa!

    Demikian artikel tentang Menjelajahi Keindahan Geopark Burungayun Garut. Destinasi seru untuk mengeksplorasi Geopark di Desa Toblong, Garut.

    Artikel menarik lainnya: Harga Mie Gacoan Cianjur Dari Mie Dimsum dan Minuman Alamat Dekat Alun Alun

    One thought on “Menjelajahi Keindahan Geopark Burungayun Garut Surga Wisata Desa dengan Pemandangan Memukau”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *