Wisata Jawa Barat

Lokasi Curug Panetean Tasikmalaya Tempat Wisata Viral dan Surga tersembunyi

Tempat Wisata Curug Panetean Tasikmalaya menjadi viral dan telah banyak dibahas oleh wisatawan di media sosial, terutama Instagram. Lanskap indah batu-batuan yang keren dan memiliki air yang sangat jernih, membuat air terjun ini semakin banyak pengunjungnya.

Curug Panetean juga sering disebut Curug Leuwi oleh masyarakat sekitarnya yang artinya cekungan dasar air. Curug ini memiliki air yang tenang dan cocok digunakan sebagai tempat berenang.

Tempat wisata alam ini cocok sekali untuk digunakan sebagai tempat liburan bersama keluarga dan teman-teman. Pengunjung disajikan panorama dengan perpuaduan pohon, batu-batu, dan air terjun yang terlihat sangat jernih. Curug Panetean memiliki lanskap alami yang sangat instagramable dan sering digunakan sebagai latar belakang foto.

Daya Tarik Curug Panetean Tasikmalaya

Curug Panetean ini cocok untuk digunakan menjadi referensi tujuan berlibur. Untuk merasakan sensasi air jernih, pengelola menyediakan penyewaan ban dan pelampung agar berenang menjadi leih aman.

Kondisi tempat-tempat wisata tampak indah dan alami dengan kehadiran pohon-pohon hijau yang tumbuh di sekitarnya membuat suasana dan kondisi udara terasa sejuk.

Cekungan Curug ini terbentuk seperti kolam renang, tak jarang banyak pengunjung yang menggunakan kolam ini untuk berenang sembari bermain air. Cekungannya Mempunyai kedalaman yang beragam. Percikan air dari curug ditambah dengan adanya lanskap alam yang indah tentu akan membuat pengunjung terasa ingin berlama-lama.

Curug di Tasikmalaya ini sangat pas menjadi spot berburu foto. Karena pemandangan indah ini bisa dimanfaatkan sebagai background yang cantik sekali.

Cekungan Air Serasa Kolam Renang Pribadi dan Spot Foto Instagramable

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, masyarakat menyebut Curug Panetean sebagai Curug Leuwi karena curug ini memiliki cekungan yang melingkar bak kolam sehingga membuat pengunjung bisa leluasa bermain air.

Tidak hanya memiliki satu cekungan saja, wisata Curug Panetean di Tasikmalaya ini memiliki beberapa cekungan yang bisa kamu nikmati sepuasnya. Kalau lagi sepi, berendam di cekungan tersebut serasa berada di jacuzzi atau kolam pribadi.

Airnya kebiru-biruan dan debit tak terlalu deras membuat tubuh nyaman berendam lebih lama. Selain itu, ini juga didukung oleh udara segar karena dikelilingi oleh pohon-pohon yang teduh.

Harga Tiket Masuk Curug Panetean

Tiket masuk Curug Panetean masih gratis karena masih bisa dikatakan baru. Namun, bisa saja dikenakan biaya dikemudian hari. Meski begitu, harga parkir mobil Rp10.000 dan sepeda motor Rp5.000 saja.

Tempat wisata air terjun ini memang perlu berjalan agak jauh dan melelahkan. Meski begitu, ketika tiba dilokasi, makan rasa lelah menjadi hilang seketika. Sepanjang perjalanan, pengunjung bisa merasakan aura panorama alam yang tenang dan menyejukkan.

Curug Tasikmalaya ini bisa didatangi dari pagi atau sore hari. Karena suasananya yang tidak panas dan terasa lebih sejuk. Jam buka Curug Panetean mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB setiap hari.

Artikel menarik lainnya: Tempat Wisata dan Lokasi Curug Malela Bandung dan Mitos Dibalik Keberadaannya

Lokasi Curug Panetean Pancatengah Tasikmalaya

Curug panetean daerah mana? Alamat Curug Panetean ini terletak di Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat yang tepatnya di Pangliaran, Pancatengah, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pengunjung yang datang dari pusat Kota Tasikmalaya ke objek wisata alam ini, waktu perjalanan yang dihabiskan sekitar 2 jam dengan jarak 60 km. Ketika tiba di wilayah Pancatengah, pengunjung wajib jalan kaki ke Curug Panetean untuk bisa sampai ke lokasi. Jalan ke tempat tujuan dengan rute cukup terjal dan batu yang licin.

Demikian artikel tentang Lokasi Curug Panetean Tasikmalaya Tempat Wisata Viral dan Surga tersembunyi. Bagi kamu yang ingin liburan di tempat air terjun di Tasikmalaya, curug ini bis amenjadi salah satu pilihannya.

Artikel menarik lainnya: Hutan Pinus Rahong Pangalengan Tempat Wisata Camping dan Rafting Murah di Bandung

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *