Wisata Jawa Barat

Lamping Cirorek Garut Tempat Wisata Alam dan Sport Tourism Sepeda

Lamping Cirorek Garut adalah salah satu tempat wisata olahraga dan berkemah di daerah Gunung Karacak yang termasuk di wilayah Perhutani. Destinasi yang menghadirkan panorama alami Garut yang sangat eksotis, dengan pemandangan pinus nan indah.

Bagi yang ingin camping tidak ingin rumit untuk menyediakan peralatan sendiri, maka disediakan oleh pengelolanya. Ada penyewaan berbagai peralatan untuk perkemahan. Nah menariknya, objek wisata alam Garut ini, juga sebagai tempat Sport tourism yang mempunyai fasilitas Sepeda Gunung Downhill, hiking, dan fun offroad.

Lokasi yang  berada di dataran tinggi sekitar 1221 di atas permukaan laut sangat pas untuk olahraga seperti, dan pernah diadakan event lomba sepeda taraf nasonal di tempat ini.

Daya Tarik Lamping Cirorek Garut Pernah Menjadi Lokasi Kejuaraan  Balap Sepeda ICF National Champhionship 2021

Lamping Cirorek Garut memiliki slogan “Bike Sport Tourism Destination”. Memang, tempat ini mendukung untuk bersepeda dan fasilitas olahraga lainnya. Bahkan, pernah menjadi tuan rumah acara kejuaraan nasional untuk balap sepeda ICF National Champhionship 2021. .

Lamping dari bahasa sunda berarti “lereng”. menurut lokasinya di lereng atau kaki gunung. Hutan pinus berbatasan tumbuh dengan subur di sana. Hal itu membuat lingkungan menjadi teduh dan tenteram dan cocok untuk menikmati keindahan alam. Hutan pinus ini juga sangat luas yang menarik untuk menjelajahinya dengan berjalan kaki atau mengendarai sepeda gunung.

Selain itu, Lamping Cirorek Garut cocok untuk Hunting foto. Selain hutan pinus yang menawan, wisatawan dapat memotret keindahan bukit dan melihat pemandangan Gunung Cikuray, Guntur dan Papandayan.

Wisatawan bisa berfoto di jembatan kayu yang berada di ketinggian dan diujungnya terdapat seperti gardu pandang. Disinilah wisatawan dapat melihat lanskap alami 360 derajat hutan pinur. Dibuat pula spot tangan raksasa dan gazebo terbuka yang juga cocok untuk menjadi tempat untuk bersantai.

Bermalam di Vila Estetik di Antara Pohon Pinus Lamping Cirorek Garut

Wisatawan bisa bermalam di tengah hutan pinus, sambil bercanda dengan teman atau keluarga. Semua fasilitas berkemah sudah tersedia dari pengelola dan dapat menyewanya. Seperti tenda, kasur, kantong tidur, bantalan tidur, kasur udara, bantal, lampu, dll.

Tidak ingin tidur di tenda, pengunjung bisa menyewa vila dengan desain estetik. Dengan Bentuk atap kayu segitiga, vila ini memiliki konsep semi-terbuka yang unik di antara suasana pohon pinus.

Berolahraga Sepeda dengan Seru

Wisatawan bisa balapan di jalur balap sepeda yang menantang adrenalin. Kalau tidak mau naik sepeda, dapat berpetualang dengan jeep off road.  Demikian juga, pengunjung bisa bermain ATV yang siap dikendarai di semua sudut keindahan alam ini.

Laping Cirorek Bike (LCB) di Kecamatan Cilawu akan disematkan sebagai wisata olahraga, setelah diadakan event nasinal di objek wisata Garut ini. Sebagai tempat dilaksanakan acara balap sepeda dinilai juga mampu menjadi daya tarik di Garut dan membawa tamu dari wilayah seluruh di Indonesia.

Menikmati Makanan dan Minuman Kafe

Ada kafe dan restoran yang memiliki desain estetik dengan lampu gantung. Bangku dan meja terbuat dari kayu memanjang menjadi tempat nongkrong yang asik. Menu yang disediakan terasa lezat dan tentu saja terdapat hidangan Sunda yang khas. Seperti nasi liwet dengan saus cabai dan berbagai hidangan lain.

Wisatawan bisa mencoba ikan mas goreng / panggang, nila, ayam, sate maranggi, makanan tumisan,dll. Menu minuman juga menarik seperti berbagai kopi, Americano, Vietnam, Bandrek, Teh, dll.

Tiket Masuk Lamping Cirorek Garut

Harga tiket masuk yadalah Rp. 10.000/ orang. Pengunjung dapat dapat setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00. Bagi wisatawan yang mau menginap bisa  camping dan tidur vila. Penginapan tersebut tetap akan beroperasi selama 24 jam.

Artikel menarik lainnya: Hotel Dekat Kota Cianjur, Hotel Gino Feruci dan TW Hotel Bisa Menjadi Pilihan

Alamat Lamping Cirorek Garut

Bagi pengunjung yang tertarik untuk berlibur di sini, lokasi tempat wisata alam ini berada di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut dan terletak di kaki Gunung Karacak. Kalau ingin pergi ke tempat ini cukup memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota.

Akses jalan cukup baik, hanya saja ketika 1 km mendekati lokasi, jalannya tidak bagus dan berbatu.Kontur jalan menaik dan menanjak serta berpasir. Jadi pengunjung harus berhati -hati saat mengendarai mobil. Pastikan kendaraan sudah dipastikan layak jalan sebelum ke tempat ini.

Artikel menarik lainnya: Lokasi Asstro Highlands Ciater dan Harga Tiket Masuk Wisata Viral di Subang

One thought on “Lamping Cirorek Garut Tempat Wisata Alam dan Sport Tourism Sepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *