Wed. May 29th, 2024
    Kopi Tubing Bogor Tempat Ngopi Viral di Area PersawahanKopi Tubing Bogor Tempat Ngopi Viral di Area Persawahan

    Kopi Tubing Bogor menjadi tempat ngopi baru yang sangat ramai dikunjungi anak muda. Sejak dibuka dari Tanggal 19 Desember, cafe dan resto ini sangat viral dan kerap diposting pengunjungnya di media sosial.

    Konsep Kopi Tubing dengan pemandangan sungai dan persawahan yang asri sepertinya berhasil menarik perhatian pengunjung. Orang yang datang bisa menikmati makanan dan minuman bersama bersantai dengan pasangan dan keluarga. Kondisi tersebutlah yang muncul dalam foto-foto yang diunggah di instagram dan facebook.

    Hal yang menarik dari Kopi Tubing Bogor ini, tempatnya dibangun dengan desain industrial minimalis digabungkan dengan suasana persawahan. Sehingga bisa membuat orang menikmati kopi sembari menyatu dengan kondisi  alam perdesaan. Lalu, bagaimana agar pengunjung bisa menuju tempat ngopi hits di Bogor ini?

    Alamat Lokasi Kopi Tubing Bogor dan Suasana Cafe dengan Nuansa Persawahan

    Tempat Kopi Tubing dari Kota Bogor berjarak 30 km atau sekitar 1 jam 20 menit yang berada di Jalan Raya Gunung Salak Endah. Lokasinya di dekat Kantor Kepala Desa Ciasihan, Pamijahan. Pengunjung bisa datang dari Kota Bogor pergi ke arah IPB Dramaga pergi menuju Ciampea. Lalu mengarah ke daerah Pamijahan dan terlihat tulisan Kopi Tubing sebagai tanda telah tiba di lokasi.

    Kendaraan bisa diparkirkan naik sedikit ke arah atas di sebelah kiri untuk mobil dan sepeda motor sebelah kanan badan jalan. Area parkiran cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung yang ingin sekedar ngopi dan menikmati makanan di sana.

    Alamat Kopi Tubing Bogor: Jalan Gunung Menir, Ciasihan Kec. Pamijahan, Bogor, Indonesia 16810

    Ruangan Café terbagi dalam outdoor dan indoor. Ruangan utama adalah indoor terdiri dua lantai. Bagian atas tidak terlalu luas dan bisa menampung sekitar 40 orang. Begitu pula, bagian bawah didesain hampir sama yaitu industrialis minimalis.

    Kemudian, ada ruangan outdoor dengan banyak spot instragramable di area persawahan dan satu ruangan lainnya semi permanen. Pengunjung tidak perlu melakukan ke bangunan utama, melainkan bisa dilakukan di Kasir yang berada di bagian depan cafe semi outdoor.

    Area semi outdoor berada di dekat river tubing. Di bagian atas terdapat tempat tertutup dan bawahnya terbuka langsung mengarah ke sungai. Tempat itu dapat menampung 80 orang. Sungai tersebut bernama Sungai Cikuluwung Bogor. Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk makan dan minum di café ini?

    Daftar Menu dan Harga Makanan Kopi Tubing  Bogor

    Pengunjung yang datang ke Kopi Tubing Bogor harus dicek suhu tubuh dulu sebelum bisa masuk ke area café. Hal itu dilakukan untuk memastikan semua pengunjung dalam kondisi sehat. Tiket masuk  cukup membayar Rp10.000 per orang termasuk voucher yang bisa ditukarkan makanan dan minuman.

    Pada masa PSBB Pandemi Covid-19, harga tiket masuk menjadi menjadi Rp50.000 sudah termasuk voucher Rp40.0000. Nantinya dapat ditukarkan makanan dan minuman.

    • HTM Kopi Tubing: Rp. 50.000,- (voucher Rp 40.000,- bisa ditukar dengan makanan/minuman)
    • Parkir : Rp. 2.000,- (motor), Rp. 5.000,- (mobil)

    Menu Makanan Kopi Tubing: bervariatif dari cemilan, makanan nusantara, western food, coffee and baverage serta dessert. Jadi, pembeli bisa makan dan minum sesuai selera yang berbeda.

    • Harga makanan: Rp6.500-Rp75.000 dan minuman: Rp7.000-Rp35.000.

    Pengunjung sebaiknya datang pagi hari agar agar bisa menikmati suasana di sekitar cafe. Wisata Kopi Tubing Bogor sangat layak didatangi dan menjadi tempat menarik untuk tempat berfoto dengan latar yang berada di tengah-tengah suasana persawahan.

    Artikel menarik lainnya: Hak yang Dilanggar Warkopi Plagiat Warkop DKI, Apa Saja?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *