Wisata Jawa Barat

Khalana Villa Resort Sumedang Penginapan Populer Bernuansa Alam dan Etnik Bali

Khalana Villa Resort Sumedang adalah tempat menginap populer yang bernuansa alam persawahan, air terjun, dan bangunan etnik Bali. Tempat penginapan ini masih satu kawasan dengan Villa River Inn.

Penyanyi Rossa juga pernah datang ke Khalana Resort ini dan baru dibuka sejak tahun 2021, jadi termasuk baru menjadi destinasi wisata alam di Sumedang.  Selain suasana sawah yang mendominasi, ciri khas villa ini bangunannya dibuat dari kayu, memiliki ciri khas etnik Bali, dan terdapat air terjun sebagai background untuk berfoto.

Bagi yang tidak menginap, pengunjung juga bisa memasuki kawasan penginapan dengan membayar tiket masuk Khalana Villa Rp 10.000. Namun kalau menginap di villa Puteri River Inn diberikan voucher untuk melihat-lihat kondisi di sekitar Khalana Villa. Lalu apa yang menari di penginapan ini?

Khalana Villa Resort Sumedang Memiliki Ciri Khas Bangunan Terbuat dari Kayu

Ketika memasuki kawasan Khalana Villa, pengunjung akan melihat nuansa alam yang indah, dan terdapat penginapan yang didirikan dengan bahan kayu. Penginapannya cukup luas untuk menampung wisatawan yang datang bersama keluarga. Penginapan dibagi dalam dua tipe, yaitu Family Villa dan Ethnic Villa.

Family Villa adalah tipe tempat menginap untuk rombongan atau keluarga besar. Karena mampu menampung sekitar 10 orang. Bahkan bisa 14 orang, asalkan mau menambah biaya dan tambahan tempat tidur. Ruangan yang sangat luas membuat pengunjung akan merasa sangat lega. Bayangkan saja bisa 10-14 orang bermalam di dalamnya.

Biaya menginap dengan tipe family di Khalana Villa Resort ini adalah Rp 1,2 juta (weekday) dan Rp1,3 juta (weekend). Tamu villa akan mendapatkan sarapan untuk 10 orang. Jika menginap tanpa sarapan, biaya lebih murah lagi selisih Rp.200.000 dari harga normal.

Tipe lainnya adalah ethnic Villa dengan nuansa yang sangat berbeda dengan Family Villa. Dari kejauhan terlihat banyak ornamen dengan ciri khas bali. Seperti payung-payung, desain, dan panorama alam seperti di Ubud. Ciri khas ala Bali ini membuat pengunjung ingin merasakan menginap di dalamnya.

Mengajak Anak-Anak Main Air di Sungai dan Berenang

Tempat menginap ini cocok untuk tamu yang ingin bermalam dengan membawa anak-anak. Karena suasana alam yang sangat perdesaan. Anak-anak dijamin senang diajak bermain di sungai yang ada di dalam kawasan Khalana Villa Resort. Aliran sungai tidak deras membuat anak-anak akan betah terus bermain air.

Selain itu, juga bisa berenang di kolam denan latar air terjun. Kolam renangnya cukup aman bagi anak-anak. Tidak terlalu dalam, namun orang tua harus tetap memperhatikan aktivitas si buah hati ketika turut berwisata bersama keluarga.

Bosan bermain air, pastikan untuk berfoto-foto dulu bersama keluarga. Ada banyak spot foto, di kawasan penginapan populer di Sumedang ini. Seperti foto di depan Ethnic Villa, Di depan air terjun, di sekitar kolam, atau di dalam ruang penginapan.

Fasilitas Penginapan Khalana Villa Resort

Tipe Family Villa:

  • Harga: Rp 1, 3 juta/ hari pada weekend atau Rp 1,2 juta/ hari weekday untuk 10 orang
  • Tersedia Tempat tidur untuk 10 orang
  • Terdapat 2 kamar mandi di dalam dan 1 toilet di luar.
  • Akses WiFi untuk internet
  • Memperoleh makan pagi untuk 10 orang

Tipe Ethnic Villa:

  • Harga: Rp 1,5 juta/ hari di weekend atau Rp 1,3 juta/ hari weekday
  • Ada 2 toilet nuansa Bali dan Sunda
  • Mini Dapur untuk memasak
  • Akses internet
  • Mendapat sarapan untuk 4 orang

Semua pengunjung bisa mengakses kolam renang, bermain di sungai, alam terbuka, dan foto denga latar belakang air terjun. Suasana pada malam hari juga sangat cantik, karena sangat terlihat nuansa seperti di Bali di antara lampu yang temaram.

Artikel menarik lainnya: Rumah Pohon Jatiasih bekasi Tempat Outbond dan Wisata Hits di Bekasi

Lokasi Khalana Villa & Resort Sumedang Jawa Barat

Alamat Khalana Villa berada tepat di belakang Kantor Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan. Jika wisatawan datan dari Bandung akan menghabiskan waktu sekitar 2 Jam sampai di lokasi. Dari alun-alun Sumedang berjarak sekitar 3 km.

Dari lokasi parkiran ke tempat penginapan perlu berjalan kaki sekitar 100 meter. Tetapi tidak perlu khawatir, karena tempat parkir aman terjaga 24 jam.

Demikian artikel tentang Khalana Villa Resort Sumedang  Penginapan Populer Bernuansa Alam dan Etnik Bali. Jika ingin menginap dengan suasana berbeda, villa ini bisa menjadi pilihan.

Selain menginap, tamu juga bisa bermain air, berenang, bahkan ad ajuga fasilitas rafting menyusuri sungai. Tempat penginapan dengan nuansa wisata Alam Sumedang yang menarik bukan? Mari liburan dan jangan lupa tetap bahagia.

Artikel menarik lainnya: Tiket Masuk Wisata Lembah Tepus Bogor Tempat Liburan Berenang di Taman Nasional Gunung Halimun Salak

 

2 thoughts on “Khalana Villa Resort Sumedang Penginapan Populer Bernuansa Alam dan Etnik Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *