Wisata Jawa Barat

Keindahan Tempat Wisata Telaga Nilem Kuningan Jawa Barat

Telaga Nilem Kuningan adalah tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga. Salah satu tujuan wisata alam Kuningan dengan pesona danau dengan air jernih dan suasana alami yang tenang akan mendamaikan jiwa. Tempat yang cocok untuk melepas lelah, dan bosan setelah bersilaturahmi dengan sanak saudara.

Suasana Natural yang menenangkan tentu saja sesuatu yang terlewatkan oleh banyak orang. Tempat ini sangat layak menjadi tempat liburan di objek wisata Danau Nilem selama liburan di Kuningan, Jawa Barat.

Daya Tarik Wisata Telaga Nilem Kuningan

Kegiatan berenang dan menyelam di Telaga Nilem Kuningan dapat dilakukan selama kunjungan di destinasi wisata ini. Rasakan kesegaran air dari danau ini untuk bersantai dengan suasana alam segar.

Ada juga banyak tempat foto instagramable yang dapat dinikmati saat mengunjungi Telaga Nilem. Pastikan untuk berburu foto anti-mastream selama liburan Anda di Danau Nilam Kuningan, Jawa Barat.

Objek wisata alam Kuningan dengan pesona dan pemandangan yang cukup menarik dan tidak boleh dilewatkan saat saya berada di Kuningan. Objek wisata ini adalah danau yang memiliki air yang cukup jernih.

Sumber air berasal dari pegunungan yang jernih. Di danau, wisatawan dapat menemukan kerikil, batu, dan ganggang yang dapat dilihat dari atas air karena sangat bersih. Selain itu, lokasi danau ini dikelilingi oleh hutan yang cukup indah dan subur. Sehingga wisatawan bisa melihat ikan mas yang hidup di dalamnya dengan sangat jelas.

Apalagi Telaga Nilem ini berada di kaki Gunung Ciremai sehingga membuat udaranya sejuk dan bersih. Hal itu membuat banyak pengunjung dapat menikmati keindahan alamnya yang sangat menarik untuk didatangi.

Wisatawan Bisa Berenang di Kolam Renang Alami

Pengunjung bisa berenang di dalam telaga ini. Kedalaman danau ini sekitar 2,5 hingga 3 meter dan ada 2 kolam yang terdiri dari kolam yang dangkal dan dalam. Untuk kolam renang dalamnya lebarnya sekitar 1,2 meter dan dalamnya sampai 4 meter.

Jika wisatawan berniat berenang di danau ini, sebaiknya datang di pagi hari. Karena airnya lebih dingin di pagi hari. Telaga Nilem dapat lebih dinikmati dari pukul 08:00 hingga 5:00 sore. Jangan lupa bawa pakaian ganti dan perlengkapan mandi kalau mau menikmati air segar di danau Nilem ini.

Banyak wisatawan yang sengaja datang jauh karena mereka ingin menikmati kesegaran air. Kejernihan Telaga Nilem dapat mendorong pengunjung dengan mudah melihat ekosistem di bawah air. Ini membuat pengunjung merasa ingin di sana dalam waktu yang lama.

Danau Nilem sangat cocok untuk wisatawan yang ingin bersantai setelah melakukan rutinitas harian. Pemandangan di danau ini akan menurunkan siapa pun dalam suasana yang tenang dan damai.

Harga Tiket Tempat Wisata Telaga Nilem Kuningan Jawa Barat

Untuk masuk ke Telaga Nila, harga tiket masuk ke objek wisata adalah Rp 15.000/ orang saat weekday dan weekend Rp 17.500. Harga tersebut bisa dikatakan sangat murah untuk merasakan keindahan pesona alam di Kuningan, Jawa Barat. Untuk biaya tambahan harus membayar tiket parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Tempat wisata Telaga Nilem Kuningan buka setiap hari mulai pukul 8:00 pagi hingga 5:00 wib sore. Di sana, ada kamar mandi dan penginapan yang dapat disewa di area Telaga Nilem. Berada di Danau Nilem dijamin tidak mengecewakan dan bahkan ingin kembali ke lokasi ini.

Artikel menarik lainnya: Jembatan Kaca Pangalengan Nimo Highland Dibuka Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Lokasi Telaga Nilem Cukup 1 Jam Saja

Alamat Telaga Nilem Kuningan berada di Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kunjungi dengan akses jalan yang baik dan plang penunjuk arah. Wisatawan bisa mengunjungi obyek wisata Wisata alam Kuningan ini dapat didatangi dengan akses jalan yang baik menggunakan kendaraan dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam perjalanan.

Wisatawan dapat menemukan lokasi tempat wisata alam ini melalui Google Maps dengan kendaraan pribadi. Jika menggunakan transportasi umum seperti bus, wisatawan dapat berhenti di stasiun bus kota atau desa. Lalu, melanjutkan perjalanan menggunakan ojek.

Lokasinya strategis dan membuat Telaga Nilem mudah dijangkau dari mana saja. Danau ini terletak 35 km di utara Kuningan. Sedangkan jarak dari kota Cirebon adalah 24 km. Danau Nilem sebenarnya masih berada satu daerah dengan Danau Remis. Pengunjung dapat melihat pintu masuk Telaga Remis dari Telaga Nilem. Kedua tempat wisata yang terbentuk secara alami.

Demikian informasi mengenai Keindahan Tempat Wisata Telaga Nilem Kuningan Jawa Barat. Tempat yang sangat cocok didatangi bersama  sahabat maupun keluarga. Datanglah sejak pagi hari atau saat cuaca sedang cerah.

Kalau mau berenang, tidak lupa membawa baju ganti sembari mengabadikan momen liburan dengan dengan berfoto ketika beribur di Telaga Nilem. Selamat liburan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Artikel menarik lainnya: Taman Kuning Tempat Wisata Keluarga di Kebun Raya Kuningan

3 thoughts on “Keindahan Tempat Wisata Telaga Nilem Kuningan Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *