Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Jawa Barat

Kebun Binatang Bandung Dibuka Tanggal 27 Juni Perhatikan Beberapa Hal ini

Akhirnya Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden) dibuka kembali mulai Sabtu, 27 Juni 2020. Alasan penutupan untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19. Pembukaan dilakukan berdasarkan keputusan dari Pemerintah Kota Bandung dan manajemen Kebun Binatang Bandung telah menerima surat tersebut.

Tidak ada kenaikan harga tiket setelah ditutup sejak bulan maret 2020. Harga tiket masuk kebon binatang tetap Rp 40.000. Manajemen telah melakukan persiapan dengan membersihkan area dan fasilitas di dalamnya.

Berkunjung ke Kebun Binatang Bandung yang Dibuka dengan Mengikuti Protokol COVID-19

Ada beberapa hal yang dilakukan oleh manajemen sebagai langkah persiapan kebun binatang dibuka kembali. Semua staff seperti security, portir, dan penjaga loket harus menggunakan masker, sarung tangan , dan face shield. Seluruh area telah dilakukan strelisasi dan dibersihkan. Persiapan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada para pengunjung.

Sedangkan para pengunjung diminta memperhatikan protocol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Setiap orang harus menggunakan masker. Apabila tidak mengenakannya, maka tidak dibolehkan untuk masuk ke dalam kawasan untuk melihat satwa di dalam kebun binatang.Pengelola tidak mau tempat wisata satwa di Bandung tersebut menjadi tempat penyebaran baru virus corona.

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana telah melakukan kunjungan untuk melihat persiapan pengelola dalam menerapkan protocol kesehatan COVID-19. Ia juga meminta foodcourt tidak dibuka dulu untuk menghindari tempat kerumunan dari pada pengunjung.

Bagi orang yang mempunya komorbiditas/penyakit penyerta/kondisi rentan seperti diabetes, hipertensi, gangguan paru, gangguan jantung, gangguan ginjal, kondisi immunocompromised/penyakit autoimun berhati-hati berada di tempat keramian. Begitu pula, ibu hamil, orang lanjut usia, dan anak-anak, harus lebih waspada ketika memutuskan ingin datang ke tempat dan fasilitas umum beraktifitas.

Kebun Binatang Bandung adalah tempat wisata yang memiliki memiliki luas kawasan sekitar 14 hektar. Letaknya berada di pusat Kota membuat banyak orang yang datang baik dari warga lokal dan dari luar daerah Bandung. Jumlah satwa yang dipelihara terdiri dari 800 individu dari kelas mamalia, aves, reptil & ikan. Tidak hanya menjadi tempat rekreasi, Kebun Binatang Bandung juga menjadi sarana pendidikan dan penelitian.

Selain Kebun Binatang bandung, tempat lain yang sudah dibuka adalah Lembang Park and Zoo di Kabupaten Bandung Barat, Taman Safari di Bogor, dan taman hewan Cikembulan di Garut.

Baca juga: Bandung Zoological Garden Buka Tanggal Berapa?

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close