Wisata Jawa Barat

Kampung Sabin Cirebon Wisata Kuliner Tempat Makan dengan Nuansa Bali

Kampung Sabin Cirebon adalah tempat makan wisata kuliner ala Bali yang dibuka sejak Bulan Mei 2021. Konsep yang dibangun adalah restoran didirikan di tengah-tengah pesawahan dengan konsep tradisional dan tempat makan modern.

Pengunjung yang datang dapat merasakan suasana seperti di Ubud Bali, dari segi bangunan dan pilihan menu kuliner Bali. Destinasi wisata ini menyajikan pesona alam yang membangun spot selfie, coffee & resto, serta fasilitas candle light dinner yang dapat direservasi lebih dulu.

Tempat makan ini ternyata mampu menarik banyak konsumen, sebagian besar dari kaum milenial yang suka berfoto selfie. Ada banyak spot bisa menjadi latar belakang foto instagramable. Pengelolanya juga membuat dekorasi lampu di sisi jembatan untuk membangun suasana nan romantis.

Restoran dan Kafe Khas Bali yang Menjadi Daya Tarik Utama Wisata Kampung Sabin Cirebon

Kampung sabin membuat area persawahan menjadi tempat makan yang menarik. Di bangun pada lahan sekitar 9.000 m2 yang. Nama Kampung Sabin berasal dari bahasa Cirebon yang memiliki arti area wisata berada di persawahan.

Dari penamaan Kampung Sabin, hal utama yang ditawarkan adalah tempat bersantai untuk pengunjung sembari merasakan hamparan padi dan memiliki latar belakang Gunung Ciremai. Bagi pengunjung yang datang ke tempat ini akan mendapatkan panorama alam dipadu dengan desain ala Bali terlihat dari beragam pernak-pernik, antara lain gapura, payung dan umbul-umbul bernuansa Ubud.

Di sebagian besar area terlihat ornamen Bali dengan kain berwarna putih dan jalan menuju tempat duduk yang dibuat dari papan. Pengunjung akan diarahkan menuju tempat duduk di tengah hamparan sawah. Setelah makan bisa berfoto-foto untuk mengabadikan cantiknya tempat makan ini.

Menawarkan Dinner pada malam hari nan Romantis Tempat Makan di Cirebon

Kampung Sabin Cirebon menawarkan makan malam alias candle light dinner bagi pelanggannya. Tempat makan ala Bali ini menyiapkan 50 slot untuk dinikmati untuk makan malam hari. Menunya beragam, dari menu seafood, steak hingga BBQ, Menu Bali, dan Kuliner Nusantara lainnya.

Kuliner khas Restoran Kampung Sabin sesuai temanya, tentu saja kuliner dari Bali dan Lombok. Seperti sate lilit, nasi pedas, bebek dan ayam Taliwang, betutu, dan lain-lain. Bagi pengunjung yang mau makan malam romantis bersama pasangan, Kampung Sabin bisa menjadi pilihan.

Lokasi Kampung Sabin Cirebon Nuansa Bali di Cirebon

Alamat Kampung Sabin berada di Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Jika pergi mengikuti rute dari pusat kota Cirebon, waktu yang dihabiskan sekitar 30 menit. Akses jalannya cukup baik dan letaknya tak jauh dari pusat kota Cirebon yang jaraknya kira-kira 13,9 km.

Tempat makan ini memiliki fasilitas Lengkap, seperti area Parkir, Toilet, mushola, Argo-Tourism, spot foto instagramable, dan private Candle Light Dinner. Jadi, pengunjung bisa makan dengan nyaman, dan berfoto-foto dengan fasilitas yang cukup baik. Selain itu bisa candle light dinner Cirebon.

Artikel menarik lainnya: Paseban Fly Resort Sukabumi Menginap di Cabin dan Camping di Kawasan Pondok Halimun

Harga tiket masuk kampung sabin cirebon

Harga tiket masuk Kampung Sabin adalah Rp 20.000 (Weekday)dan Rp 30.000 weekend. Bagi yang ingin dinner, harus melakukan reservasi  lebih dulu, dengan biaya Rp300.000.

Berikut Tiket Masuk yang harus dibayar pengunjung.

  • Hari Biasa : Rp 20.000
  • Akhir Pekan : Rp30.000
  • Reservasi Dinner : Rp 300.000

Tempat makan di Cirebon ini buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB pada setiap harinya. Semakin sore, pengunjung biasanya semakin ramai yang datang. Begitu pula ketika akhir pekan atau hari libur nasional.

Jadi tunggu apalagi, mari mencoba makan di Kampung Sabin Cirebon Wisata Kuliner dengan Nuansa Bali. Tidak perlu jauh-jauh ke Bali, Anda bisa merasakan makanan khas bali dengan nuansa tempat makan yang sangat khas Pulau Bali. Makan dengan konsep panorama alam persawahan.

 Artikel menarik lainnya: Bukit Alesano Bogor Tempat Camping Mudah Tanpa Susah Payah Melakukan Pendakian

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *