Wisata Jawa Barat

Kafe Balong Garut Tempat Ngopi Instagramable dengan Latar Danau dan Gunung Guntur

Salah satu menikmati sore adalah dengan ber santai di Kafe Balong Garut, tempat ngopi instagramable dengan pemandangan danau dan Gunung Guntur. Kedai kopi yang baru dibuka pada Agustus 2021 ini berhasil mencuri perhatian kawula muda.

Kafe yang mengusung konsep ruangan terbuka dengan latar pemandangan alam. Hal itu membuat pengunjung terpesona dengan panorama danau, hamparan padang rumput, dan matahari tenggelam di antara pegunungan.

Nama Balong diartikan “kolam” dalam bahasa Sunda. Sepertinya namanya, kafe yang terletak di sisi danau menyajikan aneka  kuliner, dari beragam kopi, makanan ringan, dan makanan berat. Selain itu, pngunjung juga bisa bermalam di beberapa glamping (glamour camping) yang lokasinya di area yang sama.

Suasana Kawasan Cafe Balong Garut

Kafe Balong Garut Cafe memiliki konsep Ourdoor atau luar ruangan dengan dua tempat. Sehingga pengunjung menikmati makanan dan minuman. Di area pertama, ada meja dan kursi kayu yang tampak klasik dengan sentuhan modern. Area ini teduh karena terdapat tenda cokelat susu yang juga selaras dengan warna meja dan kursi. Dekorasi lampu tumblr juga memberi kesan estetika yang lembut.

Tempat ini lengkap dan sangat instagramable. Wisatawan bisa mengambil foto di bangunan utama karena konsepnya terlihat seperti vila kayu di bagian atas. Konsepnya alami yang dilengkapi dengan dekorasi konstruksi sederhana.

Manajer menyediakan bangku dan meja klasik di bagian atas gedung. Di bawah, dekat Danau Cilopang, pengelolaan menyediakan lesehan yang menjadi favorit pengunjung untuk mengambil foto. Karena pemandangan langsung menuju danau dan Gunung Guntur.

Wilayah lesehan juga sering dijadikan tempat merayakan ulang tahun, anniversary dengan pasangan, dan lainnya. Pegunungan, danau, dan padang rumput yang indah membuat suasana romantis.

Pengunjung juga dapat mengelilingi danau dengan perahu karet yang disewa yang disediakan oleh pengelola. Selain itu, di malam hari, pengunjung dapat membakar daging dan jagung di tempat ini terdapat menyediakan tungku pembakaran.

Foto Estetik Bersama Pengunjung di Kafe Balong Garut

Sambil menikmati makanan, banyak pengunjung menggunakan wilayah Balong sebagai tempat untuk mengambil foto atau video. Dari Jembatan Lesehan di pinggir danau, pengunjung dapat mengambil foto dengan latar belakang danau, Gunung Guntur dan langit indah. Bagi mereka yang ingin difoto dengan kamera profesional dan mendapatkan foto mereka sendiri,

Pengunjung yang ingin mencoba naik perahu dapat difoto oleh fotografer dengan biaya Rp 20.000 per orang. Wisatawan dapat berfoto di pinggir danau, kayak, dan ayunan yang diarahkan pengelola di sana. Pengunjung yang mau menggunakan kayak akan dilengkapi dengan pelampung yang aman.

Pilihan Menu Makanan Tempat Ngopi Balong Garut

Pengunjung dapat mencicipi makanan ringan, makanan berat, dan berbagai minuman dengan harga bervariasi. Jenis makanan ringan, seperti Tahu Granat, Tahu Walik Aci, Lumpia Balong, Pisang Bakar, dan Lainnya. Harganya rata-rata di atas Rp20.000-an.

Adapun jenis makanan berat, seperti Nasi Ayam Goreng, Nasi Ayam Bakar, Nasi Bebek Goreng, Nasi Sup Iga Bakar, dan lainnya. Minuman jenis kopi, seperti Long Black, Cappucino, Caffe Latte, Mazagran, Bonon, Kopi Beer, dan lainnya. Sementara non kopi, antara lain: Classic Mojito, Lychee  Mojito, Anggur Mojito, Lemon Soda, dan lainnya. Harga rata-rata di atas Rp 18.000an.

Selain itu, Balong Garut juga menyediakan paket barbeku dan makanan yang dipanggang bagi pengunjung dengan pilihan bahan yang disediakan di sana.

Tempat Menginap di Popondok Garut Berkemah dengan Fasilitas yang Nyaman

Balong mengembangkan tempat wisata Leisure Park yang menggabungkan aktivitas menginap, olahraga, tempat foto-foto, dan kuliner. Jadi, pengelola bukan hanya menyediakan tempat makan, tetapi juga tempat menginap.

Pengunjung bisa Camping alias berkemah yang dibangun mengarah ke danau dan Gunung Guntur. Sehingga, dalam menikmati keindahan alam yang asri. Harga penginapan mulai dari Rp300ribu per malam. Pengelola juga menyediakan makan pagi dan makan grill yang dapat dinikmati bersama teman-teman dan anggota keluarga.

Adapun fasilitas yang disedikan, wahana foto, Kasur empuk, Free akses Wahana Perahu Kayak, dan maksimal bisa menginap 4 orang. Setiap pengunjung bisa check in pada Pukul 13:00 dan check out pukul 12:00 WIB.

Tempat berkemah yang disediakan oleh Balong sangat nyaman dan bisa bersantai langsung di Kafe Garut ini bersama orang terkasih. Sembari menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Artikel menarik lainnya: Forest Walk Sumedang Kampung Buricak Burinong Obyek Wisata Jatigede

Lokasi Balong Tempat Ngopi Instragmable di Garut

Tempat lokasi Balong berada di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Kawasan yang terletak dekat dengan obyek wisata pemandian Cipanas.

Balong Cafe Garut saat ini menjadi tempat Ngopi hits  kaum milenial alias anak muda kekinian. Pengunjung yang atang dari berbagai tempat, termasuk yang sedang berwisata di Cipanas dan Darajat karena tempatnya sangat dekat.

Demikian artikel tentang Kafe Balong Garut, bisa menjadi tempat berlibur dan minum kopi yang indah. Tempat yang sangat pas ngopi bareng teman sembari menikmati keindahan alam dan berfoto cantik di sana.

Artikel menarik lainnya: Rainbow Slide Lembang Bandung Seluncuran di Floating Market

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *