Wisata Jawa Barat

Hutan Pinus Sentul Bogor Tempat Berlibur Bernuansa Pohon dan Alam yang Indah

Hutan Pinus Sentul adalah destinasi wisata yang berada di Desa Karang Tengah Babakan Madang, Bogor Jawa Barat. Tempat ini juga dikenal Hutan Pinus Sentul dengan panorama alam dipadu dengan aliran sungai yang membuat ketenangan yang sangat pas sebagai tempat berlibur.

Hutan pinus berada di sekitar ketinggian 300-800 mdpl dengan kontur kemiringan 40%. Pengunjung juga bisa melihat pohon Rasamala, Puspa, Beringin dan lainnya. Lokasi wisata hits Bogor ini bisa didatangi melalui tol Jagorawi Jakarta dengan perkiraan waktu 1-1,5 jam.

Gunung Pancar Hutan Pinus sering digunakan sebagai tempat outbond, pelatihan gathering dan kegiatan lainnya. Lokasi wisata alam Bogor ini dapat menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin berkemah dan tidak jauh dari Kota Jakarta. Tak jarang pasangan yang ingin menikah menjadikannya sebagai tempat prewedding bersama pasangan dengan suasana romantis ala alam pegunungan.

Beberapa Kegiatan Wisata yang Terdapat di Hutan Pinus Sentul Gunung Pancar

Kegiatan berikut adalah aktivitas yang bisa dilakukan selama berada di tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Camping di Gunung Pancar

Wisatawan dapat berkemah dengan membawa sendiri atau menyewa tenda ke pengelola Camping Gunung Pancar, baik perorangan maupun berkelompok bersama komunitas. Fasilitasnya cukup nyaman dan terdapat toilet/ kamar mandi yang bersih. Sehingga tidak ragu dan jangan takut kesulitan buang air karena kotor di tempat ini.

Adapun harga camping di Gunung Pancar adalah Rp100.000 per orang dengan membawa tenda sendiri atau membayar Rp200.000/ orang (minimal 3 orang) menyewa tenda di lokasi. Kegiatan berkemah juga bisa dilakukan secara rombongan dengan biaya yang berbeda.

Prewedding Bersama Pasangan di Hutan Pinus Sentul Gunung Pancar

Banyak pasangan yang melakukan foto prewedding di Gunung Pancar, karena keindahan pohon pinus yang instagramable. Ada banyak spot di kawasan hutan yang bisa menjadi setting dengantema alam terbuka. Abadikan photoshot pranikah kamu di tempat ini untuk mendapatkan hasil yang berbeda.

Kegiatan foto prewedding dapat dilakukan sejak pagi hingga sore hari dengan melakukan reservasi lebih dulu kepada pengelolanya. Sebaiknya pengambilan foto dilakukan pada pagi hari dan pada hari kerja agar tidak terlalu ramai kunjungan wisatawan. Adapun biaya prawedding Hutan Pinus Sentul adalah Rp750.000 sudah termasuk tiket pasangan dan crew photographer.

Trekking Keliling di Kawasan Gunung Pancar

Pengunjung bisa melakukan kegiatan trekking untuk mengenal kondisi alam di Gunung Pancar. Wisatawan akan diajak melalui jalur trekking batu-batu yang cukup terjal yang akan dipandu guide lokal. Aktivitas ini bisa membuat tubuh sehat dan pikiran jernih sambil berlibur. Biaya mengikuti kegiatan trekking adalah Rp150.000/ orang dengan minimal 4 orang peserta.

Fun Outbond Games Bersama Komunitas atau Teman Sekantor

Wisatawan juga bisa mengikuti berbagai kegiatan outbond , antar alain: Paintball, Archery, atau Outbound Team Building. Camping, Gathering, dan Pelatihan kepemimpinan. Suasana hutan pinus akan menjadi tempat yang menarik melakukan kegiatan di luar ruangan.

Ada beberapa paket outbond yang bisa diikuti, antara lain: Outbound One Day Rafting dan Outbound Rafting Camp. Kegiatan akan dibawakan dengan menyenangkan dan mudah dipahami oleh para peserta. Harga biaya outbond untuk rombongan besar Rp240.000 (minimal 50 orang) dan rombongan kecil Rp350.000 (minimal 25 orang).

Demikian mengenai suasana hutan pinus gunung pancar dengan udara segar dan pemandangan alam yang indah. Tempat wisata bogor ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk berlibur bersama rekan dan keluarga.

Artikel menarik lainnya: Sparks Forest Adventure Sukabumi Berlibur dengan Suasana Petualangan di Hutan nan Asri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *