Wisata Jawa Barat

Harga Tiket Wisata Cikao Park Purwakarta Sebagai Tempat Wisata Air Bersama Anak-Anak

Wisata Cikao Park Purwakarta adalah  destinasi edukasi yang menyediakan berbagai wahana, seperti Kolam Ombak, Mandi Busa, dan berbagai kolam lainnya. Objek wisata Cikao Park Purwakarta terdapat kolam renang yang bisa dinikmati orang dewasa dan anak-anak. Pengunjung bisa berseluncur dari ketinggian.

Di tempat ini juga terdapat Taman satwa kebun binatang mini yang terdapat Taman Burung, Taman Rabbit, Taman Reptil, dan Taman Lampion. Wisatawan juga bisa melihat Rumah Ilusi dan berpetualang menggunakan ATV. Jadi, tempat ini bisa menjadi tempat wisata yang menarik untuk didatangi ketika liburan.

Bermain Air di Tempat Wisata Cikao Water Park Purwakarta

Wisata Cikao Park Purwakarta cocok bagi keluarga yang ingin membawa anak-anaknya bermain air. Tempat Wisata ini terdapat kolam renang, dengan aneka seluncuran, air mancur, ember tumpah, dan lain-lain. Adapula wahana naik sepeda air dengan bentuk bebek yang bisa dinaiki sendiri, bersama anak, atau pasangan.

Wisatawan juga bisa merasakan pantai buatan Cikao Park yang terdapat gelombang ombak buatan. Pengunjung bisa merasakan bermain di kolam yang dibuat seperti pantai dan bisa bermain pasir di sana. Jadi si kecil bukan hanya berenang saja, tetapi bisa diajak bermain dan berkreasi bikin istana pasir.

Di kolam pantai tersebut, pengunjung dapat bermain ombak yang berayun memakai ban pelampung. Sehingga terasa sensasi terbawa arus ombak.

Wisata Edukatif Taman Satwa Cikao Park Purwakarta

Tempat wisata Cikao Park Purwakarta juga terdapat beragam binatan peliharaan, seperti monyet, iguana, kelinci, ular, dan lainnya. Tempat yang sering menjadi idola anak-anak adalah taman kelinci dan bisa memberi makan serta berfoto bersama hewan lucu bergigi dua di depan tersebut.

Adapula Bird Park yang terdapat beragam ungags, mulai dari beo, kalkun, merak, dan burung unta. Pengunjung bisa memberi makan dengan membeli makanan hewan dari pengelola. Selain itu, wahana yang paling menarik bagi pengunjung salah satunya Rumah Hobbit bangunan kecil dengan pintu setengah bulat. Pengunjung bisa melihat rumah jamur kecil di dalamnya.

Rumah Ilusi Cikao Park Purwakarta

Wisata Rumah Ilusi dibangun dengan konsep dinding bangunan yang dengan model gambar 3D. Pengunjung bisa melakukan swafoto ala instagramable dan tampak sangat unik. Selain itu, adapula vortex tunnel atau terowongan berputar yang membuat fotonya menjadi keren.

Melakukan Kegiatan Petualangan

Wisatawan juga bisa mencoba menaiki Mini Roller Coaster yang memiliki sensasi seru dan bisa dinaiki bersama anak-anak. Bikin anak riang gembira. Wisatawan juga bisa mencoba naik ATV di lokasi untuk offroad.

Melihat Warna Warni Lampion Cikao

Lampion di tempat wisata Cikao Purwakarta tempak warna-war. Wisatawan bisa berkeliling melihat Lampion Garden yang disebut-sebut terbesar di Jawa Barat. Bentuknya dibuat dengan model berbagai kartun dan hewan-hewan, serta ada pula taman bunga.

Lokasi Wisata Cikao Purwakarta

Alamat tempat wisata Purwakarta berada di Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Lokasi bisa didatangi dari pusat kota Purwakarta sekitar 6 km dan dan hanya memakan waktu 20 menit perjalanan.

Wisata menarik lainnya: Tiket Masuk Wisata Nuansa Riung Gunung Pangalengan Bandung

Harga Tiket Masuk Wisata Cikao Purwakarta

Tempat Wisata Cikao Purwakarta dikenakan biaya harga tiket masuk yang cukup ringan di kantong. Berikut nilai harganya.

  • Jenis Tiket Pintu Utama & Taman Bunga:  Rp20.000.
  • Waterpark: Rp 30.000 (weekday) dan Rp50.000 (weekend)
  • Taman Satwa & Dino Park: Rp20.000 (weekday) dan Rp30.000 (weekend)
  • Rumah Ilusi: Rp30.000

Tempat Wisata Cakao Purwakarta ini menyediakan fasilitas tempat makan yang tersebar di kawasan lokasi wisata. Seperti rumah makan, kantin, saung makan, atau di gajebo khas ala sunda.

Tempat parkir bisa dikatakan cukup luas dan bisa menampung sepeda motor, kendaraan roda empat, sampai bus. Pengunjung yang ingin buang air bisa ke toilet yang bersih dan bisa menjadi tempat berganti pakaian setelah berenang di water park cikao park. Disediakan pula Tempat Ibadah mushola bagi wisatawan yang ingin sholat.

Demikian penjelasan mengenai Harga Tiket Wisata Cikao Park Purwakarta. Datang dan berkunjung ke obyek wisata Cikao Park sebaiknya pada pagi hari ketika waktu hari libur dan akhir pekan. Tempat ini juga sangat cocok didatangi bersama keluarga dan anak-anak, terutama bila mau berenang. Jangan lupa bawa baju ganti agar punya pakaian setelah dari kolam renang.

Tempat wisata menaik lainnya: Jadwal Kereta Api Bandung Cicalengka Tahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *