Fri. Apr 12th, 2024
    Forest Walk Sumedang Kampung Buricak Burinong Obyek Wisata JatigedeForest Walk Sumedang Kampung Buricak Burinong Obyek Wisata Jatigede

    Forest walk Sumedang di Kampung Buricak Burinong adalah fasilitas wisata Jatigede. Tempat ini di resmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berlokasi di Kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada26 April 2022.

    Wisata Sumedang Buricak Burinong jika diterjemahkan dari Bahasa Sunda dapat diartikan suasana yang menarik dan penuh warna. Sehingga, penampilan sangat memanjakan mata. Panorama dari Buricak Burinong sangat indah, dan terdapat pula Masjid Al-Kamil yang viral dan Kujang Sapasang di kawasan tersebut.

    Kang Emil berharap Kawasan Waduk Jatigede dapat berkembang sebagai destinasi wisata kelas internasional. Apalagi di sana terdapat spot wisata, kuliner, dan bangunan yang ikonik.

    Daya Tarik Forest Walk Sumedang, Bangunan Ikonik Masjid Al-Kamil dan Kujang Sapasang

    Tempat -tempat menarik di tempat wisata baru Sumedang terdapat 3 objek menarik.

    1. Tempat Landing Paradigling dari Wisata Paralayang

    Wisatawan yang ingin mencoba dapat menyewa kepada pengelola di sana. Terdapat pula pasir cinta sebagai tempat take off paradigling lokasi nya tidak jauh dari lokasi paradigling Wisata Sumedang.

    Pemandangan di lokasi sangat bagus, karena membuat pengunjung dapat melihat waduk jatigede dari ketinggian. Di sekitar pasir cinta ini terdapat ruang untuk UMKM dan terdapat jembatan layang yang bisa menjadi spot favorit untuk berfoto dengan latar belakang perbukitan dan waduk jadi gede.

    Restoran di tata denga rapi, dengan warung-warung yang menyediakan berbagai menu makanan, seperti andalan nasi liwet komplit yang harganya Rp 130.000. Pengunjung dapat menyewa tikar untuk beristirahat di pinggir waduk sembari melihat pemandangan sekitarnya. Selain itu, dapat pula naik perahu dengan menyewa  kepada pengelola di sana.

    2. Spot forest walk Sumedang

    Di lokasi ini, tepat untuk menghirup udara segar, berjalan-jalan di jembatan yang panjang di sekitarnya ada pohon-pohon seperti di hutan. Tempat ini menjadi spot wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di kawasan waduk Jatigede.

    Di tempat ini, pengunjung juga dapat bersantai sambil menikmati pemandangan karena papan kayu setinggi 2 meter. Wisatawan tertarik ke tempat ini karena papan kayu yang dibangun dengan konsep yang menarik, khususnya bisa melihat pemandangan secara langsung ke Waduk Jatigede.

    3. Menara Kujang Sapasang dan Majid Al-Kamil

    Sepasang Menara Kujang dan Masjid Al-Kamil diperkirakan menjadi kebanggaan dan ikon pariwisata Kabupaten Sumedang dan Jawa Barat. Namun, masih dalam tahap penyelesaian pengerjaan. Sehingga belum bisa dinikmati keindahannya secara utuh hingga akhir Juni 2022 bagi yang datang ke kawasan Waduk Jatigede di tempat wisata di sumedang.

    Bangunan Masjid Al-Kamil dibuat dengan desain yang sangat unik berbentuk seperti bunga teratai yang sedang mekar. Desain Masjid didominasi odengan warna putih dan corak emas pada bagian atas.

    Untuk diketahui, Masjid ini adalah bagunan spesial karya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Jadi tidak heran, nama masjid di tempat wisata di Sumedang pun mirip dengan nama dirinya Al-Kamil. Orang yang ingin datang ke tempat ini akan dibuat takjub dan memiliki pemandagan indah.

    Artikel menarik lainnya: Tiga Bintang Firdaus Waterpark Terisi Jatimulya Tempat Wisata Kolam Renang Hits di Indramayu

    Lokasi Lokasi objek wisata Buricak Burinong Sumedang

    Lokasi objek wisata Buricak Burinong berada di dusun, Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Destinasi wisata alam Jawa Barat favorit untuk foto selfie dengan latar belakang hamparan Waduk Jatige dan sekitarnya terdapat pegunungan.

    Demikian destinasi wisata alam Forest Walk Sumedang Kampung Buricak Burinong Obyek Wisata Jatigede. Lokasi wisata yang diharapakan dapat meningkatkan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat kampung dan kawasan di sekitarnya.

    Artikel menarik lainnya: Harga Tiket Garut DinoLand Sudah buka, Ada Banyak Dinosaurus di Sana

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *