Wisata Jawa Barat

Dusun Bambu Lembang Review, Menu Makanan, dan Penginapan

Dusun Bambu Lembang merupakan kompleks wisata yang menawarkan berbagai layanan dan aktivitas untuk semua orang, mulai dari keluarga, teman hingga pasangan.

Destinasi wisata ini dikelilingi alam asri menghadap pegunungan dan persawahan hijau. Suasana alam yang menenangkan ini menjadikan tempat wisata Lembang ini  tepat untuk bersantai dan menikmati liburan Anda.

Dusun Bambu Lembang menawarkan berbagai akomodasi antara lain villa, bungalow, dan tenda. Semua penginapan ini dirancang dengan gaya yang unik dan modern serta dilengkapi dengan segala fasilitasnya.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Tempat Wisata Di Dusun Bambu Lembang

Ada banyak tempat wisata yang wajib dicoba di Dusun Bambu Lembang, seperti jogging, bersepeda, dan bermain. Destinasi wisata ini juga menawarkan tempat bermain anak yang sempurna dengan permainan yang aman dan seru.

1. Jogging atau Lari di Kawasa 15 Hektar

Destinasi wisata ini bisa dibilang sangat luas sekitar 15 hektar ini. Tempat berlibur ini bisa sebagai lokasi berolahraga dan menghirup udara sejuk. Suasana pagi di Dusun Bambu Lembang pastinya sangat sejuk cocok dijadikan tempat untuk jogging.

Wisatawan diajak jalan-jalan santai di sekitar danau yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Tentunya lebih baik bangun lebih awal dari biasanya untuk jogging, karena pemandangan danau yang terbuka di pagi hari tidak boleh dilewatkan. Anda juga bisa menginap di resort dan villa

2. Naik Sepeda di Kawasan Dusun Bambu Lembang

Tersedia persewaan sepeda, jadi wisatawan tidak perlu repot membawa sepeda dari rumah. Saat bersepeda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau kebun teh nan hijau. Sehingga cocok sekali sebagai tempat bersantai ketika berliburan.

Sepeda ini secara unik memungkinkandikendara di atas permukaan air, yang merupakan pengalaman berharga bagi wisatawan. Kegiatan unik mengendarai sepeda di atas air sambil latihan ringan

3. Bermain di Balad Lodaya

Sarana yang disediakan berupa pengajaran budidaya tanaman, pengetahuan tentang hasil pertanian dan bermain permainan tradisional sunda. Balad Lodaya merupakan kawasan sawah hijau yang mampu menenangkan suasana dengan suasana pedesaan.

Ada juga tempat bermain anak modern seperti flying fox, ayunan, seluncuran dan lainnya. Si kecil dijamin betah berlama-lama di permainan yang dekat dengan alam ini.

Dusun Bambu Sebagai Tempat Makan Ketika Berlibur di Lembang Bandung

Dusun Bambu Lembang memiliki beragam restoran dan kafe yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat. Beberapa restoran di sini menawarkan menu Indonesia dan Asia, sementara yang lain menawarkan makanan Barat.

1. Restoran Burangrang

Restoran Burangrang adalah tempat makan utama di Dusun Bambu. Tempat makan yang pas sebagai titik pertemuan untuk keluarga, teman dan kolega dan pertemuan, makan siang, dan pelatihan perusahaan.

2. Restoran Purbasari

Pengalaman bersantap khas Sunda paling autentik di tepi danau. Tidak ada kursi di gubuk, setiap orang harus makan dengan ‘lesehan’ ala Indonesia dan makanan tradisional otentik yang dikemas dengan bambu.

3. Restoran Lembur Urang

Lembur Urang memberikan konsep Bali yang memiliki varian menu makanan Indonesia. Pemandangan sawah, pegunungan, dan suasana indahnya kota Bandung dari ketinggian memberikan sensasi indah saat Anda menikmati makanan.

4. Restoran Lutung Kasarung

Tempat makan ini menawarkan sensasi bersantap yang unik di kamar-kamar pribadi berbentuk sarang yang terletak tinggi di antara pucuk-pucuk pohon. Restoran ini mengambil inspirasi dari kisah romantis Lutung Kasarung dan pengalaman piknik makanan.

Menginap di Resort Dusun Bambu Lembang yang Menarik

Resort Kampung Layung Cottage

Nikmati menginap mewah di cottage suasana tradisional Sunda. Terletak di kaki gunung Burangrang, seperti desa yang dikelilingi alam. Ada sesi BBQ dan api unggun di malam hari, berendam di hot tube pribadi luar ruangan yang memikat untuk melengkapi liburan di alam.

Terdapat campuran teh khas, nikmati jogging pagi yang menyenangkan dengan pemandangan hijau di Taman Arimbi dan jangan lewatkan kesempatan untuk naik santai di sepanjang Danau Purbasari.

Kampung Layung Cottage Family Residence

A slice of pristine natural sanctuary spanning across 1600 square meters of private property, confined within rows of tropical trees, situated on the surroundings of our main building. The Garden is truly the perfect setting for the ultimate Garden Wedding.

Tempat menginap dengan cagar alam murni yang terbentang seluas 1600 meter persegi. Di sekitarnya terdapat deretan pohon tropis, terletak di sekitar bangunan utama. Ada taman benar-benar tempat yang sempurna untuk acara Garden Wedding.

Deluxe Residence

Tempat menginap dengan dinding putih ke langit-langit di atas lantai kayu keras. NUansa seperti di bawah sinar matahari alami dilengkapi dengan perlengkapan pencahayaan hangat yang akan membingkai pernikahan suci Anda dalam memori yang indah. Jika ingin mengadakan pemberkatan atau upacara akad, tempat yang tepat menjadi acara romantis.

Village Residence

Ruang pedesaan klasik modern yang dihiasi dengan fitur kayu dan batu bata. Penginapan yang memberikan sentuhan kasual pada acara dengan mengundang orang untuk merasa nyaman. Terutama di area balkon saat malam berbintang.

Sayang Heulang Glamping Dusun Bambu Lembang

Nikmati salah satu pengalaman berkemah tanpa repot di glamping Sayang Heulang. Wisatawan akan merasakan tidur di luar ruangan di bawah langit. Sayang Heulang menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan dengan pemandangan alam yang tiada habisnya dan udara yang segar.

Fasilitas termasuk area perkemahan pribadi, kamar mandi dengan air panas, BBQ dan area tempat duduk, api unggun, Wi Fi, fasilitas dan sarapan. Dapatkan sesi BBQ dan api unggun di malam hari kemudian nikmati jogging pagi yang menyenangkan dengan pemandangan hijau di Taman Arimbi dan jangan lewatkan kesempatan untuk bersantai di sepanjang Danau Purbasari.

Fasilitas Sayang Heulang Glamping

  • Tenda Mini Tunggal
  • Tenda Mini Ganda Glamping Sayang Heulang
  • Tenda Mewah Glamping Sayang Heulang

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang

Tiket masuk membayar sebesar Rp25.000. Untuk menikmati faisilitas lainnya terdapat biaya tambahan untuk parkir dan wahana diantaranya:

  • Crazy Kart Drift/10 menit Rp. 35.000
  • Electric Scooter dikenakan biaya Rp. 42.000 (10 menit) dan Rp. 70.000 (60 menit)
  • Sampan/15 menit Rp. 25.000
  • We Family Playground/orang Rp. 60.000
  • Hiking Rp. 100.000
  • Fun Games Rp. 100.000
  • Motor Rp10.000,-
  • Mobil Rp15.000,-
  • Mini bus dan bus Rp25.000,-

Harga tiket masuk dan retribusi parkir serta wahana lainnya di Dusun Bambu Lembang ini dapat berubah sewaktu-waktu. Tergantung kebijakan pengelola wisata di sana.

Artikel menarik lainnya: Wisata Alam Candali Bogor Destinasi Tempat Mandi Air Panas

Alamat Dusun Bambu Lembang

Lokasi Dusun Bambu Lembang berada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat. Wisatawan bisa mengikuti rute dari Bandung, Ledeng, Lembang, Parongpong dan ke tempat tujuan. Rute ini adalah rute utama dan termudah untuk diikuti.

Secara keseluruhan, Dusun Bambu Lembang merupakan destinasi wisata yang sangat menarik dan cocok untuk semua pengunjung. Dengan berbagai layanan dan aktivitasnya, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan bersama keluarga, teman atau pasangan. Selain itu, Dusun Bambu Lembang menawarkan pengunjung kesempatan untuk menikmati keindahan alam.

Sumber: IG @dusun_bambu

Artikel menarik lainnya: Bukit Pamoyanan Subang Jawa Barat Wisata Di Atas Ketinggian Awan

One thought on “Dusun Bambu Lembang Review, Menu Makanan, dan Penginapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *