Fri. May 17th, 2024
    Foto Camping Ground Cibuluh Land Sentul. IG @@cibuluh_campinggroundFoto Camping Ground Cibuluh Land Sentul. IG @@cibuluh_campingground

    Camping Ground Cibuluh Land Sentul baru dibuka selama 6 bulan sejak akhir Mei 2021. Tempat perkemahan yang datar dan bersih. Areanya tidak terlalu besar, tapi cukup untuk keluarga atau rombongan kecil.

    Pengunjung yang membawa campervan mendirikan tenda di samping kendaraan juga dipersilakan. Cibuluh Land Sentul memiliki banyak tempat bermain air untuk anak-anak. Ada sungai yang dialiri dari air terjun kecil. Air sungai yang jernih mengalir melalui batu-batu yang berserakan.

    Lokasinya yang strategis menarik banyak pengunjung ke Leuwi Kanyere. Sebaiknya datang ke tempat ini wisata alam Bogor ini pagi-pagi sekali. Setelah sampai, bisa langsung mendirikan di tenda. Camping ground ini menjadi rute yang sangat populer bagi penggemar bersepeda dan penggemar trekking.

    Merasakan Menginap di Vila Camping Ground Cibuluh Land Sentul

    Tempat menginap bernama Vila bambu yang indah dan sangat berkesan mengingat suasana di sekitar villa begitu harmonis. Fasilitas yang diberikan juga cukup besar dari berbagai jenis vila, dari yang besar hingga yang kecil.

    Wisatawan bisa menginap bersama teman dan keluarga menghabiskan malam di Villa Bambu dan bisa pasang tenda di depan villa. Harga tempat menginap sekitar Rp 450.000 Rp 1.500.000.

    Camping Bersama Anak-Anak di Cibulh Land Sentul Bogor

    Bagi wisatawan yang suka berkemah bisa langsung ke puncak. Keadaan kontur tanah berundak dan terdapat lapangan besar di dekat perkemahan. Jangan ragu membaca sikecil, Cibuluh Land Sentul karena banyak tempat bermain air untuk anak-anak.

    Kawasan camping ini memiliki kolam yang dialiri oleh air terjun kecil. Jalannya tepat di luar, tetapi sungai yang jernih mengalir melalui batu-batu sungai yang berserakan.

    Pemandangan Hamparan Bukit Camping Ground Cibuluh Land Sentul

    Kondisi alamnya sangat asri, tempat ini bisa didatangi kendaraan roda empat maupun roda dua bisa lewat. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disuguhi pemandangan perbukitan yang menjulang tinggi dengan deretan pepohonan hijau.

    Anak-Anak Bisa Basah-Basahan Bermain Air

    Aliran sungai berbatu yang jernih menjadi daya tarik wisata. Jika wisatawan ingin bermain di air tinggal basah-basahan. Sungainya tidak dalam, jadi aman bahkan untuk anak-anak. Terdapat bebatuan yang licin, jadi Anda hanya perlu berhati-hati saat menginjak bebatuan licin.

    Bisa Bemain Air di Curug Kawasan Wisata Camping Ground Cibuluh Land Sentul

    Di sebelah lapangan berada tidak jauh dari perkemahan terdapat pemandian dari air terjun buatan bernama Curug Banyu. Di dekatnya ada dua pemandian, Leuwi Koneng dan Curug Pabanyun, serta ada dua tempat penginapan, Villa Bambu dan Cibuluh Land.

    Menyediakan Tempat Makan

    Ada berbagai macam makanan, terutama makanan Sunda. Begitu pula saat wisatawan tiba di Leuwi Koneng. Wisatawan akan menemukan deretan kantin serta rumah makan berbentuk gubuk di sepanjang tepi sungai.

    Fasilitas Camping Ground Cibuluh Land Sentul

    Perkemahan camping groun di Cibuluh Land Sentul juga memiliki mushola dan kafe sederhana yang buka pada siang hari. Jika wisatawan tidak memiliki tenda, Anda juga bisa menyewanya di sini. Tempat ini menyediakan listrik tersedia dan jaringan telepon serta internet.

    Tiket masuk Cibuluh Land Sentul

    Harga tiket masuk ke Taman Wisata Cibuluh adalah Rp 15.000/orang. Namun jika memesan villa, wisatawan bisa membayar Rp 15.000 untuk tiket parkir mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor. Jika ingin camping di Cibuluh akan dikenakan sewa Rp 50.000/tenda.

    Makanannya sangat beragam harganya dan tentunya terjangkau. Pemesanan dapat dilakukan dengan salah satu pengelola : Kang Mandir 083131823407.

    Artikel menarik lainnya: Alamat Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor Wisata Pura Lempuyang Bali

    Alamat Camping Ground Cibuluh Land Sentul

    Lokasi camping dekat Jakarta terletak di Bojong Koneng, Babakan Madang Bogor, Jawa Barat. Lewati tol Jagorawi, ambil exit Sentul Selatan dan ikuti jalanan Sentul City. Kemudian belok kiri ke Babakan Madang. Rute yang sangat populer bagi penggemar bersepeda dan penggemar trekking.

    Dibutuhkan sekitar 1-1,5 jam untuk mencapai lokasi. Hal yang harus diwaspadai ketika mendekati perkemahan adalah jalannya yang cukup sempit. Tantangan lainnya adalah tanjakan yang agak panjang dan curam saat memasuki kawasan Cibuluh Land.

    Untuk kendaraan roda 4, keluar di Gerbang Tol Sentul Selatan dan terus lurus menuju Babakan Madang. Seperti tempat wisata di daerah Bogor, jalanan di sini berkelok-kelok, dengan tanjakan dan turunan. Penting agar kendaraan yang dibawa dalam kondisi baik dan teratur, serta keahlian pengemudi.

    Jika wisatawan ingin melakukan reservasi, silakan hubungi kami melalui akun Instagram Camping Ground Cibuluh. Mari belibur, rasakan udara di alam, dan bermain di air sampai puas.

    Artikel menarik lainnya: 4 Daya Tarik Palemboko Sentul Farm Field Wisata Alam dengan Kolam Renang di Bogor

    3 thought on “Camping Ground Cibuluh Land Sentul Tempat Berkemah dan Menginap di Vila Bogor”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *