Wisata Jawa Barat

Bukit Pamoyanan Subang Jawa Barat Wisata Di Atas Ketinggian Awan dan Harga Tiket Murah

Bukit Pamoyanan merupakan salah satu wisata perbukitan Subang dan sangat cocok untuk segala usia. Ini adalah tempat wisata yang menawarkan pesona bumi di atas awan. Meski cukup jauh dari kota, tempat wisata yang memungkinkan Anda menikmati keindahan kota Subang dari atas bukit ini sangat istimewa. Ada baiknya datang antara jam 5 pagi sampai jam 8 pagi.

Banyak wisatawan yang sengaja menginap di tempat itu hanya untuk menyaksikan matahari terbit di balik bukit. Tak heran banyak wisatawan yang secara sadar membawa penginapan sendiri seperti tenda dan makanan.

Wisata alam perbukitan di Subang ini merupakan objek wisata alam, wisata alam perbukitan, suasana alam yang sejuk dan pemandangan hamparan awan yang menyejukkan.

Daya Tarik Bukit Pamoyanan Subang Seperti Negeri Di Atas Awan

Bukit Pamoyanan Subang berada sekitar 600 meter di atas permukaan laut. Hal inilah yang menjadikannya sebagai objek wisata yang disebut negeri di atas awan di Subang. Gulungan awan sebesar kaki kita adalah perasaan yang sangat istimewa saat berada di puncak bukit Pamoyanan.

Area puncaknya juga luas, dengan berbagai fasilitas, mulai dari gazebo hingga spot selfie terbaru. Tempat wisata ini baru-baru ini menjadi tujuan populer bagi pecinta alam dan pelancong, dengan banyak yang tidak diragukan lagi menyebutnya ‘negeri atas awan di tanah Pasundan’.

Bukit Pamoyanan memempunyai daya tarik yang sangat indah. Suasana tempat yang memberikan situasi istirahat untuk relaksasi. Dengan sensasi yang ditawarkan, pemandangan awan yang indah dan udara sejuk ditawarkan, dengan keindahan alam perbukitan memang dapat memanjakan mata pengunjung.

Dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi, udara sejuk dan indah naik. Ketika wisatawan berkunjung, jangan lupa jaket karena suhu yang dingin. Wisatawan juga bias camping, dimana kamu bisa menikmati alam dalam suasana yang tenang. Jangan lupa pula untuk mengabadikan liburan berfoto instagramable di tempat wisata alam Subang ini.

Merasakan Camping Untuk Semua Usia

Sebaiknya berkunjung pagi-pagi sekali untuk menikmati momen saat awan bergulung. Orang biasanya tidak mau ketinggalan momen biasanya memilih untuk camping. Tempatnya didesain khusus persis di depan area puncak Bukit Pamoyanan.

Berkemah di Bukit Pamoyanan juga cocok untuk segala usia. Ini karena treknya tidak curam dan restoran serta fasilitas toilet berada di dekatnya. Jangan lewatkan titik terang di kota.Banyak sekali wisatawan yang sengaja bermalam dengan bercamping hanya unuk melihat moment menakjubkan ini. Tidak hanya itu saja yang ditunggu-tunggu wisatawan, melainkan juga melihat keindahan sunrise dari balik bukit.

Jadi, Bukit Pamoyanan adalah tempat yang sangat bagus untuk menyaksikan matahari terbit di Kota Subang. Tak heran jika banyak wisatawan berduyun-duyun ke tempat indah ini dengan membawa tenda, sembako dan perlengkapan penginapan lainnya.

Harga Tiket Masuk Bukit Pamoyanan

  • Tiket masuk: Rp. 20.000 per orang.
  • Sewa tenda di Bukit Pamoyanan Rp. 100.000.

Jam Operasional Bukit Pamoyanan Bukit Pamoyanan buka 24 jam sehari. Wisata Bukit Pamoyanan Subang beroperasi setiap hari.

Artikel menarik lainnya: Menu Angkringan Tepi Sawah Setu Bekasi Viral

Lokasi Bukit Pamoyanan Subang

Alamat Bukit Pamoyanan berada terletak Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Jalan menuju Parkiran Wisata Bukit Pamoyanan Subang bias dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Di beberapa tempat jalan hanya cukup lebar untuk satu mobil. Karena itu, cukup sulit jika mobil lain datang dari arah berlawanan. Perjalanan dari Alun-Alun Subang ke Bukit Pamoyanan berjarak sekitar 30 km dan memakan waktu sekitar satu jam.

Setelah tiba di tempat parkir, lalu mendaftar di loket tiket dan mendaki tangga atau jalur yang ditentukan menuju puncak Bukit Pamoyanan.

Anak tangga ditata dengan baik di awal perjalanan. Hanya saja belum mencapai puncaknya. Setelah melewati dinding anak tangga, jalur selanjutnya adalah lapisan tanah dan tangganya terbuat dari bambu.

Artikel menarik lainnya: Obyek Wisata Hutan Kertas di Karawang

4 thoughts on “Bukit Pamoyanan Subang Jawa Barat Wisata Di Atas Ketinggian Awan dan Harga Tiket Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *