Wisata Jawa Barat

Bukit Mercury Sayang Kaak Majalengka Lokasi Wisata Instagramable

Bukit Mercury Sayang Kaak menawarkan pariwisata perkemahan yang mempunyai pemandangan lanskap dari wilayah tanah Argapura yang luar biasa. Wilayah wisata ini juga menawarkan keindahan atmosfer alami yang berbatasan langsung dengan kawasan hutan lindung dari Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Salah satu tempat terbaik adalah bagian utara wilayah buper karena akan melihat keindahan Lembah Gunung Ciremai. Jika cuacanya baik, pengunjung dapat melihat Ciremai Gunung sampai puncak. Bukit Mercury Sayang Kaak pernah menjadi 10 nominasi dalam kategori tujuan baru Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Pengunjung dapat mencapai titik ini sambil berjalan di sepanjang jalan setapak yang sesuai dengan 100 meter kanal air di utara Buper. Bagi wisatawan yang senang tempat -tempat yang tenan datang pada sore hari ketika kabut mulai muncul.

Daya Tarik Terdapat Taman Bunga dengan 200 Tangkai di Bukit Mercury Sayang Kaak Majalengka

Tempat wisata Majalengka ini dikelola oleh penduduk wilayah yang berdekatan dengan Gunung Ciremai yang dinamakan Mitra Pariwisata Gunung Ciremai.

Tujuan wisata ini memiliki tempat untuk berkemah atau hanya Hamoock. Di satu sudut, terdapat taman bunga sebagai daya tariterdapat 2.000 batang bunga. Di sana ditanam di taman seluas 2.000 meter persegi ini.

Bunga ditaman ini baru saja ditanam dan belum memasuki fase berbunga yang sempurna. Cantik. Ketika memasuki taman untuk pertama kalinya, pengunjung segera disambut oleh bunga -bunga yang tumbuh. Pengunjung dapat memasuki garis taman bunga untuk mengambil foto dan menjadi salah satu tempat wajib untuk foto.

Pengunjung tidak diizinkan memetik bunga. Karena karakternya yang unik, pada awal tahun, tempat ini dikunjungi oleh lebih dari 1.200 orang. Banyak orang berbagi kondisi tempat wisata ini di media sosial jika ada juga taman bunga dan membuat pengunjung cukup antusias.

Tempat Ngopi Menarik di Bukit Mercury Sayang Kaak

Fasilitas terbaru yang baru saja dibangun di wilayah ini adalah “Spot kopi”, yang terletak di puncak Bukit Argapura. Lokasi yang keren, sambil minum kopi sambil menikmati panorama alami yang berbatasan dengan kawasan hutan yang dilindungi dari Taman Nasional Pegunungan Ciremai.

Salah satu fasilitas tempat ngopi yang menarik dengan pemandangan yang tampaknya menggantung atau melayang di ketinggian. Panorama alami yang mengelilinginya dengan menikmati makanan dan minuman panas serti bisa selfie.

Tempat Camping di Bumi Perkemahan

Bagi wisatawan yang ingin bepergian dan menghabiskan malam dengan berkemah, Bukit Mercuri Sayang Kaak memiliki berbagai fasilitas yang akan mendukung untuk camping. Kegiatan berkemah di Bukit Mercury Sayang Kaak harus membayar biaya tambahan Rp 20.000 per orang.

Berkemah di Mercuri Bukit Syang Kaak juga sangat dianjurkan, karena selain bisa menikmati daerah ini lebih lama dan merasakan matahari terbit di pagi hari. Silakan hubungi pengelola untuk lebih jelasnya, khususnya terkait dengan biaya izin perkemahan.

Wisata menarik lainnya: Tiket Masuk Wisata Situ Cipanten Majalengka 2022, Naik Sepeda Gantung dan Bebek Goes

Tiket Masuk Bukit Mercury Sayang Kaak

Harga tiket masuk Bukit Mercury hanya Rp 15.000 rupee per orang. Selain itu, Aharus menyiapkan sejumlah biaya untuk membayar parkir kendaraan Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk empat kendaraan roda.

Adapun jam buka dari bukit Mercury Sayang Kaak selama 24 jam. Jadi wisatawan bisa datang kapan saja untuk Mercuriy Bukit Sayang Kaak. Sebagai catatan, setiap akhir pekan dan liburan nasional, jumlah pengunjung yang datang dapat mencapai 500 pengunjung yang membuat antrian tiket akan agak panjang.

Fasilitasnya seperti tempat foto, tenda, kafe dan area parkir dan lainnya. Adapula warung yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau untuk berbagai pilihan menu.

Artikel menarik lainnya: Wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka Berlibur Sambil Olah Raga Memacu Adrenalin

Alamat Bukit Mercury Sayang Kaak Majalengka

Lokasi Buper Bukit ini berada di zona TNGC Blok Cibuluh, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura. Kunjungan luar daerah juga dapat mengunjungi tempat ini sebelum atau setelah mengunjungi Panyaweuyan.

Akses ke lokasi ini dapat dicapai dari area teras Panyweuyan ke blok Cibuluh hingga sekitar 3 km. Kendaraan roda empat berhenti di masjid Cibuluh, karena jalan buper cukup sempit dengan kondisi pendakian.

Demikian artikel tentang Bukit Mercury Sayang Kaak Majalengka memiliki tempat selfie. Jadi, tempat wisata ini terdapat rumah dengan bahan ranting, taman bunga dan ada beberapa sudut lain yang juga dapat digunakan untuk spot selfie yang dapat diinstagramable.

Panorama wisata alam Jawa barat yang luar biasa dari tempat foto Bukit Mercury Sayang Kaak ini dapat dengan mudah diperoleh bahkan dari berbagai arah.

Artikel menarik lainnya: Curug Cipeuteuy Majalengka Wisata Air Terjun Terdapat Kolam Renang untuk Berenang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *