Wisata Jawa Barat

Bukit Alesano Bogor Tempat Camping Mudah Tanpa Susah Payah Melakukan Pendakian

Bukit Alesano Bogor adalah tempat camping bagi yang tak mau bersusah payah melakukan pendakian ke atas gunung yang tinggi. Lokasinya bisa dibilang mudah diakses dan menjadi surganya bagi orang yang gemar tidur di tenda.

Bukit Alesano menawarkan tempat camping dengan pemandangan alam serta panorama lampu kota yang bisa dilihat ketika malam hari. Sehingga tampak layaknya bintang-bintang yang menghiasi langit. Belum lagi, pengunjung akan merasakan suasana sejuk dari udara yang dingin.

Ketika siang hari akan terlihat hamparan bukit-bukit hijau dengan pohon-pohon yang tumbuh subur dan alami. Dari bukit ini akan tampak Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango yang tampak begitu gagah. Dari puncaknya, pengunjung bisa melihat pemandangan 360 derajat dan tampak perbukitan, sawah, dan perumahan warga.

Tempat wisata alam Bogor hingga saat ini, pengelolaannya dilakukan secara swadaya oleh masyarakat lokal. Pemeliharaan dan penataan terus dilakukan agar bisa mengundang lebih banyak lagi wisatawan ke sana.

Melihat Pemandangan Alam Dari Gardu Pandang Bukit Alesano Bogor

Bukit Alesano Bogor dibangun gardu pandang yang tepat berada di tepi jurang sering menjadi spot foto yang menarik. Terutama ketika sunset maupun sunrise sebagai kegiatan yang ditungu-tunggu oleh pengunjung. Tidak perlu melakukannya dari puncak gunung yang tinggi. Dari gardu tersebut bisa merasakan suasana kawasan bukit yang sejuk dan nyaman.

Sehingga, tidak heran destinasi wisata Bogor hits ini banyak dikunjungi kawula muda. Mereka sering membagikan tempat ini setelah berkunjung dan camping di bukit Bogor ini. Tempat wisata alam Bogor ini terkadang ditutupi awan yang membuat suasana semakin syahdu ala-ala suasana alam pedesaan. Tempat Liburan ini akan semakin ramai pada akhir pekan dan terlihat dari banyaknya orang yang camping di tempat ini.

Camping Bersama Teman-Teman di Bukit Alesano Bogor

Bukit Alesano Bogor sering menjadi pilihan untuk tempat camping. Pengunjung mendirikan tenda dengan niat bermalam dan tidur langsung beratapkan langit. Selain, bisa merasakan kesejukan malam dan lampu kota, orang yang camping bisa ikut membuat api unggun, sembari membakar makanan, seperti daging, sosis, jagung, atau yang lainnya.

Suasana malam yang hening bisa diisi dengan bernyanyi dan bermain gitar di lokasi camping ground. Setiap orang yang camping, pengelola akan melakukan pengecekan KTP atau tanda pengenal lainnya untuk memastikan yang menginap dalam satu tenda adalah pasangan resmi.

Pemeriksaan identitas tersebut  untuk menghindari kegiatan asusila. Bukan rahasia lagi, pasangan muda belum menikah sering melakukan camping berdua. Kalau pun camping dengan lawan jenis kelamin, datanglah beramai-ramai dan tidur di tenda bersama laki-laki atau perempuan atau sesame jenis kelamin.

Harga Tiket Masuk Bukit Alesano Bogor

Tiket masuk Bukit Alesano Bogor adalah Rp 10 ribu/orang. Jika camping membayar Rp 35 ribu/ orang. Harga yang cukup murah dan bisa berwisata sepuasnya dengan ikut camping di tempat ini. Bagi yang membawa kendaran dikenakan biaya parkir Rp10.000 sepeda motor dan Rp20.000 untuk mobil.

Destinasi wisata camping ini buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga setiap orang bisa ikut camping dan bermalam dengan tidur di dalam tenda.

Artikel menarik lainnya: Pantai Sayang Heulang Garut Wisata Alam di Kecamatan Pameungpeuk Diresmikan Ridwan Kamil

 Lokasi Bukit Alesano Bogor

Tempat wisata alam Bogor ini berlokasi di Desa Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Pengunjung bisa datang dengan mudah sesuai petunjuk google maps. Kondisi infrastruktur lahan cukup baik karena telah diberi aspal.

Bagi yang datang ke tempat camping ini, maka akan merasakan pengalaman berkemah dengan udara yang sejuk. Tempat ini juga cukup nyaman, karena telah memiliki fasilitas toilet, mushola, lahan parkir, warung makan dan minum, Camping ground, dan menyediakan pula penyewaan peralatan camping.

Datanglah ke Bukit Alesano Bogor ketika musim kemarau untuk menghindari jalan becek dan terkena air hujan. Kalau musim hujan, pemandangannya akan sering tertutup kabut dan kondisi tidak begitu cocok untuk kegiatan camping.

Demikian informasi mengenai Bukit alesano Bogor yang cocok bagi wisatawan suka camping. Tempat untuk menghabiskan waktu dengan suasana hening diiringi tiupan angin yang sepoi-sepoi serta melihat sunset dan sunrise.

Artikel menarik lainnya: Tempat Wisata Dewi Perssik Flora Wisata D’ Castello Ciater Subang

One thought on “Bukit Alesano Bogor Tempat Camping Mudah Tanpa Susah Payah Melakukan Pendakian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *