Tue. Apr 16th, 2024
    Bogor Fruit Garden Wisata Belajar Tumbuhan dan Memberi Makan Rusa. IG @bogorfruitgardenBogor Fruit Garden Wisata Belajar Tumbuhan dan Memberi Makan Rusa. IG @bogorfruitgarden

    Wisata Bogor Fruit Garden berlokasi di Pamijahan, Bogor, Jawa Barat menawarkan berbagai aktivitas menarik. Kegiatannya seperti mengamati berbagai tanaman dan memberi makan rusa. Tempat wisata ini di terletak di kawasan Pondok Pesantren Modern Sahid Bogor.

    Kawasan Pamijahan sendiri tidak terlalu ramai dibandingkan Puncak dan sekitarnya. Cocok menjadi pilihan yang baik bagi wisatawan mencari  tempat untuk beristirahat dan menyegarkan diri. Eduwisata ini telah dikunjungi ribuan orang sejak dibuka pada 2 Juli lalu.

    Tempat wisata ini menyediakan fasilitas belajar yang menyenangkan dan ramah lingkungan. Sehingga, pelajar dan anak muda dan masyarakat umum bisa menanam dan berkebun tanaman hias dan obat, jamu dan bahan kosmetik.

    Wisatawan Bisa Belajar Aneka Jenis Tumbuhan di Bogor Fruit Garden

    Wisatawan bisa belajar mengenai tumbuhan dan hewan di lahan seluas 3 hektar ini. Tidak ada sekat atau pagar di taman, jadi wisatawan bisa merasakan dan melihat tanaman dari dekat. Selain itu, ada papan dengan informasi tentang setiap tanaman yang pasti akan menambah pengetahuan.

    Bogor Fruit Garden mempunyai tiga titik utama: taman bunga, tablanpot (buah) dan tanaman obat (apotek), yang dapat digunakan sebagai tempat belajar para siswa atau pelajar.

    Berfoto  di spot Instagramable

    Ada banyak spot foto  cantik di Bogor Fruit Garden. Mulai dari balon udara panas, ban, kursi taman hingga dekorasi  berbentuk kotak, cocok untuk dijadikan tempat berfoto dalam bentuk Instagram. Secara umum, bunga-bunga yang berbeda di taman ini indah dan menarik untuk konten.

    Wisatawan Dapat Berinteraksi Dengan Hewan di Bogor Fruit Garden Wisata Edukasi

    Pengunjung yang suka bercengkerama dengan hewan, terutama anak-anak, bisa pergi ke area kebun binatang mini Kebun Buah Bogor.

    Ada beberapa jenis hewan yang bisa  berinteraksi langsung dengan pengunjung, antara lain ayam hitam, ayam mutiara, merpati kipas, kelinci, dan aneka reptil.

    Terakhir, pertunjukan reptil termasuk iguana dan ular akan disertai dengan informasi dari Komunitas Hewan Bojong Gede dan Animals Education and Socialization.

    Menikmati Kuliner Makan di Le Gimutis Café

    Le Gimutis Café juga menyajikan berbagai hidangan lokal dan barat seperti sandwich ikan nila, kangkung, dan  daging. Sembari bersantap, pengunjung dapat menikmati panorama pegunungan dan hamparan taman  yang asri.

    Le Gimutis Café juga menawarkan pemandangan gunung yang menyenangkan. Selain itu, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh di toko oleh-oleh yang menawarkan berbagai produk berkonsep buah.

    Kegiatan Lainnya Yaitu Memberi Makan Rusa

    Setelah menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam di Kebun Buah Bogor, jelajahi alam bebas dalam  wisata taman ini. Dengan memesan paket wisata tertentu  mulai dari Rp 75.000, pengunjung dapat mengikuti kegiatan seperti  memberi makan rusa dan  budidaya lele. Kereta wisata

    Pengunjung dibawa untuk melihat dua spesies rusa di penangkaran. Salah satunya adalah rusa totol atau axis axis. Spesies yang sama  dengan rusa yang ada di Kebun Raya Bogor. Menurut pengelola, ada total 72  rusa yang bisa dilihat. Tak lupa, rusa ini bisa diberi  daun khusus yang  disiapkan pengelola.

    Tiket MasukWisata Edukasi Bogor Fruit Garden

    Biaya masuk untuk mengunjungi taman ini adalah Rp 10.000 hingga 15.000. Buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 17:00. Wisata ini bisa menjadi  tempat liburan keluarga.

    Alamat Bogor Fruit Garden

    Tempat wisata ini terletak di sebelah Pompes Sahid kabupaten Bogor di Gn. Menyan Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor. Kawasan Pamijahan tidak seramai  Puncak dan sekitarnya, sehingga sangat cocok bagi mereka yang  mencari ketenangan.

    Kehadiran Bogor Fruit Garden akan menunjang kebutuhan santri Pondok Pesantren Sahid yang letaknya persis di sebelah taman. Sehingga para santri bisa belajar dan mengamalkan secara langsung.

    Tempat wisata ini merupakan salah satu dari sekian banyak lokasi yang berada di kawasan kompleks Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khotimah. Bogor Fruit Garden berada di areal seluas 72 hektar ini juga terdapat peternakan ikan lele dengan  38 kolam.

    Artikel menarik lainnya: The Great Asia Africa Lembang Harga Tiket dan Melihat Daya Tarik 7 Negara

    Wisatawan Bisa Menginap di Guest House

    Jika ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk kota dan menghabiskan hari dengan bersantai, pengunjung bisa menginap di area yang sama yaitu  Adiroso Executive Guest House di Sahid.

    Dengan konsep penginapan modern, kamar di  penginapan ini  mulai dari Rp 300.000. Penginapan dilengkapi dengan fasilitas Adiroso seperti AC, TV, ruang keluarga, paket sarapan, ruang makan, sofa dan mushola.

    Kebun Buah Bogor  menjadi pilihan untuk mengisi liburan sekolah yang  akan segera berakhir. Tak hanya itu, bisa mengunjungi Kebun Bogor karena wisata alam ini.

    Artikel menarik lainnya: Sasak Panyawangan Purwakarta Wisata Kolam Renang Hits dengan Pesona Alam Menarik

    2 thought on “Bogor Fruit Garden Wisata Edukasi Tumbuhan dan Memberi Makan Rusa”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *