Sat. Apr 20th, 2024
    Mengunjungi Masjid Al Jabbar dengan Transportasi UmumMengunjungi Masjid Al Jabbar dengan Transportasi Umum

    Ada 4 Pilihan Mengunjungi Masjid Al Jabbar dengan Transportasi Umum. Masjid Al Jabbar adalah sebuah mahakarya arsitektur yang cantik di Bandung, Jawa Barat, kini menjadi primadona wisata religi.

    Bangunan yang megah dipadu dengan ketenangan suasananya, membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung. Bagi wisatawan yang mau memiliki pengalaman spiritual di masjid megah ini, tak perlu khawatir soal transportasi.

    Artikel menarik lainnya: Menginap di Bobocabin Pangalengan Glamping Unik dengan Panorama Alam

    4 Moda Transportasi ke Masjid Al Jabbar

    Ada 4 pilihan moda transportasi umum yang bisa dinaiki untuk mendatangi Masjid Al Jabbar:

    1. Damri: Pilihan Nyaman dan Terjangkau

    Wisatawan bisa naik bus Damri dari pusat Kota Bandung dengan tarif Rp8.000. Jika naik Damri tujuan Cibiru, bisa dari Bundaran Cibiru. Dari sana, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan 2 pilihan:

    Opsi 1: Naik bus Damri lagi atau angkot rute Jalan Soekarno Hatta dengan tarif sekitar Rp5.000. Turun di pertigaan sebelum Polda Jawa Barat, dan lanjutkan perjalanan dengan ojek online sekitar 1 kilometer.

    Opsi 2: Hemat biaya dengan naik angkot hijau rute Cicaheum-Cileunyi dengan tarif Rp5.000-Rp7.000. Turun di Bundaran Cibiru, dan lanjutkan dengan bus Damri atau angkot yang melewati Jalan Soekarno Hatta. Turun di pertigaan sebelum Polda Jawa Barat, dan lanjutkan dengan ojek online.

    1. Naik Angkot: Solusi Hemat Datang Ke Masjid Al Jabbar

    Bagi kamu yang ingin berpetualang dengan biaya sedikit, angkot bisa menjadi pilihan tepat. Naik angkot hijau rute Cicaheum-Cileunyi dari kawasan Alun-alun Bandung dengan tarif sekitar Rp5.000-Rp7.000. Turun di Bundaran Cibiru, dan lanjutkan dengan pilihan moda transportasi seperti pada poin 1.

    1. Cobalah Naik Kereta Api: Menikmati Pemandangan Kota Bandung

    Wisatawan yang suka naik  kereta api, kamu bisa turun di Stasiun Kiaracondong atau Stasiun Cimekar. Dari Stasiun Kiaracondong, nikmati perjalanan lokal dengan angkot hijau rute Cibiru-Cicadas dengan tarif Rp5.000. Turun di pertigaan sebelum Polda Jawa Barat, dan lanjutkan dengan ojek online.

    1. Naik Kereta Cepat Whoosh: Pilihan Modern dari Jakarta

    Wisatawan yang mau menjelajah Masjid Al Jabbar dari Jakarta, kereta cepat Whoosh bisa menjadi solusi. Turun di Stasiun Tegalluar, dan lanjutkan perjalanan dengan ojek online sejauh 4,2 kilometer.

    Tips Menjelajahi Masjid Al Jabbar dengan Nyaman:

    • Siapkan uang receh untuk pembayaran angkot.
    • Gunakan aplikasi peta online untuk navigasi yang mudah.
    • Berangkatlah lebih awal untuk menghindari kemacetan.
    • Patuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

    Jangan lupa Periksa akun Instagram @masjidrayaaljabbar untuk informasi terbaru terkait kegiatan menarik di masjid tersebut.

    Lokasi Masjid Al Jabbar

    Alamat masjid karya Ridwan Kamil ini berada di Jalan Cimencrang Nomor 14, Cimenerang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. Pada Ramadhan 2024, Pengunjung dapat mengikuti agenda bulan puasa, termasuk shalat tarawih.

    Mari jelajahi Masjid Al Jabbar bisa didatangi dengan mudah naik transportasi umum. Ingat Bawalah air minum dan makanan ringan untuk perjalanan. Kenakan pakaian yang sopan dan nyaman saat berkunjung ke masjid.

    Demikian pilihan transportasi umum bagi pengunjung yang mau melakukan perjalanan spiritual ke Masjid Al Jabbar. Datang dan rasakan keindahan arsitektur dan suasana religius di masjid megah ini.

    Artikel menarik lainnya: Living World Cibubur Kota Wisata Konsep Mall Besar Home Living & Eat-Tertainment

    One thought on “Berikut Pilihan Mengunjungi Masjid Al Jabbar dengan Transportasi Umum”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *