Sun. May 19th, 2024
    Foto Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor. Sumber IG @saia_indahFoto Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor. Sumber IG @saia_indah

    Mandapa Kirana Resort adalah destinasi baru di Sentul dengan daya tarik keindahan alam. Wisatawan tidak hanya menikmati makanan, tetapi juga mencari spot foto yang Instagramable. Berkat foto-fotonya yang keren, Mandapa Kirana Resort Sentul kini viral ramai dikunjungi orang.

    Madapa Kirana Resort menawarkan pemandangan gunung, Pura Bental, infinity pool, air terjun dan persawahan. Resor ini menghadap ke sawah dan pegunungan Bogor yang indah.

    Tempat ini mempunyai fasilitas yang lengkap dan dibuka sejak bulan Oktober. Lokasi Mandapa Kirana tidak jauh dari Krug Bidadari Sentul. Ada 5 pesona yang membuat tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi, sebagai berikut.

    1. Panorama Pemandangan Alam Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor

    Tempat wisata ini menghadap ke Bukit Sentul yang sangat indah dan mempesona. Wisatawan bisa melihat perbukitan sentul sejauh mata memandang. Sebagai tempat Instagrammable yang indah, tempat ini menjadi tempat santai dan nongkrong hits di Sentul Bogor.

    Pemandangan bukit yang luas dan atap surga yang indah dengan beberapa pemandangan terindah di Bogor. Apalagi di hari yang cerah Anda bisa melihat keindahan Air Terjun Curug Bidadari.

    2. Mandapa Kirana Resort Menawarkan Nuansa Ala Bali

    Mandapa Kirana sekilas mirip dengan Pura Lempuyang Bali. Jika diperhatikan desain resort Bogor ini berbentuk budaya Bali, menambahkan sentuhan modern dan elegan, menjadikannya latar belakang yang bagus untuk selfie. Bangunan Candi Bentar dan kolam renang dengan latar belakang pegunungan menjadi alasan lain untuk mengunjungi Mandapa Kirana Resort.

    Spot foto favorit lainnya adalah infinity pool. Kolam renangnya tidak hanya nyaman untuk berenang, tapi juga Instagrammable. Sambil berenang, wisatawan bisa menikmati keindahan Gunung Pancar dari kejauhan.

    3. Menginap dengan di Resort denngan Susana nan Indah

    Wisatawan yang cuma ingin menikmati pemandangan, makanan, dan spot foto tidak perlu menginap, cukup membayar tiket masuk. Kalau mau menginap dan merasakan akomodasi di Mandapa Kirana Resort, sebaiknya pesan jauh-jauh hari.

    Ketika menginap, wisatawan juga memiliki pilihan sarapan terapung dan perjalanan ke Curug Bidadari. Tempat ini cocok untuk tujuan bulan madu dan liburan keluarga yang menyenangkan.

    4. Ciri Khas Penginapan yang  Bergaya Eropa

    Fasilitas utama di Mandapa Kirana Resort adalah akomodasi penginapan. Walaupun umumnya bergaya Bali, namun tidak ada furnitur di dalam ruangan. Kamar yang tersedia menawarkan gaya Eropa klasik yang tentunya mewah.

    Perabotan seperti sofa dan tempat tidur bergaya Victoria berbahan dasar emas. Kamar ini memadukan lantai marmer dengan dinding wallpaper. Gaya klasik Eropa ini sepertinya tidak berbenturan dengan nuansa Bali di sekitarnya. Konsep ini sebenarnya menawarkan suasana yang berbeda dan eksklusif.

    5. Menikmati Kuliner di Restoran Ekslusif

    Restoran di Mandapa Kirana Resort juga wajib dikunjungi. Menu yang ditawarkan adalah campuran dari barat dan lokal. Pengunjung bisa memesan finger food sebagai makanan pembuka atau snack.

    Dari pisang goreng hingga salad buah, pilihan yang sudah tidak asing lagi ada di lidah. Ada juga roti tuna yang disajikan dengan resep tuna mandapa yang khas.

    Makanan pokoknya adalah nasi hingga steak. Pengunjung bisa memilih olahan daging, ikan, atau ayam. Hidangan tradisionalnya antara lain sop buntut, gado-gado, atau nasi campur untuk menambah suasana Bali.

    Tiket Masuk Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor

    Wisatawan harus membayar biaya masuk Rp 50.000/ orang. Tiket ini nantinya bisa ditukarkan dengan makanan dan minuman. Jika ingin berenang, wisatawan harus membayar tiket renang (maksimal 2 jam) Rp100.000.

    Harga Menu Mandapa Kirana Resort Bogor

    Pengelola resort di Bogor ini menyediakan menu makanan dan minuman dengan harga yang yang pas. Menu makanan yang disediakan, antara lain seperti Nasi Campur Mandapa, Liwetan Desa, Asam Pedas Popo, Nasi Rempah Cumi Hitam, Hitam Manis Sapi Lada Hitam, Sop Buntut Mandapa.

    Adapula beragam snack seperti Pisang Goreng, Talas Goreng, Singkong Goreng, Kentang Goreng dan lainnya. Sedangkan varian minumannya beragam, antara lain Lemon Mojito, Ice Lychee Tea, Es Kelapa, Es Jeruk, Aneka Jus Buah, dan juga ada aneka Coffee. Harga Makanan di Mandapa Resort dari Rp 25.000 hingga Rp 250.000. Kalau minuman dihargai dari Rp 30.000 hingga Rp 50.000.

    Penginapan menarik di Bogor ini dibuka dibuka mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB untuk wisatawan yang tidak menginap. Kalau menginap, harus memesan penginapan lebih dulu dan diakses 24 jam.

    Artikel menarik lainnya: Bubu Jungle Resort Ciwidey Tempat Penginapan Unik Bentuk Sangkar Burung

    Alamat Mandapa Kirana Resort

    Mandapa Kirana Resort berlokasi di Jl. Raya Bojong Koneng, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Jika wisatawan pernah mengunjungi Curug Bidadari, rutenya sama. Lokasi ini hanya berjarak 3 km dari Curug Bidadari.

    Dekat dengan objek wisata populer Curug Bidadari. Di sisi lain, dibutuhkan sekitar 1 jam dari ibukota dengan mobil pribadi melalui jalan tol Bogor atau Sentul.

    Setelah tiba Curug Bidadari, pergilah ke arah barat dan belok ke Jl Sentul Paradise Park. Lalu  menuju Jl Gunung Batu. Kemudian kembali ke Jl. Raya Bojong Koneng, dari situ ada plang menuju Mandapa Kirana Resort.

    Artikel menarik lainnya: 5 Pesona Telaga Batu Pamijahan Wisata Berenang dan Berkemah di Bogor

    One thought on “Alamat Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor Wisata Pura Lempuyang Bali”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *