Wed. May 29th, 2024
    Kolam Renang Air Panas Agrowisata Tepas PapandayanKolam Renang Air Panas Agrowisata Tepas Papandayan

    Agrowisata Tepas Papandayan merupakan destinasi pariwisata yang menghadirkan pesona alam yang menakjubkan. Lokasinya berada di balik Gunung Papandayan yang terkenal dengan keindahan matahari terbitnya.

    Daya tarik utama tempat wisata di Garut ini adalah kolam rendam air panas yang mengandung belerang. Desainnya bergaya infinity pool dan asap terlihat menguap dari kolam. Hal itu membuat suasana terasa sentuhan eksotis diantara dinginnya udara Kabupaten Garut.

    Artikel menarik lainnya: Pemandian Air Panas Sangkanurip Tempat Wisata Indah di Kuningan

    Daya Tarik Kolam Renang Air Panas Agrowisata Tepas Papandayan

    Agrowisata Tepas Papandayan memiliki dua kolam renang, antara lain untuk anak-anak yang dihiasi dengan ornamen batu, dan dewasa dengan kedalaman satu meter. Kedua kolam ini memiliki air yang berasal dari mata air Kawah Gunung Papandayan.

    Wisatawan bisa berenang di Agrowisata Tepas Papandayan dan berendam di air panas di tengah udara sejuk. Agrowisata Tepas Papandayan juga menawarkan pemandangan alam yang indah membuat destinasi wisata Jawa Barat yang menarik bagi masyarakat sekitar Garut.

    Terdapat Kafe untuk Minum Kopi dan Nongkrong di Agrowisata Tepas Papandayan

    Di kawasan wisata Agrowisata Tepas Papandayan terdapat sebuah gedung serbaguna yang berfungsi sebagai kafe dan restoran. Gedung ini terdiri dari dua lantai dan berada di ketinggian. Sehingga, wisatawan bisa menikmati panorama alam dari lantai atas.

    Kafe ini menyajikan berbagai jenis makanan dan kopi serta ruangan dalam dan teras yang luas dengan banyak kursi. Sehingga pengunjung  bisa merasakan kopi sambil menikmati pemandangan yang indah.

    Memiliki Kebun Stroberi dan Kebun Sayur Wisata Alam Garut

    Selain kolam renang dan kafe, Agrowisata Tepas Papandayan adan kebun stroberi dan kebun sayur. Pengunjung bisa melihat berbagai jenis tanaman yang ditanam pengelola tempat ini. Jadi pengunjung bisa mendapat wawasan tentang pertanian dan budidaya tanaman.

    Wisatawan Bisa Beramalam Camping dengan Suasana Kaki Gunung Papandayan

    Bagi wisatawan yang suka camping, Agrowisata Tepas Papandayan Garut terdapat area camping yang luas. Dari tempat ini, wisatawan bisa melihat matahari terbit dengan latar belakang Gunung Cikuray.

    Biaya sewa tempat camping di area ini hanya Rp65.000 per malam dan bisa sewa tenda dengan kapasitas tiga hingga empat orang. Biaya sewa tenda Rp135.000, atau paket komplit dengan biaya Rp235.000.

    Area camping  berada di kawasan rerumputan yang luas dan tenda yang menjadi favorit para siswa untuk berkemah. Selain itu, wisatawan dapat bersantai di gazebo atau rumah pohon dengan pemandangan yang indah.

    Harga Tiket Masuk Agrowisata Tepas Papandayan Garut

    Tiket masuk ke Agrowisata Tepas Papandayan Wisata Garut adalah Rp10.000 per orang. Kalau anak-anak membayar Rp5.000 saja. Biaya parkir motor adalah Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

    Tiket masuk:

    • 10.000 per orang
    • 5. 000 per anak

    Biaya parkir:

    • 2.000 untuk motor
    • 5.000 untuk mobil

    Jam operasional:

    Tempat ini dibuka pukul 08.00 hingga 18.00 WIB setiap hari. Sedangkan area camping buka 24 jam. Fasilitas yang disediakan terdiri dari area parkir untuk motor dan mobil, gazebo untuk bersantai, toilet, musala, camping ground, kolam air panas, dan kafe.

    Alamat Agrowisata Tepas Papandayan Garut

    Lokasinya berada di  Desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44163. Kalau dari Alun-alun Cisurupan membutuhkan waktu 15 menit untuk mencapai tempat ini.

    Sebelum berkunjung, pastikan membawa jaket tebal karena udara yang dingin. Perhatikan bahwa fasilitas toilet dan kamar mandi di kolam renang mungkin terbatas.

    Artikel menarik lainnya: Rekomendasi Wisata Papandayan Resort and Leisure Park Liburan dengan Suasana Pegunungan

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *