Wisata Indonesia

Wisata Umbulan Tanaka Malang destinasi Bernuansa Jepang

Wisata Umbulan Tanaka Malang adalah destinasi hits yang bernuansa Jepang yang dibuat di sekitar aliran sungai. Tanaka adalah nama desa yang dulunya merupakan tempat bernaung pasukan Jepang. Pengalaman sejarah tersebut menginspirasi pemuda setempat untuk membuat lokasi wisata yang berbau negeri matahari terbit.

Tempat wisata Malang ini dikembangkan oleh masyarakat setempat dan dikelola secara mandiri. Karena pengelolaan tidak melibatkan pihak ketiga, pengunjung yang datang tidak diminta biaya tiket masuk dan cukup membayar seikhlasnya.

Wisata Umbulan Tanaka Malam dibuka sekitar bulan Oktober 2020 tahun lalu dan cepat dikenal oleh wisatawan lokal. Konsep wisata jepang dengan aliran air sungai yang jernih membuat banyak orang penasaran untuk mengunjunginya.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Wisata Umbulan Tanaka Malang

Tempat wisata hits Malang ini sempat viral di media social, karena sangat nyaman dan sejuk sebagai tempat liburan bersama keluarga. Tak heran Umbulan Tanaka Malang yang tadinya sumber mata air biasa sebagai sumber air minum, kini ramai dikunjungi wisatawan.

Ada dua hal yang bisa dilakukan di tempat ini, yaitu bermain air sembari menikmati suasana alam pedesaan ala Jepang dan merasakan sajian kuliner lokal.

Pengunjung Bisa Bermain Di Aliran Air Sungai yang Jernih

Aliran air sungai yang jernih menjadi alasan utama wisatawan penasaran untuk berkunjung ke tempat wisata Umbulan Tanaka Malang ini. Di objek wisata ini, pengunjung bisa berenang di sungai tidak dalam dan aliran air pun cukup tenang.

Bukan hanya berenang, pengelola membuat  beberapa tambahan nuansa aliran arus air yang menarik dan diarahkan menuju ke bawah. Jadi tampai seperti air terjun mini dan ditambah permainan anak seperti perosotan si sekitarnya.

Tempat wisata ini juga menawarkan wahana waterpark dengan konsep Jepang. Hal itu terlihat dari bentuk bangunan, jembatan, berbagai tulisan kanji, hingga dekorasi bunga sakura. Sehingga, kondisinya layaknya di negeri sakura.

Suasana ala jepang tersebut sangat cocok bagi pengunjung yang suka berfoto. Wisatawan bisa mengambil foto di Umbulan Tanaka dengan latar belakang alam berbau Jepang. Seperti bisa mengambil foto di dekat bangunan seperti jembatan dan papan penunjuk ala Jepang.

Menikmati Sajian Kuliner di Café di Atas Sungai Umbulan Tanaka Malang

Wisatawan bisa menikmati sajian kuliner dengan mengusung tema cafe di atas sungai. Jadi, bisa makan sembari kaki terendam air sampai betis. Kondisi aliran sungat telah dipertimbangkan aman dan arus yang tenang. Suasananya pun didukung dengan hamparan sawah dan gunung Kawi sebagai latar yang mewarnai panorama sekitar cafe.

Wisatawan Umbulan Tanaka bisa menikmati berbagai  menu makanan dari cemilan hingga makanan. Hal yang menarik bisa juga menikmati secangkir kopi dan coklat panas. Pengunjung bisa mencicipi kopi di atas meja  meja dan duduk dengan santai di tengah-tengah aliran air sungai.

Tempat nongkrong di sungai ini menjadi menarik menarik, terutama bagi kawula muda. Pengunjung bisa memilih tempat duduk sesuai pemandangan yang diinginkan, seperti pemandangan kolam renang, tempat nongkrong indoor, atau di tengah aliran air.

Lokasi Wisata Umbulan Tanaka Malang destinasi Bernuansa Jepang

Alamat detinasi Malang ini beradai di wilayah Wonosari, Kabupaten Malang, atau sekitar 36 KM dari pusat Kota Malang. Tempat wisata ini mudah didatangi dan tinggal menggunakan google maps agar bisa ke tempat tujuan tanpa kesasar. Datanglah berwisata bersama teman dan keluarga.

Artikel menarik lainnya: Wisata Arum Jeram dan Rafting Sumber Maron Malang

Harga Tiket Masuk Umbulan Tanaka

Bagi wisatawan yang ingin datang ke tempat ini tidak dikenai biaya atau cukup membayar seikhlasnya. Begitu pula, tarif parkir pun cukup memberikan uang seadanya saja.

Wisata hits Malang ini buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Fasilitas di Sekitar Lokasi Pemandian

Objek Wisata Umbulan Tanaka Malang ini sudah memiliki fasilitas memadai bagi penunjang, antara lain:

  • Toilet umum yang dapat digunakan untuk buang air dan membasuh tubuh.
  • Gazebo sebagai tempat bersantai dan menikmati pemandangan di sekitar lokasi wisata.
  • Mushola sebagai tempat beribadah.
  • Kantin atau tempat makan dengan membeli makanan di beberapa kantin dengan harga terjangkau.
  • Area parkir yang cukup luas untuk menyimpan motor dan mobil.

Demikian Wisata Umbulan Tanaka Malang destinasi Bernuansa Jepang. Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang spot wisata alam ala Jepang yang menarik dan cantik. Apalagi bisa merasakan pemandangan alam yang asri, jembatan, rumah unik, dan kursi di tengah sungai.

Artikel menarik lainnya: Harga Tiket Masuk Wisata Saloka Theme Park Semarang

One thought on “Wisata Umbulan Tanaka Malang destinasi Bernuansa Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *