Fri. May 17th, 2024
    Pintu Langit Sky View Wonosobo Wisata Spot Foto Instagramable di DiengPintu Langit Sky View Wonosobo Wisata Spot Foto Instagramable di Dieng

    Tempat keren banget namanya Wisata Pintu Langit Wonosobo memiliki spot sky view alam yang menarik dengan pemandangan keren. Sehingga membuatpengunjung ingin foto-foto. Tujuan wisata yang cocok banget buat jalan-jalan sama keluarga, teman, atau sahabat.

    Tempat wisata Pintu Langit Sky View Wonosobo. Destinasi untuk menikmati keindahan alamnya lewat spot-spot foto yang yang menarik dan instagramable. Nah, lokasinya di atas gunung, sekitar 2000 mdpl yang membuat udaranya sejuk banget, kadang-kadang bisa dingin banget dengan hiasan panorama kabut.

    Seperti diketahui kawasan Dieng ini juga sering dipanggil “Negeri di Atas Awan” loh, karena tempatnya seperti berada di atas awan gitu. Tempat wisata alam keren dan menjadi tambahan baru yang wajib dikunjungi kalau lagi kalau mampir ke Dieng.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Air Jungle Waterpark Sidoarjo Destinasi Kolam Renang dengan Seluncuran Menarik Bagi Anak-Anak

    Banyak Fasilitas Spot Foto Seperti Jembatan Kaca dan Tulisan Pintu Langit

    Salah satu daya tarik yang banyak ingin dicoba yakni jembatan kaca tinggi 15 meter. Dari jembatan ini, wisatawan bisa dapat view sunrise dan pemandangan alam Dieng yang menakjubkan. Lautan awan juga siap bikin wisatawan betah berlama-lama.

    Selain jembatan kaca itu, masih banyak spot foto kece lainnya untuk merasakan keindahan Dieng. Tidak cuma jembatan kaca, terdapat gardu pandang sama jembatan kayu merah, spot balon udara, bingkai foto persegi panjang, juga spot foto tulisan “Pintu Langit Sky View”.

    Spot foto di area rumput hijau yang terdapat tulisan gede “Pintu Langit”. Spot ini juga asik buat santai-santai. Tampilannya rapi dan bersih. Sehinga setiap sudutnya pas sekali buat spot foto yang bikin feed Instagram kece.

    Destinasi yang Pas untuk Menikmati Sunrise Wisata Pintu Langit Sky View Wonosobo

    Selain bisa menikmati sunrise yang cantik dan pemandangan alam yang bikin adem dengan kabutnya. Wisatawna dapat bersantai sambil makan enak atau ngopi. Di kawasan obyek wisata alam ini, ada tempat khusus untuk menyeruput kopi atau makan bersama wisatawan lainnya.

    Dari spot foto di Pintu Langit Sky View Wonosobo, tampak Gunung Sindoro dan kawan-kawannya terlihat jelad dan bikin memanjakan. Bukan hanya itu, hijau alam terasa fresh menyatu sama birunya langit dan gumpalan awan putih yang cantik.

    Destinasi wisata ini sesuai namanya, karena berada di atas ketinggian. Jadi pas banget buat hunting sunrise dan sunset. Waktu golden hour sore dan pagi hari untuk melihat langsung indahnya pemandangan bak di surga.

    Wisatawan bisa Menyewa Jeep

    Di tempat wisata ini bakal ada penyewaan jeep untuk berkeliling sekitar Dieng. Jadi kalau ragu-ragu nyetir sendiri di jalur raya dengan tanjakan tinggi setelah lewat wisata Pintu Langit, wisatawan bisa nyewa jeep dari Pintu Langit. Sementara kendaraan yang dibawa bisa diparkir di tempat wisata ini.

    Harga Tiket Masuk Wisata Pintu Langit Wonosobo

    Biaya tiket masuk Pintu Langit Sky View Wonosobo adalah Rp10.000 per orang. Wisatawan sudah bisa merasakan berbagai fasilitas di dalamnya.

    Wisatawan bebas banget menikmati pemandangan alam dari spot-spot yang ada. Datanglah mulai dari subuh buat ngejar sunrise yang cantik. Tempat wisata Dieng ini buka setiap hari dari jam 4 pagi sampe jam 4 sore. Jadi, keindahan alamnya dapat dirasakan  dari pagi sampai sore hari.

    Alamat Wisata Pintu Langit Wonosobo

    Lokasi Pintu Langit Sky View terletak di Dusun Sidorejo, Desa Tieng, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

    Wisata viral dan hits Wonosobo ini cuma sekitar 20,3 km dari pusat kota Wonosobo. Dari Wonosobo, bisa sampat ke destiiasi wisata ini dalam sekitar 40 menit.

    Kalau mau mendapetkan keajaiban golden sunrise dan sunset, dateng aja pas pagi atau sore hari. Jangan lupa bawa baju hangat, karena hawa di kawasan wisataa disini sejuk dan cenderung dingin. Jangan lupa rasakan spot foto yang cantik dengan pemandangan ala pegunungan dibalut kabut.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Pelang Tuban Destinasi Sungai dan Pohon Sagu dengan Tiket Murah Meriah

    One thought on “Wisata Pintu Langit Wonosobo Spot Sky View Instagramable di Dieng”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *