Wisata Indonesia

Wisata Pemandian Cibama Tempat Liburan dengan Pesona Alam di Kaki Gunung Pulosari Pandeglang

Menyambut akhir tahun 2023, Wisata Pemandian Cibama tetap buka menawarkan pengalaman wisata air yang menyegarkan. Apalagi ditambah sentuhan keindahan alam yang alami.

Berada di kaki Gunung Pulosari, tempat wisata ini menjadi tempat wisata hits di Kabupaten Pandeglang, Banten, mengundang. Wisatawan bisa menikmati pesona alam di sekitar pegunungan dan persawahan yang hijau.

Suasanana sejuk dan udara yang segar, Wisata Pemandian Cibama menyajikan pengalaman berlibur yang tak terlupakan. Destinasi wisata alam ini dibuka pada hari Minggu, 15 Oktober 2023.

Artikel menarik lainnya: Wisata Brown Canyon Destinasi Surga Alam Eksotis di Tengah Kota Semarang

Daya Tarik Wisata Pemandian Cibama Pandeglang

Tempat wisata ini merupakan destinasi pemandian kolam renang  yang kaya dengan air jernih dan segar. Wisatawan dapat merasakan air yang segar dan keindahan alam di sekitar. Berikut Daya Tarik wisata Cibama juga menyediakan fasilitas pendukungnya.

  • Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam sambil menikmati kuliner di warung makan yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman.
  • Wisata Pemandian Cibama dikelilingi oleh pegunungan dan persawahan. Keberadaan di kawasan pegunungan memberikan pengalaman unik dengan udara yang sangat sejuk. Dari tempat ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan mengarah ke Pantai Carita dan Labuan.
  • Pemandangan Indah di Puncak Gunung Pulosari. Wisata Cibama menawarkan kolam renang indah di kawasanGunung Pulosari. Keindahan alam di sekitar pemandian ini menjadikannya salah satu destinasi terpopuler di Pandeglang, menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya.
  • Terdapat Kolam Renang Cocok untuk Anak-anak. Adapun dalamnya sekitar 60 cm. Disediakan tempat lesehan bagi mereka yang tidak ingin berenang. Sehingga bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan atau bermain bersama anak-anak.
  • Tempat wisata ini menyediakan fasilitas Lengkap dan Nyaman. Pengelola membuat gazebo dan gubuk yang menghadap ke pegunungan dan persawahan.
  • Ada pula spot foto yang Instagramable. Sehingga wisatawan berfoto bisa merasakan keindahan alam sekitar, seperti Gunung Pulosari dan persawahan.

Harga tiket masuk Wisata Cibama

Harga tiket pemandian di Padeglang ini adalah Rp10.000 per orang. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Wisata Cibama buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 (WIB).

Alamat Wisata Pemandian Cibama

Lokasinya berada di Kampung Baru, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tempat Wisata Cibama bisa didatangi memakai kendaraan roda dua atau roda empat.

Jika berasal dari Kota Pandeglang, wisatawan melewati jalur ke Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, dan belok kiri setelah melewati tanjakan Bangangah. Perjalanan ini sekitar 20 kilometer dari Kota Pandeglang, memakan waktu sekitar 45 menit.

Meriahkan Natal dan Tahun Baru di Wisata Cibama

Tempat wisata dengan suasana alam yang menenangkan dan keindahan pemandian air di tengah pegunungan, Wisata Pemandian Cibama adalah pilihan yang ideal untuk merayakan momen libur Natal dan Tahun Baru.

Wisatawan bisa datang dari pagi atau sore hari disarankan untuk menghindari cuaca yang terlalu panas. Hati-hati selama berenang, terutama jika membawa anak-anak.

Jadi, jangan lewatkan liburan seru dan meriah di Wisata Cibama. Keindahan alam, kolam renang yang menyegarkan, dan suasana pegunungan yang sejuk bikin momen Natal dan Tahun Baru Anda semakin istimewa.

Artikel menarik lainnya: Wisata Jati Sewu Pesona Tempat Liburan Nuansa Alam, Edukasi, dan Petualangan di Ciamis

One thought on “Wisata Pemandian Cibama Tempat Liburan dengan Pesona Alam di Kaki Gunung Pulosari Pandeglang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *