Tue. Apr 16th, 2024
    Wisata Mojosemi Dinosaurus Forest Park destinasi binatang purbakala. Foto IG @mojosemidinosauruspark •Wisata Mojosemi Dinosaurus Forest Park destinasi binatang purbakala. Foto IG @mojosemidinosauruspark •

    Objek wisata Mojosemi Dinosaurus Forest Park adalah destinasi alami yang terletak di lereng Gunung Lawu. Lokasi wisata Magetan adalah wisata hits dan baru saja didatangi Menteri BUMN Erick Thohir. Bukan cuma pariwisata alam, tempat wisata ini juga memiliki beragam permainan. Panorama hutan dan taman dinosaurus membuat tempat ini digemari menjadi tempat foto berlatar dunia hewan purbakala ini.

    Tempat Wisata Mojosemi semakin terkenal ketika beredar video yang menunjukkan dinosaurus yang mengamuk keluar dar itruk.Ternyata oh ternyata, dinosaurus tersebut adalah bagian dari wahana Mojosemi Forest Park.

    Daya Tarik Wisata Mojosemi Forest Park

    Pada sekitar tahun 2016, tempat ini hanya lokasi perkemahan. Terletak di ketinggian 1398 mdpl membuat kondisi udara tempat wisata ini sejuk dan dingin. Apalagi terdapat berbagai tanaman hutan seperti pinus, puspa dan jamuju semakin melengkapi kehutanan ini.

    Setelah itu, terpikirkan untuk mengeksplorasi keindahan hutan Mojosemi sambil mempertahankan kondisi tetap lestari. Kemudian beberapa wahana muncul menambah wahana area Mojosemi Forest Park.

    Taman Hutan Mojosemi tidak hanya menampilkan replika dinosaurus tetapi juga menawarkan keindahan panorama hutan alam. Akibatnya, Mojosemi Forest Park dapat membuat pengunjung datang seolah-olahberada di jurassic park yang nyata.

    Beragam Dinosaurus ini dapat bergerak dan berteriak mirip aslinya. Pengelola Mojosemi Forest Park sudah meneliti dulu untuk melengkapi dinosaurus  ditempat wisata ini.

    Berkemah dan Menginap di Mojosemi Forest Park

    Ada Berbagai jenis pengeinapan tersedia di taman wisata ini dari camping ground biasa hingga Glamour Camping. Tersedia beberapa jenis akomodasi penginapan di taman wisata dengan tema Glamour Camping (Glamping), antara lain Tenda Deck Camp, Container Forest Camp, dan Lawu Forest Camp.

    • Tenda Deck Camp. Tempat berkemah menyediakan fasilitas 2 single bad dan kamar mandi air hangat. Pengunjung juga diberikan tiket masuk ke taman bermain serta kupon wahana. Kualitas tenda disediakan bisa tahan bocor sehingga cukup nyaman jika membawa anak camping dan bermain di sekitar tempat wisata.
    • Container Forest Camp. Tempat berkemah denan fasilitas televise dan tempat menginap dengan kasur yang lebih besar. Selain itu diberikan sarapan untuk 4 orang dan coffee corner. Seperti menginap di tenda deck, pengunjung juga diberikan tiket masuk ke taman bermain dan kupon wahana.
    • Lawu Forest Camp. Tempat camping yang tertinggi dari 2 wahana camping lainnya. Wisatawan mendapatkan fasilitas seperti 1 king size bed, 1 medium size bed serta extra bed. Difasilitasi pula kamar mandi, air hangat dan sarapan bagi 3 orang. Begitu pula, pengunjung akan mendapatkan kupon wahana dan tiket masuk ke taman bermain.

    Wahana Wisata di Mojosemi Forest Park

    ATV dan Jeep adalah fasilitas yang disediakan di Mojosemi Forest Park yang menarik untuk mengetes keberanian wisatawan. Wisatawan diajak keliling hutan naik mobil jeep dan merasakan sensasi petualangan di hutan asri Gunung Lawu.

    Sementara itu, kendaraan offroad seperti ATV dan Jeep juga bisa digunakan untuk keliling oleh wisatawan. Wahana ini bisa dinikmati semua umur dan aman untuk dicoba oleh semua pengunjung. Setelah mencoba naik jeep dan ATV, coba juga permainan Flying Fox. Anak-anak suka sekali mencoba wahana ini dengan berjalan melewati jembatan gantung di atas pohon yang cukup tinggi.

    Harga Tiket Mojosemi Forest Park

    Nilai Tiket untuk memasuki tempat wisata Mojosemi Forest Park, sebagai berikut:

    • Tiket Masuk Weekday Anak: Rp25.000
    • Harga Tiket Masuk Weekday Dewasa: Rp35.000
    • Tiket Masuk Weekend Anak: 000
    • Harga Tiket Masuk Weekend Dewasa: Rp35.000
    • Melihat Wahana Dinoshow: Rp20.000

    Tempat wisata ini dibuka setiap hari dari pagi sampai sore hari. Adapun Jam Operasionalnya:

    Jam Buka: 08.30 – 16.00 WIB

    Catatan yang layak diperhatikan sebelum berkunjung, wisatawan Usia 4 tahun ke atas harus membeli tiket masuk. Jika ingin melihat  Wahana Dinoshow datanglah hari Sabtu dan Minggu. Tempat wisata ini memiliki fasilitas tempat parkir yang luas, gazebo, mushola, toilet, restoran, sampai tempat pertemuan.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Umbulan Tanaka Malang destinasi Bernuansa Jepang

    Lokasi Mojosemi Forest Park Magetan Jawa Timur

    Tempat Wisata berada di Cemara Sewu dan Sarangan. Alamatnya di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Bagi yang ingin berkunjung, rute ke Mojosemi Forest Parak gunakan google maps akan bisa sampai ke tempat tujuan dengan selamat.

    Tunggu apalagi cobalah berwisata bersama anak-anak untuk melihat Taman Diosaurus dengan beragam binatang purbakala yang menarik. Pengunjung disarankan mengikuti protokol kesehatan, memakai masker dan mencuci tangan. Agar bisa berwisata dengan aman dan tidak berisiko tertular penyakit covid-19.

    Artikel menarik lainnya: Mengenal Pantai Payangan Jember Wisata Ritual Membawa Maut dan Mitos Nyi Roro Kidul

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *