Sat. May 18th, 2024
    Wisata Kalibening MagelangWisata Kalibening Magelang

    Wisata Kalibening Magelang Tempat Pemandian dan Kolam Renang, fasilitasnya berupa air waterboom, ember tumpah, aneka seluncuran dan kolam renang. Untuk pertama kalinya, dibuka untuk umum pada pada awal tahun 2022. Pemandian ini telah dibuka sejak tahun 1970 dan telah menjadi pelopor modern pertama di Magelang.

    Tempat wisata yang penuh sesak dengan wisatawan selama seminggu dan berlibur. Destinasi yang sangat indah dan dapat memberikan perasaan berbeda dari kegiatan kita sehari -hari. Tempat pemandian Kalibening diSecang Magelang, Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan. Terutama selama liburan panjang seperti libur nasional atau hari Iibur lainnya.

    Udara di sini dingin dan didukung oleh panorama gunung alami yang luar biasa. Pemandian Kalibening berasal dari kata “Kali” yang berarti sungai dan “Bening”, yang berarti jernih atau bersih. Sumber air dari Sungai Bening adalah sumber yang sangat bersih.

    Daya Tarik Wisata Kalibening Magelang

    Lokasi wisata di kaki Gunung Sumbing menawarkan perasaan alami yang sangat baik dikombinasikan dengan kegiatan rekreasi modern. Objek wisata ini memiliki berbagai wahana air. Selain itu, tempat ini juga menyediakan tempat parkir yang cukup besar.

    • Taman Air Kalibening Magelang tidak hanya kolam renang biasa, tetapi memiliki keuntungan menghadirkan pemandangan pegunungan yang indah. Ada dua gunung yang di sana, yaitu Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Kondisi sangat indah adalah latar belakang foto-foto yang eksotis dan Instagramble.
    • Air kolam sangat jernih dan bersih sesuai dengan nama Kalibening. Dari mata air alami yang khas dari gunung. Maka, berenang cukup menyegarkan untuk tubuh.
    • Wahana yang dibangun di sini adalah sekitar 27 jenis, termasuk silinder dan tubies, papan seluncur, spiral dan nampan tumpah. Anak -anak akan terlihat begitu gembira dengan bermain di sana. Namun, orang tua harus memperhatikan di pinggir kolam renang. Ada juga orang-orang yang pergi ke kolam renang yang menyertai anak untuk bermain air.
    • Wisata ini menyediakan perosotan yang ada air tumpahnya. Fasilitas ini dapat digunakan sebagai taman bermain anak -anak. Ada 2 slide melingkar panjang dan 2 pendek.
    • Flying Fox Arena, perkemahan, dan banyak lainnya. Suasana alami, udara segar, sumber mata air, dikombinasikan dengan wahana modern yang dibangun dalam harmonisasi ini membuat wisatan ingin di sana dalam waktu yang lama di taman rekreasi ini.

    Tingkat keamanan kolam renang di sini cukup baik, jadi pengunjung akan merasa nyaman, ketika melakukan kegiatan berenang. Sementara untuk orang tua yang membawa anak-anak mereka berenang dapat bersantai dan beristirahat di sejumlah gazebo.

    Biaya Tiket masuk kalibening magelang 2022

    Biaya masuk terjangkau, hanya sekitar Rp 20.000 per orang. Untuk anak -anak di bawah usia 5 tahun, masih tanpa biaya masuk, alias gratis.

    Wilayah Taman Pariwisata Air Kalibening buka setiap hari Senin sampai hari Minggu. Dari pukul 07:00 pada pukul 17:00 Wib. Lebih khusus pada hari Kamis, operasional dimulai pada pukul 12:00 wib. Karena ada kegiatan pemeriksaan drainase kolam rutin.

    Fasilitas dukungan wisata juga cukup dan lengkap. Antara lain, tempat parkir yang besar dan nyaman, tempat ibadah (Musala), tempat kuliner dan lainnya. Ada juga fasilitas untuk kelompok wisatawan di tempat wisata di Magelang ini, seperti pertemuan, outbond, acara ulang tahun, hingga pertemuan bisnis.

    Artikel menarik lainnya: Desa Wisata Dieng Kulon Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah

    Lokasi Wisata 

    Wisata Kalibening di Secang Magelang, Jawa Tengah, adalah salah satu tempat wisata di desa Payaman, Kec Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Jarak sekitar 1 km dari Semarang-Yogyakarta membuat pengunjung nyaman.

    Rute ke Taman wisata Kalibening cukup mudah, Pengunjung dapat pergi dari Jalan Yogya-Semarang. Dari arah ini, setelah melintasi kota Magelang, melewati jarak sekitar 4 km sampai pertigaan Payaman, lalu belok kiri. Jika bingung di mana lokasi cobalah menyalakan Google Maps sudah ditandai di mana lokasi yang dicari.

    Pentunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti: mobil atau sepeda motor dan akan lebih menyenangkan daripada menggunakan transportasi umum.

    Sebelum berwisata alam ini, siapkan kebutuhan yang diperlukan, seperti makan siang, air minum, mengganti pakaian, perlengkapan mandi, dan lainnya. Serta beberapa item tambahan penting, misalnya kamera karena berguna untuk menangkap momen bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa membawa peralatan kesehatan (misalnya sabun, tisu basah, obat -obatan, antiseptik).

    Artikel menarik lainnya: Wisata PIK 2 Destinasi Pantai Indah Kapuk dengan Daya Tarik Pasir Putih

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *