Wed. May 15th, 2024
    Foto Wisata Kali Bening Jepara, Tiket Masuk dan Jalan ke Lokasi. Sumber IG @galerry.id_Foto Wisata Kali Bening Jepara, Tiket Masuk dan Jalan ke Lokasi. Sumber IG @galerry.id_

    Wisata Kali Bening Jepara adalah kolam bekas tampak yang dikelola secara kreatif dengan udaranya masih terasa dingin dan sejuk. Selain itu, terdapat bentang alam yang cantik dengan hijaunya pohon-pohon di area perbukitan.

    alah satu wisata yang menawarkan keindahan alam berupa sungai dengan air dingin khas air gunung dan pemandangan lereng. Diberi nama Kali Bening, karena air di sungai ini sangat jernih. Jadi dalam bahasa Jawa diberi nama Kali Bening. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam pegunungan asri dengan panormasawah hijau.

    Destinasi Kali Bening Jepara terletak di lembah antara lereng diantara lereng bukit Gunung Muria Kali Bening. Sebuah kolam air yang berada di sawah di desa Tanjung, Kabupaten Pakisaji, Kabupaten Jepara.

    Daya Tarik Kali Bening Jepara Bisa Berenang di Kolam dan Bermain di Sekitar Sungai

    Pengelola mulanya membuka tempat wisata tersebut, Karena sulit untuk menemukan anak-anak main berenang di sungai. Disebabkan banyak sungai dangkal, atau tidak mungkin untuk bermain air. di sana. Oleh karena itu, berinisiatif untuk menemukan tempat yang bisa digunakan untuk berendam.

    Lokasinya di kaki Gunung Muria menawarkan panorama pedesaan yang khas. Airnya jernih, udara segar dan alam hijau. Di beberapa bagian sudah ada gazebo-gardu pandang menjadi objek foto yang menarik saat berkunjung ke sana. Tidak heran, jika tempat ini selalu dikunjungi oleh ratusan orang setiap hari.

    Ikon utama wisata Kali Bening adalah kolam renang untuk anak-anak dan dewasa yang langsung bisa melihat pemandangan alam Gunung Muria. Selain dapat berendam di kolam, pengunjung juga dapat mengabadikan foto dengan latar penorama alami yang menarik. Termasuk, terdapat warung makanan yang menyediakan kuliner khas Desa Tanjung.

    Air dari kolam ini pasti akan terasa dingin. Namun, itu menjadi target wisatawan karena dapat membuat tubuh lebih segar setelah berendam.Pengunjung juga bisa menyewa ban pelampung jika merasa kolam terlalu dalam.

    Menikmati pemandangan di Sekitar Kali Bening Jepara

    Daya tarik Kali Bening adalah panorama alam, yang didominasi pohon hijau yang membuat orang melihatnya merasa tenang. Ditambah dengan pemandangan air terjun yang mengalir langsung ke kolam.

    Sembari melihat alam sekitar, cobalah duduk di tepi sungai sambil merendam kaki. Air dingin bisa menyenangkan dan pengunjung dapat berfoto atau bermain air.

    Sungai tidak terlalu dalam, namun haru tetap berhati-hati, karena banyak tumbuh lumut di batu sungai yang bikin licin. Selain itu, harus berhati-hatil dengan arus sungai. Sebaiknya memilih lokasi dengan arus yang tenang, kalau tidak mau pakaian menjadi basah atau tergelincir di sungai.

    Foto-foto akan tampak dramatis dengan elemen tebing sungai nan hijau. Selain itu, pengunjung juga dapat mengambil gambar di waktu yang cerah. Spot foto lain berada di sebelah air terjun, tidak ketinggalan di sekitar sawah yang cantik.

    Lokasi Wisata Kali Bening Jepara

    Alamat Wisata Kali Bening terletak di Dukuh Krebu RT 32 RW 5 Desa Tanjung Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

    Lokasi Kali bening Jepara berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Jepara. Namun tidak perlu khawatir karena lokasi jalan sangat mudah untuk ditelusuri oleh kendaraan baik mobil dan motor.

    Untuk pergi ke tempat wisata Alam ini, wisatawan harus mengambil jalan naik turun dan bikin lelah. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam. Dari air terjun, kolam renang, sungai yang airnya tampak selalu jernih.

    Akses jalan Gong Perdamaian Desa Plajan diklasifikasikan rusak sepanjang 5 km. Mempertimbangkan bahwa jalurnya sempit, pengguna kendaraan roda empat agak terkendala. Apalagi jika berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan. Namun tetap bisa dapat mencapai lokasi.

    Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata Jepara ini, lebih baik datang ketika cuaca tidak hujan membuat lebih mudah berendam atau bersantai di sini. Namun, jika itu terjadi hujan, maka akan memakan waktu lama.

    Artikel menarik lainnya: Desa Wisata Edelweis Wonokitri Bunga Abadi Bisa Dibeli dan Bawa Pulang Wisatawan

    Harga Tiket Masuk Kali Bening Jepara

    Biaya masuk ke Kali Bening membayar Rp 5.000, jadi harganya cukup murah.  Selain itu membayar biaya parkir Rp 5000 untuk sepeda motor dan mobil Rp 15.000.

    • Biaya masuk: Rp 5.000
    • Motor: Rp5.000
    • Mobil: Rp10.000

    Kali Bening buka setiap hari dari pukul 06:00 hingga 18:00 WIB. Jika Anda ingin menikmati suasana mandi yang tenang, Anda harus mengunjungi hari biasa. Karena pada akhir pekan, pengunjung yang datang jumlahnya akan lebih banyak.

    Demikian penjelasan mengenai Wisata Kali Bening Jepara, Tiket Masuk dan Jalan ke Lokasi Destinasi dengan Pemandangan Sungai. beberapa fasilitas yang dapat digunakan, seperti toilet dan kamar mandi.

    Selain itu, ada juga warung makanan, dan spot foto tempat mengambil gambar. Jika membawa kendaraan, bisa memarkir kendaraan di lahan parkir.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Alam Posong Temanggung Tempat Berlibur dengan Panorama Pegunungan

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *