Wisata Indonesia

Wisata Gronjong Wariti Kediri Mencoba Susur Sungai dan Keindahan Alam Pedesaan

Wisata Gronjong Wariti Kediri adalah destinasi yang tadinya saluran irigasi biasa dan diubah menjadi tempat liburan. Terletak di Kediri, Jawa Timur, tempat ini menawarkan suasana alam asri dan cantik, diantara pohon bambu yang rindang.

Kawasan wisata Gronjong Wariti dibagi menjadi dua bagian, yaitu area selatan dan utara sungai. Di tengah-tengahnya terdapat aliran sungai yang digunakan sebagai tempat wahana air, seperti perahu.

Suasana pedesaan dan alam yang indah membuat Gronjong Wariti menjadi tempat yang tepat untuk berlibur dnegan keluarga atau teman-teman.

Artikel menarik lainnya: Desa Wisata Plosokuning Destinasi Alam Susur Sungai dan Budaya di Sleman

Daya Tarik Utama Tempat Wisata Gronjong Wariti: Susur Sungai dengan Perahu

Daya tarik utama Gronjong Wariti Kediri adalah susur sungai memakai perahu. Adapaun panjang sungai adalah sekitar 1 kilometer. Wisatawan bisa meraskaan pemandangan yang memukau sambil merasakan kesejukan air sungai yang bersih. Pengelola wisata air ini selalu menjaga kebersihan sungai.

Selain perahu, Wisatawan bisa mencoba naik perahu kayuh. Tersedia dua jenis perahu kayuh, antara lain berbentuk seperti perahu dengan ban di bagian kanan dan kiri untuk anak-anak. Kedua adalah perahu berbentuk bebek dengan kanopi di atasnya untuk dewasa.

Tarifnya harga perahu Rp. 4.000 per orang dan perahu kayuh Rp. 20.000 per perahu.

Wahana Kolam Renang Anak

Bagi keluarga yang membawa anak-anak, tempat ini juga menyediakan fasilitas kolam renang anak. Ada dua pilihan kolam renang anak, satu kolam biasa dan yang lainnya penuh dengan bola-bola. Tarifnya membayar Rp. 3.000 untuk kolam renang anak dan Rp. 4.000 untuk kolam renang dewasa.

Keliling dengan ATV Merasakan Suasana Wisata Gronjong Wariti Kediri

Wisatawan bisa menjelajahi lebih jauh kawasan wisata Gronjong Wariti dengan naik ATV. Penggunaan ATV lebih mudah dengan matic. Sehingga siapa pun bisa naik wahana ini.

Selama perjalanan, wisatawan akan melihat suasana sungai yang jernih dengan barisan pohon bambu di kiri dan kanan sungai.

Wahana Wisata Seru Lainnya

Gronjong Wariti Kediri menyediakan beragam wahana seru lainnya seperti flying fox, karpet terbang, balon air, naik kuda, dan petualangan arung jeram.

BagiĀ  anak-anak, ada wahana seperti bianglala dan komidi putra. Selain itu, terdapat fasilitas kolam renang khusus untuk anak-anak. Sehingga seluruh keluarga bisa merasakan liburan yang menyenangkan.

Setelah lelah bermain-main, wisatawan bisa bersantai di saung-saung bambu yang telah tersedia. Sambil bersantai, cobalah berbagai hidangan kuliner dan jajanan yang dijual di sekitar taman.

Harga Tiket Masuk Wisata Gronjong Wariti Kediri

Tiket masuk Gronjong Wariti Kediri adalah gratis. Tetapi, wisatawan yang mau merasakan wahana-wahana seru seperti kolam renang, bermain ATV, dan flying fox, harus mengeluarkan uang Rp 10.000 per wahana. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore.

Alamat Wisata Gronjong Wariti Kediri

Gronjong Wariti berada di Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Tempat wisata alam Kediri ini mudah diakses dengan menghabiskan waktu 15 menit dari Kota Pare dan 30 menit dari Kota Kediri.

Demikian artikel tentang Gronjong Wariti Kediri. Mari liburan merasakan keindahan alam pedesaan sambil merasakan sensasi petualangan yang seru.

Artikel menarik lainnya: Kereta Cepat Jakarta Bandung Diberikan Nama WHOOSH

One thought on “Wisata Gronjong Wariti Kediri Mencoba Susur Sungai dan Keindahan Alam Pedesaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *