Thu. Apr 25th, 2024
    Wisata Eling Bening Semarang di Jawa Tengah. Sumber IG @wisataelingbeningWisata Eling Bening Semarang di Jawa Tengah. Sumber IG @wisataelingbening

    Wisata Eling Bening Semarang adalah salah satu wisata di Semarang, Jawa Tengah. Tempat yang diresmikan pada tahun 2015 telah menjadi salah satu tujuan favorit penduduk lokal dan juga wisatawan dari seluruh Indonesia.

    Eling Bening dibangun dengan konsep modern dengan restoran yang cantik. Fasilitas waterpark memiliki wahana adrenalin dan tempat foto instagramable.

    Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan  Latar belakang Gunung Merbabu, Andong dan Telomoyo. Berikut ini adalah informasi lengkap tentang Eling Bening Semarang.

    Konsep Modern Berpadu dengan Alam Wisata Eling Bening Semarang

    Salah satu yang berbeda dari Eling Bening Semarang adalah konsepnya. Tempat ini mengambil tema modern yang dikombinasikan dengan keindahan alam. Jadi bisa berfoto menarik untuk diabadikan dengan keluarga terkasih dan menarik untuk diunduh di media sosial. Spot foto menarik bisa diambil di perahu naga yang terlihat mengambang di udara.

    Bahkan, tidak jarang tempat ini menjadi lokasi pesta pernikahan dengan konsep alam terbuka. Ada beberapa tempat foto yangmenjadi pilihan wisatawan untuk mengambil foto, termasuk: Mengambil foto dengan latar belakang bangunan yang luar biasa, gunung yang indah, dan pemandangan alami lainnya.

    Duduk bersantai di garden resto, serta gardu pengamatan yang indah. Orang yang menjadi ikon yang membingungkan adalah perahu naga putih, seolah-olah Anda sedang berlayar di awan.

    Kolam Renang di Atas Bukit Wisata Eling Bening

    Hal lain yang menarik di di Eling Bening Semarang adalah kolam renang. Karena tempat ini menawarkan fasilitas kolam renang di atas bukit. Hal ini pasti akan menjadi pengalaman terbaik bagi wisatawan yang berenang sambil melihat pemandangan Ambarawa yang indah.

    Selain itu, dapat memandangi pegunungan, seperti Gunung Merbabu, Andong Magelang dan Telomoyo. Panorama yang layak diabadikan melalui lensa kamera. Area berenang yang dilengkapi dengan seluncuran, bermain outbond, flying fox, dan banyak kegiatan lainnya.

    Udara yang Sejuk Wisata Eling Bening Semarang di Jawa Tengah

    Seperti yang dijelaskan sebelumnya, udara di tempat ini membuat wisatawan betah. Alasannya, Eling Bening terletak di dataran tinggi, jadi udaranya segar dan dingin.

    Panorama yang disajikan bisa dilihat dari banyak spot tempat yang tersedia untuk duduk dan bersantai sambil menikmati alam. Sehingga, bisa menjadi tempat favorit bagi kaum muda untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama.

    Garden Resto

    Garden Resto Salah satu fasilitas restoran menghadap ke Rawa Pening. Konsep restoran ini mengambil tema outdoor dengan nuansa putih. Harga makanan di tempat ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000/ porsi. Adapun menu utama adalah ayam goreng, tumis sayuran, pecel dan mie lontong.

    Garden resto ini memiliki konsep meja dan kursi yang ditempatkan di halaman dan taman. Hal itu membuat pengunjung dapat menikmati hidangan sambil melihat panorama alam yang indah.

    Harga Tiket Masuk Eling Bening

    Berapa harga tiket masuk Eling Bening? Adapun Harga tiket, sebagai berikut.

    • Weekday Rp 25.000
    • Weekend Rp 30.000

    Namun, harga ini tidak termasuk fasilitas lainnya, seperti flying fox, bermain ayunan dan berbagai fasilitas lainnya. Sementara itu, untuk menikmati kolam renang di tempat ini, cukup membayar biaya tambahan, Rp 20.000 per orang.

    Tempat wisata Eling Bening Ambara dibuka setiap hari mulai pukul 8:00 pagi- 18.00 Wib (hari minggu) dan 7:00 – 18:30 wib (akhir pekan).

    Artikel menarik lainnya: 7 Tempat Wisata di Takengon Aceh Diurut Berdasarkan Favorit Wisatawan

    Alamat Tempat Wisata Eling Bening

    Wisata Eling Bening terletak dimana? Eling Bening Semarang terletak di jalan Kartini Tambakboyo, Ambarawa Bawen, Mustika, Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Dari arah Kabupaten Solo atau Kota Semarang, rute lokasi wisata mengikuti rute arah Semarang.

    Jika pergi dari pusat kota Semarang, jarak yang harus ditempuh adalah sekitar 40 km atau 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan. Rutenya  Tembalang, Gompel, Ungaran, Bawen, Ambarawa dan tibalah di lokasi wisata.

    Demikian penjelasan mengenai apa saja yang ada di Wisata Alam Eling Bening Semarang di Jawa Tengah. Wistaa lengkap yang direkomendasikan untuk akhir pekan bersama keluarga selama liburan di Semarang, di Jawa Tengah.

    Destinasi yang membuat pengunjung puas dengan semua keindahan dan kelengkapan fasilitasnya. Ditambah dengan beberapa pilihan tujuan wisata di sekitarnya, pengunjung yang dijamin akan mengalami pengalaman liburan yang menarik.

    Artikel menarik lainnya: Setu Babakan Cagar Budaya Betawi di Srengseng

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *