Wisata Indonesia

Wisata Duran Duren Wonosalam Sensasi Healing di Pegunungan di Jombang

Wisata Duran Duren Wonosalam merupakan destinasi alam yang populer di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Tempat liburan yang menawarkan pengalaman sensasi healing di tengah keindahan alam pegunungan yang asri dan sejuk.

Berada di Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, destinasi wisata ini tepat kaki Gunung Wilis. Sehingga bisa melihat pemandangan alam yang memukau.

Dengan luas sekitar 10 hektar, Wisata Duran Duren Wonosalam bikin wisatawan bisa datang ke kebun durian. Jenisnya seperti dari durian montong, durian lokal, hingga durian musang king. Wisatawan bisa merasakan pengalaman memetik durian langsung dari pohonnya.

Artikel menarik lainnya: Wisata Jati Sewu Pesona Tempat Liburan Nuansa Alam, Edukasi, dan Petualangan di Ciamis

Daya Tarik Wisata Duran Duren Wonosalam

Tempat wisata ini menawarkan daya tarik yang menyatukan keasrian alam dengan fasilitas dan aktivitas yang menarik. Berikut beberapa daya tarik Wisata Duran Duren Wonosalam:

  1. Pemandangan Alam yang Indah: berada di kaki Gunung Wilis, tempat wisata ini memiliki pemandangan alam yang indah dan udara yang sangat sejuk.
  2. Pohon Durian yang Melimpah: Kawasan kebun durian memiliki luas 10 hektar, pengunjung dapat memetik durian langsung dari pohonnya. Perlu diperhatikan kalau puncak panen durian di Wonosalam biasanya pada bulan Desember hingga April.
  3. Terdapat Beberapa Wahana Menarik: Tidak hanya kebun durian, Wisata Duran Duren Wonosalam menawarkan beberapa wahana, seperti Hobbit Town, Mini Zoo, Mini Waterpark, dan yang terbaru adalah Rainbow Slide, sebuah permainan seru di mana pengunjung meluncur dari ketinggian sekitar 8 meter di lintasan warna-warni seperti pelangi.
  4. Tersedia Penginapan Nyaman: Bagi wisatawan yang mau menginap di tempat di wisata ini, ada tempat penginapan. Harganya sekitar dari harga Rp 380 ribu hingga Rp 480 ribu per malam.
  5. Spot Foto Instagramable: Pemandangan pegunungan yang asri menjadi surga bagi para pecinta foto Instagramable. Banyak spot bisa sebagai latar belakang foto yang cantik dan unik.
  6. Kebun Binatang Mini: Tempat wisata ini juga dibangun pula area kebun binatang mini. Sehingga pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan berbagai hewan seperti burung, ayam, kelinci, dan ikan di dalam kolam.

Harga Tiket Masuk Wisata Duran Duren Wonosalam

Tiket masuk tepat Wisata di Jombang ini adalah Rp 15 ribu pada hari biasa dan Rp 20 ribu pada akhir pekan. Sementara itu, mau mencoba Rainbow Slide membayar biaya sebesar Rp 20 ribu.

Lokasi Duran Duren Wonosalam

Alamat Wisata Duran Duren Wonosalam berada di Notorejo, Wonosalam, Kec. Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Dari pusat Kota Jombang, perjalanan ke tempat wisata ini memakan waktu sekitar 27,2 kilometer.

Tempat Wisata Tujuan Libur Tahun Baru di Jombang

Pada momen libur tahun baru, Wisata Duran Duren Wonosalam bisa menjadi tujuan liburan, baik dari dalam maupun luar Jombang. Kunjungan wisatawan meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan hari-hari libur biasa.

Jadi, bagi wisatawan disarankan untuk datang pada pagi hari agar cuaca masih sejuk. Agar pakai alas kaki yang nyaman untuk berjalan-jalan di area perkebunan durian, dan membawa pakaian yang sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan.

Wisata Duran Duren Wonosalam adalah destinasi yang pas untuk healing dengan suasana alam pegunungan. Dengan keindahan alam, fasilitas yang lengkap, dan beragam aktivitas. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan keunikan dan keindahan tempat Wisata di Jawa Timur.

Artikel menarik lainnya: Wisata Pemandian Cibama Tempat Liburan dengan Pesona Alam di Kaki Gunung Pulosari Pandeglang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *