Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Indonesia

Wisata De Picnic Prigen Destinisi Tempat Liburan Murah Bersama Keluarga Jawa Timur

Wisata De Picnic Prigen Pasuruan adalah destinasi wisata kekinian dan lokasinya mudah didatangi di Provinsi Jawa Timur. Lokasinya cukup luas dan dan menjadi tempat piknik yang memiliki pemandangan alam yang membuat nyaman, tenang, dan tenteram.

Destinasi Wisata De Picnic diresmikan oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan yang bekerja sama dengan CV Botanika Nusantara dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Alam Barokah.

Kawasan yang berada di lereng perbukitan dan menghadap pemandangan Prigen dan akan tampak Citylight cantik pada malam hari. Wisatawan bisa melihat panorama alam di sekitarnya dari spot deck view yang menjadi tempat swafoto yang difavoritkan wisatawan. Lalu, Apa saja yang bisa dilakukan di tempat wisata De Picnic Prigen Pasuruan ini?

Kegiatan Di Tempat Wisata De Picnic Prigen Pasuruan Jawa Timur

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di tempat wisata ini, antara lain:

  1. Bermain di area playground atau outbond baik bagi anak-anak maupun orang dewasa dewasa. Wisatawan bisa mencoba permainan yang beragam, seperti Flying Fox, Jembatan Gantung dan lainnya.
  2. Berkemah di Area Camping Ground. Bagi pengunjung yang suka berkemah, terdapat area Camping Ground di sebelah tempat playground.
  3. Ngopi bareng teman dan keluarga di warung ngopi Wenk Jurang Trawas. Kapan lagi merasakan kegiatan ngopi sembari liburan di lokasi outdoor di tengah hutan pinus. Lokasinya sekitar 2 km atau Cuma 10 menit dari tempat wisata De Picnic Prigen.
  4. Mencoba naik kuda yang bisa dicoba dari usia anak-anak dan orang dewasa. Anak-anak biasanya akan suka sekali mengendarai kuda yang dijaga pemandunya.
  5. Puas berkuda, anak-anak bisa bermain di domba dengan tubuhnya berwarna putih dan sangat bagus sebagai wahana edukasi si kecil.
  6. Memberi makan kelinci membuat anak-anak akan tertawa riang dekat dengan hewan lucu tersebut.
  7. Berfoto di taman bunga yang instagramable dengan hiasan payung-payung berwarna-warni.

Tempat Wisata Prigen Pasuruan ini memiliki area yang luas dan sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga. Ada banyak spot edukasi yang bermanfaat dan menarik bagi anak-anak. Spot foto tersebut seperti spot jembatan, saung bambu, relief buatan, air terjun buatan, gazebo, payung warna-warni dan lainnya.

Jam Operasional dan Tiket Masuk

Wisata De Picnic Prigen dibuka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB. Adapun tiket yang harus dibayar sebagai berikut:

  • Tiket masuk: Rp10.000 per orang.
  • Tiket paket mendapatkan snack/minuman: Rp25.000 per orang.
  • Parkir motor: Rp5.000.
  • Parkir mobil: Rp 10.000.
  • Wahana berkuda dan outbound: Rp15.000 – 60.000 per paket.
  • Biaya camping Wisata De Picnic Camping Ground: Rp25.000 per malam.
  • Sewa tenda camping; Rp35.000-Rp65.000.

Bagi pengunjung yang ingin camping dan tidak membawa tenda di De Picnic Camping Ground, bisa menyewa sesuai dengan kapasitas dengan harga:

  • Kapasitas 6 orang Rp 65.000
  • 4 orang Rp 50.000
  • Kapasitas 2 orang Rp 35.000

Fasilitas Wisata De Picnic Prigen

Fasilitas yang tersedia di tempat Wisata De Picnic Prigen sudah cukup lengkap dan membuat pengunjung nyaman. Di sana terdapat Area Parkir, Toilet, Musholla, Camping Ground, arena Outbound, Café, Taman Bunga, dan lainnya.

Bagi pengunjung yang sedang lapar juga, bisa memesan makanan di tempat makan yang ada disana. Pilihan menu makanannya, antara lain: gorengan, batagor, siomai, nasi campur, mi, dan kuliner barat. Harga makanan dan minuman sekitar sekitar Rp 6.000 – Rp 45.000.

Tempat cafenya menyediakan tempat duduk yang banyak dan areanya cukup luas dari area dekat kolam sampai di bawah pohon pinus.

Artikel menarik lainnya: Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan Bandung dan Keindahan Samudera Awan

Alamat Tempat Wisata De Picnic Prigen Pasuruan Jawa Timur

Lokasinya berada di Jalan Raya Trawas, Lumbang Kuajan, Lumbangrejo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Tempatnya sangat mudah ditemukan dan tidak jauh dari Cimory Dairyland & Resto sekitar 1,6 km atau sekitar 5 menit perjalanan.

Demikian penjelasan mengenai Wisata De Picnic Prigen Pasuruan. Tempat wisata di Jawa Timur ini bisa menjadi pilihan tujuan berlibur bersama keluarga. Ingat selalu menjaga protokol kesehatan dan ketahui dulu sebelum melakukan perjalanan ketahui lebih dulu tempat liburan wisata Jawa Timur.

Artikel menarik lainnya: Hal Menarik di Farm House Lembang Bandung yang Hits Ala-Ala Tempat Wisata Eropa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close