Sat. May 18th, 2024
    Wisata Batas Kampung Surabaya Tempat Makan WBK CaféWisata Batas Kampung Surabaya Tempat Makan WBK Café

    Wisata Batas Kampung Surabaya disingkat WBK didirikan atas inisiatif para kelompok tani yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan mereka, selain dari pekerjaan utama. Mereka mendirikan bersama dengan  slogan “kami bisa, bisa, bisa”. Sehingga terwujudlah keberadaan kampung wisata ini.

    Para penggurus WBK memiliki harapan agar, seluruh kampung dapat menjadi tempat  Wisata. Sehingga,  semakin besar dan dikenal banyak orang. Pada akhirnya bisa membantu warga sekitar dengan terciptanya lapangan kerja.

    Wisata Batas Kampung atau biasa sudah dibuka untuk umum. Jadi, pengunjung darimana saja boleh singga ke tempat ini. Ada pun fokus pengembangan usaha WBK sendiri untuk saat ini terfokus pada kafe dan wisata kolam ikan, hal ini dimaksudkan agar ramai pengunjung terlebih dahulu.

    Daya Tarik Wisata Batas Kampung Surabaya dengan Lingkungan yang Asri

    Wisata Batas Kampung adalah destinasi yang menawarkan kesegaran alam, keindahan lingkungan di sudut Surabaya yang identik dengan kehangatan dan kemacetan lalu lintas. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengunjung termasuk memberi makan ikan, bersantai di gazebo, menikmati makanan kafe dan bermain di area yang disediakan.

    Setelah terbuka untuk umum, rata -rata pengunjung dalam satu hari bisa mencapai 50 orang / hari atau lebih. Untuk meluaskan jangkauan peminat wisata, pengelolanya sudah melakukan promosikan mereka di jejaring sosial media sosial. Sehingga banyak pengunjung tertarik dan datang ke WBK.

    Konsep wisata yang ditawarkan WBK adalah edukasi bagi mereka yang ingin melihat cara menanam dan mengolah jamur dan pemeliharaan ikan. Ketika musim panen tiba, pengunjung wisata dapat mengumpulkan hasil perkebunan, khususnya jamur organik yang dapat dipanen hampir setiap hari. “Untuk memanen, kami mengizinkan pengunjung untuk memilihnya dan juga memberikan harga yang sangat murah,

    Menikmati Makanan dan Mendukung UMKM di Wisata Batas Kampung Surabaya

    Tempat ini dibangun untuk mendukung UMKM. Ada banyak usaha UMKM yang bisa ditemukan di Wisata Batas Kampung Surabaya. Seperti usaha membuat ayam geprek, Tahu campur, Botok jamur, Rujak lontong, Sinom, Jamu kunyit asem, Bahkan tas dan eco print.

    Tempat usaha yang paling terlihat adalah Café WBK dengan tempat makan yang disediakan berupa gazebo. Pegunjung dapat menikmati dengan tenang dan merasa teduh di tempat tersebut. Menariknya, Makanan yang disediakan murah meriah, seperti pop mie, mie goreng, dan mie telur yang harganya kurang dari Rp 10.000. Membeli paket Makanan harganya sekitar Rp 15000-20.000.

    Sementara itu, Jenis minuman yang disedikan pun ala-ala minuman di warung, seperti kopi, es teh, nutrisari, pop ice, milo. Harga Minuman dari Rp 4.000 – Rp 10.000. Dengan harga yang murah itu dijamin enggak membuat kantong bolong ketika menikmati makanan dna minuman di tempat ini.

    Suasana Bikin Tenang di antara Pohon Bambu dan Lingkungan yang Asri

    Selalin makanan yang dapat kalian temukan lagi disini adalah suasana ketenangan. Lingkungan yang hijau, bersih, dan tanpa polusi. Pengelolanya membuat tempat yang teduh dengan banyak pohon-pohon bambu dan pohon lainnya. Di sekitarnya juga banyak tanaman bunga.

    Tidak lupa ditengahnya terdapat kolam ikan yang membuat suasana tampak seperti di pedesaan. Jadi bisa bersantai dengan suasana yang sejuk dan tidak takut kepanasan ketika berkunjung ke tempat ini.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Telaga Sarangan Magetan Ada Dimana dan Tiket Masuk

    Alamat Wisata Batas Kampung

    Lokasi berada di JalanSumberan HKSN 1, RT.002/RW004, Balas Klumprik, Kec. Wiyung, Kota SBY, Jawa Timur 60222

    Obyek Wisata Batas Kampung adalah destinasi pariwisata lokal yang akan menjadi ciri khas di kawasan Balas Klumprik. Dari sekian banyak tempat wisata yang terdapat di kawasan tersebut. Akses jalan menuju tempat yang tadinya susah didatangi dan dijangkau, sudah mudah dilewati karena telah dibangun jalan menuju objek wisata. Sehingg para wisatawan mudah sampai di lokasi.

    Jadi tunggu apalagi, mau bersantai dan healing tidak perlu jauh – jauh ke kota lain. Cukup di Surabay dengan suasana nya adem dan sejuk! Datanglah ke Wisata Batas Kampung, Kelurahan Balasklumprik, Kecamatan Wiyung. Dibuka dari pukul 09.00- 21.00 (Setiap Hari).

    Seperti yang tertera di IG mereka @wisatabataskampung, tempat ini bisa menjadi pilihan bagi Siapa saja yang mencari tempat indah, asri, dan sejuk di tengah-tengah panas dan macetnya surbaya ? Maka, WBK nih solusinya. Untuk info selengkapnya kalian bisa dm langsung atau hubungi nomer Contact Person : 089666599878.

    Artikel menarik lainnya: Taman Labirin Coban Rondo Malang, Wisata Seru dan Menaik Tersesat Bersama Teman-Teman

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *