Wisata Indonesia

Wisata Bakul Tani Langkat Liburan Sambil Menjelajahi Kaarifan Lokal

Wisata Bakul Tani menjadi destinasi yang memiliki pengalaman unik dan edukatif bagi para pengunjungnya. Berlokasi di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Tempat wisata ini dibangun dengan konsep inovatif menukarkan uang Rupiah dengan koin bernilai Rp2.000. Kawasannya dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar yang menggabungkan keindahan alam pedesaan dengan kearifan lokal masyarakat Langkat.

Grand Opening Wisata Bakul Tani didatangi ramai pengunjung di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu pada tanggal 14 Januari 2024. Tujuan dikembangkan tempat wisata untuk memberikan peluang kepada warga sekitar wisata. Sehingga, mendapatkan penghasilan tambahan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tanjung Pasir.

Artikel menarik lainnya: Desa Wisata Ketingan Sleman Destinasi Wisata Edukasi Konservasi Burung Kuntul

Wisatawan Bisa Melihat Keindahan Alam Pedesaan Wisata Bakul Tani Langkat

Memasuki gerbang wisata, pengunjung akan disuguhi dengan panorama pedesaan yang asri dan menyejukkan mata. Hamparan sawah hijau yang luas, dikelilingi oleh pepohonan rindang, dan danau yang berkilauan, menciptakan suasana tenang dan damai.

Udara segar pedesaan memberikan pengalaman yang berbeda, menjauh dari hiruk pikuk perkotaan. Dengan rencana pembangunan kawasan industri dan pelabuhan di Pangkalan Susu, diharapkan lebih banyak masyarakat akan datang ke daerah ini, dan Wisata Bakul Tani dapat menjadi ikon di Kecamatan Pangkalan Susu.

Berpetualang di Danau dan Menikmati Kuliner Tradisional

Di dekat danau yang luas, Wisatawan bisa merasakan berbagai aktivitas seru seperti memancing, bersepeda air, dan bersampan. Gazebo-gazebo di tepi danau menjadi lapak nyaman untuk menikmati pemandangan sambil menyantap kuliner tradisional khas Langkat yang lezat.

Ada banyak puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ikut berpartisipasi dengan menjual makanan tradisional. Sehingga menciptakan suasana yang meriah.

Menjelajahi Kearifan Lokal Desa Tanjung Pasir

Tempat wisata yang dibangun konsep unik menukarkan uang Rupiah dengan koin seharga Rp2.000. Hal ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung.

Selain menikmati keindahan alam, wisatawan menjelajahi kearifan lokal Desa Tanjung Pasir. Proses bertani tradisional, pembelajaran membatik, dan beragam permainan tradisional yang bisa dicoba wisatawan.

Berfoto di Spot-Spot Instagramable Wisata Bakul Tani Langkat

Tempat wisata Langkat ini memiliki beragam spot foto Instagramable tersebar di seluruh area wisata. Di sana ada taman bunga, rumah pohon, dan jembatan cinta. Wisatawan bisa mengabadikan momen indah bersama keluarga dan teman dengan latar belakang pemandangan alam yang menawan.

Wisata Bakul Tani dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, seperti toilet, mushola, area parkir, dan tempat makan. Pengelola juga menyediakan tempat bermain untuk anak-anak juga tersedia, menjadikan wisata ini pilihan yang ideal untuk liburan keluarga.

Harga Tiket Masuk Wisata Bakul Tani Langkat

Harga tiket masuk terjangkau, yaitu Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak, dengan jam operasional setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Alamat Wisata Bakul Tani

Tempat wisata ini berada  Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Wisata Bakul Tani buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB. Tersedia puluhan UMKM makanan tradisional setiap hari Minggu mulai pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB.

Wisata Bakul Tani Langkat bisa menjadi pilihan wisata yang unik dan edukatif. Keindahan alam pedesaan dan kearifan lokal. Wisatawan bisa liburan bersama keluarga dan teman. Kedepannya diharapkan wisata ini mampu menciptakan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi lokal dan memberikan kontribusi di Langkat.

Artikel menarik lainnya: Sikembang Glamping Menginap Unik di Tengah Kebun Teh Wonosobo

One thought on “Wisata Bakul Tani Langkat Liburan Sambil Menjelajahi Kaarifan Lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *