Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Indonesia

Wisata Anugerah Indah Sippan Tempat Berlibur di Ketinggian Danau Toba

Wisata Anugerah Indah Sippan adalah tujuan wisata alami yang menawarkan pesona berbukit di wilayah Saribu Dolok. Terletak di wilayah Bukit Barisan di ketinggian 1.410 meter. objek wisata ini dikelilingi oleh danau dan berbagai tanaman tropis.

Tempat wisata ini menjadi tujuan liburan paling populer di akhir pekan. Ada banyak pesona unik yang dapat ditemukan, seperti pemandangan alami, taman di atas bukit dan udara segar.

Wisata Anugrah Indah Sippan mulai buka pada pertengahan tahun 2021. Destinasi yang didatangi, karena bukit ini dikelilingi oleh lereng dan Danau Toba yang mengelilingi danau. Wisatawan semakin banyak berpartisipasi untuk melihat pesona alam di sana.

Menikmati Kawasan Perbukitan Wisata Anugerah Indah Sippan

Destinasi wisata ini cocok untuk tempat bersantai dan menikmati alam pegunungan. Karena dari bukit Saribu Dolok dapat melihat hampir sebagian dari Panorama Danau Toba. Wisatawan juga dapat trekking kecil jika ingin berkeliling bukit. Meskipun jalannya sedikit menanjak, tetapi cukup nyaman.

Nah, jika lelah, ada bangku disediakan untuk beristirahat. Berkat pemandangan yang dengan aneka pesona alam, orang tertarik untuk datang ke sana.

Bagi orang yang ingin melihat senja, mengawali malam dapat melihat di Bukit Gundul Sipiso-piso yang perlahan tenggelam. Warna langit jingga terlihat di langit menghasilkan pemandangan yang semakin indah

Bermalam dengan Berkemah di Camping Ground

Wisata Anugerah Indah Sippan terdapat bumi perkemahan di bukit yang datar. Perkemahan dengan sengaja dibangun di bawah naungan pohon-pohon di utara. Sehingga tenda dilindungi dari angin kencang siang dan malam hari.

Sampai sekarang, tempat camping adalah kegiatan favorit bagi pengunjung. Jumlah wisatawan yang berkemah akhir pekan dhingga puluhan orang. Karena selain bisa tinggal di tenda, wisatawan juga dapat melihat matahari terbit dan terbenam di wilayah tersebut.

Malam hari di pegunungan tentu saja sangat dingin. Jadi,ada baiknya melakukan kegiatan yang menyenangkan dengan teman. Misalnya, pesta barbekyu sembari memainkan gitar dan bernyanyi.

Lokasi yang luas membuat pengunjung mendirikan tenda dengan bebas. Pilihannya adalah Anda perlu mencoba di sana. Momen terbaik adalah menanti  matahari di tempat ini sembari menyeruput secangkir kopi panas.

Bagi penikmat senja, sambil menunggu kedatangan malam itu. Dari bukit ini. Matahari terbenamnya sangat indah dengan suasana yang tenang.

Berfoto Di Puncak Bukit Dengan Pemandangan Alam Danau, Bukit, dan Rerumputan

Bagian atas bukit ini adalah tempat terbaik untuk mengambil foto. Karena dari sana, pengunjung yang suka memotret lanskap panorama alam dari berbagai sudut yang menarik. Dari pemandangan danau, dari bukit -bukit dengan rumput hijau menyerupai sabana.

Wisatawan tidak membutuhkan kamera mahal untuk mengambil foto yang bagus. Bahkan dengan kamera biasa atau kamera telepon, foto -fotonya akan luar biasa. Tanpa perlu memodifikasinyadan akan bagus sekali dibagikan di facebook atau instagram.

Latar Foto berikutnya adalah deretan pohon yang dikelilingi oleh bunga berbeda. Tanaman hiasan ini semakin bikin indah wilayah ini, yang menjadikannya latar belakang yang ideal untuk selfie.Tanaman hias ini semakin memperindah kawasan wisata ini,  sehingga sangat ideal sebagai latar belakang.

Kulineran di Puncak WAIS Bersama Teman dan Keluarga dengan Latar Danau Toba

Wisatawan juga bisa berwisata kuliner di Saribu Dolok dengan hidangannya cukup menggoda. Makan di bagian Puncak WAIS berbeda. Bayangkan menyeruput secangkir kopi panas atau teh outdoor di alam terbuka.

Wisatawan dapat memesan makanan ringan lezat lainnya dengan harga yang sesuai dengan saku. Misalnya, jika ingin menghemat uang dan berlibur keluarga, wisatawan dapat membawa pulang makan siang. Karena tidak ada larangan membawa makan siang dan minuman dari luar wilayah Wais.

Harga Tiket Masuk Wisata Anugerah Indah Sippan

Tiket Wisata Anugrah Indah Sippan membayar lebih murah. Biaya cukup membayar harga Rp 5.000 hingga 10.000 per orang.

  • Tiket Normal : Rp 5.000 Rupiah/orang
  • Untuk Kendaraan : Rp 5.000 Rupiah (roda dua) dan 10.000 Rupiah (roda empat)
  • Tiket Perkemahan : 10.000 Rupiah/orang

Setelah membayar tiket, wisatawan bebas menghabiskan hari liburan yang dibuka mulai pukul 08:00 dan tutup ukul 18:00. Bagi orang yang ingin camping, pastikan meminta izin dengan pengelola.

Wisata menarik lainnya: Taman Langit Gunung Banyak Wisata Hits Malang Kekinian dan Instagramable 

Lokasi Wisata Anugrah Indah Sippan

Dalam hal administrasi, tujuan wisata pegunungan dengan nama Wisata Anugerah Indah Sippan terletak di desa Sippan Tigaraja, Kec. Pamatang Silimahuta, Naga Saribu, Pematang Silimahut, Kab. Simalungun, Sumatera Utara.

Tempat wisata ini berada di sebelah timur Saribu Dolok di perbatasan Danau Toba. Ini membuat cuaca lebih dingin suhunya sekitar 19-24 derajat celcius.

Ada 2 cara untuk datang ke sini. Jika wisatawan memulai datang Tanah Karo. Wisatawan dapat memulai perjalanan dari Merek Haranggaol-Seribu Dolok. Tetapi jika mulai pergi dari kota Siantar, cukup menuju ke  arah ke seribu Dolok.

Artikel menarik lainnya: Taman Bunga Celosia Bandungan dengan Spot Foto dan Landmark Dunia di Kabupaten Semarang

Tags

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close