Wisata Indonesia

Wisata Alam Panorama Boyolali Pesona Kehijauan dan Keasrian Sungai

Wisata Alam Panorama Boyolali adalah destinasi tempat liburan dengan nuansa alam di Jawa Tengah, Indonesia. Tempat  berlibur ini menawarkan fasilitas kolam renang dan aliran air sungai dangkal dari sumber air jernih. Di sekitarnya, terdapat gazebo-gazebo indah yang terbuat dari bambu untuk tempat duduk pengunjung.

Daya tarik utama dari Panorama Boyolali adalah aliran air dari mata air alami. Sehingga selalu bersih dan jernih. Semakin menarik, adanya udara sejuk dan pemandangan alam yang terdiri dari pepohonan rindang di sekitar area ini.

Pada tahun 2022, Panorama Boyolali terus dikembangkan selama delapan bulan. Awalnya, wahana wisata dibangun kolam renang untuk dewasa, kolam renang anak-anak, dan terdapat bermacam permainan air.

Daya Tarik Panorama Mandi dan berendam Wisata Alam Panorama Boyolali

Hal yang menjadi daya tarik utama di Panorama Boyolali adalah aliran air seperti teras sawah yang bertingkat. Wisatawan bisa menikmati aliran air sambil berendam di sini. Tahukah kamu, ada semak-semak belukar, cenil kangkung, dan pohon pisang yang menambahkan nuansa alam yang asri.

Ketika memasuki area ini setelah pintu masuk, wisatawan melewati sebuah jembatan dengan sungai kecil terdapat ikan di dalamnya. Jika berbelok ke kanan, akan menemui dua pohon beringin besar dengan kolam yang memiliki kedalaman sekitar 80 cm.

Selain itu, ada  permainan air seru lainnya, seperti tubbing yang membawa wisatawan menyusuri sungai kecil dan cukup membayar biaya Rp 10.000 per orang. Pengelola terkadang menyelenggarakan permainan menangkap ikan yang unik.

Permainan ini hanya boleh dilakukan memakai tangan, dan alat seperti jaring ikan dilarang. Ikan yang berhasil ditangkap bahkan bisa dibawa pulang secara gratis.

Bersantai di Gazebo Bersama Teman dan Keluarga

Wisatawan bisa bersantai di berbagai gazebo yang tersedia di tempat rekreasi ini. Sembari merasakan aliran air di bawah gazebo, wisatawan dapat duduk santai untuk melihat pemandangan alam sekitarnya. Gazebo ini tepat sekali untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman.

Jangan lupa mencicipi jajanan murah  dari penjual makanan. Jadi tidak takut kelaparan  bersama keluarga maupun teman-teman. Harga makanan dan minuman bisa dikatakan murah, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir banyak uang yang akan dikeluarkan.

Selain fasilitas yang sudah disebutkan, Panorama Boyolali juga menyediakan live music, tempat makan, tempat mandi, begitupula lahan parkir nan luas.

Harga Tiket Wisata Alam Panorama Boyolali

Tiket masuk Panorama Boyolali adalah Rp 10.000 per orang. Lalu dikenakan biaya tambahan Rp 2.000 untuk menggunakan fasilitas toilet. JIka mau liburan ke tempat ini, ingatlah jam buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Alamat Wisata Alam Panorama Boyolali

Lokasi Panorama Boyolali berada di di Nepen, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Kalau sudah memasuki pintu gerbang, wisatawan akan disambut pemandangan sungai kecil. Gazebo bambu dibuat di tengah sungai dan kedalaman sungai hanya setinggi mata kaki.

Kalau melakukan kunjungan Anda ke Panorama Boyolali, pastikan ikuti aturan berlaku. Jangan lupa untuk bawa perlengkapan misalnya pakaian ganti, handuk, dan alat mandi. Sehingga, lebih nayamn kalau mau mandi mandi di tempat wisata ini.

Artikel menarik lainnya: Hutan Mangrove Mentawir Cara Melindungi Pesisir Pantai Wisata IKN di Kalimantan Timur

One thought on “Wisata Alam Panorama Boyolali Pesona Kehijauan dan Keasrian Sungai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *